Youtuber Terkaya dan Sukses di Indonesia yang Menginspirasi

Kreatifitas memang tiada batas dan kehadiran YouTube jelas menjadi salah satu yang membawa peluang emas. Ada banyak sekali karya di YouTube yang sudah mengantarkan seseorang ke puncak popularitasnya. Dan tak jarang dari mereka yang mendapatkan bonus ganda dari berkreasi melalu YouTube.

Bonusnya jelas, yaitu pundi-pundi rupiah atau dolar yang terus mengalir, karena YouTube sendiri membolehkan seseorang untuk monetasi atas karyanya yang dibagikan di salah satu media sharing terbesar di dunia tersebut.

Adanya peluang itulah lantas membuat semua orang penasaran bagaimana caranya menjadi YouTuber terkenal dan kaya. Jika anda minat untuk menitik karir dengan berkreasi melalui YouTube, maka ada banyak contoh anak bangsa yang telah membuktikan kesuksesannya.

Berikut adalah 5 YouTuber terkaya dan sukses di Indonesia yang menginspirasi.

Perlu diingat ya, rata-rata mereka yang sukses di YouTube sama sekali bukan karena ambisi kaya melainkan karena memang ingin menunjukkan kreasi. Jika ingin meniru mereka pastikan karyamu juga bisa dibilang keren abis sekaligus menginspirasi !

Pertama ada namanya channel YouTube Cumicumi. Ini bukan channel pribadi ya, melainkan ada nama Indigo Production dibalik semua itu. Berdasarkan data yang dilansir oleh Socialblade.com (situs yang menyajikan data statistik berbagai platform socmed) channel Cumicumi mampu hasilkan pundi-pundi sebesar Rp. 3 milyar tiap bulan. Konten yang diusungnya berupa berita selebriti.


Kedua adalah channel yang mengulas tentang hal-hal aneh, unik, serta kontroversial bernama Calon Sarjana. Meskipun umurnya masih belum genap 2 tahun channel ini sudah kantongi angka Rp. 2,4 milyar setiap bulan dengan jumlah pelanggan (subscriber) saat ini mencapai 2,058,167.

Ketiga ada Gen Halilintar. Channel ini meramaikan YouTube tak sendirian melainkan di isi semua anggota keluarga. Berkat kreatifitasnya, channel ini mampu raup penghasilan hingga Rp. 2,5 milyar per bulan.

Selanjutnya siapa yang tak kenal artis YouTube sekaligus Instagram bernama Ria Yunita. Konten video yang diunggahnya cukup sepele tapi sangat menghibur. Jika anda punya bakat kreatif, tak ada salahnya berkreasi seperti Ria Yunita dengan channelnya Ria Ricis maupun Ricis Official.

Baca Juga Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Uang Untuk Pemula

Terakhir ada nama komedian stand up comedy Raditya Dika. Aksi panggungnya yang menghibur sekaligus mengocok perut membuatnya layak dinobatkan sebagai komedian paling kreatif di jaman now. Tak tanggung-tanggung, pria berumur 33 tahun kelahiran Jakarta tersebut mampu kantongi penghasilan milyaran rupiah setiap bulan dari YouTube.