Yang Paling Dicari Di Internet Saat Bulan Ramadhan

Seperti biasanya, bulan ramadhan bagi sebagian pebisnis menjadi moment yang ditunggu-tunggu. Karena selain menjadi bulan yang penuh rahmat bagi semua insan, bulan tersebut pun menyimpan potensi besar bagi sebagian besar para pencari rezeki. Banyak bidang bisnis yang mengalami lonjakan permintaan akibat dari prilaku belanja masyarakat yang meningkat. Tidak hanya bagi pelaku usaha offline, mereka yang mengandalkan internet sebagai media pemasaran juga dapat merasakan peningkatan yang serupa.

Yang Paling Diincar Diinternet Saat Bulan Ramadhan

Terkait produk apa saja yang yang menjadi incaran di internet saat bulan ramadhan, kami kutip dari pernyataan google baru-baru ini yang merilis data tentang prilaku pengguna internet saat menggunakan mesin pencari, menurutnya akan terjadi kenaikan hingga 30 persen. Data ini mengacu pada moment bulan puasa tahun-tahun sebelumnya. Dengan adanya informasi tersebut para pelaku bisnis di internet dapat memanfaatkan moment ini dengan maksimal.

Mesin pencari Google sering kali menjadi rujukan masyarakat untuk menggali berbagai informasi yang berkaitan mengenai bulan Ramadhan serta seringkali dirujuk untuk mendapatkan berbagai ide serta inspirasi.

Beberapa prilaku di internet yang diperkirakan akan meningkat diantaranya, jumlah pencarian untuk produk-produk seperti baju muslim, sendal, sepatu, tas hingga peralatan rumah tangga akan meningkat lebih pesat. Diperkirakan untuk produk pakaian akan meningkat hingga 200 persen, keperluan rumah tangga naik 25 persen, sendal dan sepatu 70 persen.

Trend pencarian seputar kartu kredit juga tidak kalah tinggi dibandinkan dari waktu-waktu sebelumnya. Bahkan jelang bulan Ramdhan sudah mulai nampak peningkatannya. Informasi seperti pengajuan kartu kredit, promo kartu kredit hingga berbagai program cicilan semakin banyak digali masyarakat. Hal ini dipicu oleh karena sebagian orang yang kurang mampu membayar belanja dengan tunai, akan memanfaatkan kartu kredit sebagai pilihan.

Berbagai promo serta program diskon paling sering dicari dari masa awal hingga pertengahan masa Ramadhan. Barang yang menjadi incaran diantaranya gadget berupa handphone. Menurut data google kisaran kenaikannya akan sampai pada angka 40 persen lebih tinggi dari bulan lainnya, terlebih pada masa THR atau saat tunjangan hari raya mulai di berikan.

Baca juga :

Terahir, adanya budaya mudik di Indonesia yang terjadi mulai ahir bulan Ramadhan membuat trend pencarian mengenai perjalanan mudik meningkat dibulan tersebut. Peningkatannya bahkan sudah terasa sejak tiga bulan menjelang masuk bulan puasa.