Usaha Yang Menguntungkan Di Musim Hujan

Saat musim hujan datang ada beberapa usaha yang membuat omsetnya semakin bertambah, dan ada juga usaha yang mengalami penurunan keuntungan. Diantara usaha yang menguntungkan di saat waktu musim hujan tiba adalah :

  • Penjual Jas Hujan

Salah satu perlengkapan yang wajib di bawa pada saat musim hujan oleh para pengendara motor dalam melakukan perjalanannya adalah jas hujan, tentunya pengendara yang tidak ingin terganggu waktu perjalanannya harus selalu tersedia jas hujan di bagasi motor. Yang di untungkan disaat seperti ini adalah para penjualnya. Saat musim hujan datang mereka bisa laku puluhan stel jas hujan.

Selain itu saat ini mulai banyak yang menciptakan peralatan anti hujan ini, contohnya saja jas hujan sepatu, itu suatu ide yang cerdik karena jas hujan umumnya hanya menutup bagian badan dan kaki, tidak sampai sepatu. Contoh lainnya adalah jas hujan tas, fungsinya adalah untuk menutupi tas yang biasa di bawa di punggung.

Salah satu usaha yang menjual peralatan ini adalah toko aksesoris motor, selain menjajakan jas hujan mereka juga biasanya menjual berbagi keperluan pengendara motor, seperti helm, kaca mata, sarung tangan, dan berbagai pernak-pernik penghias motor.

peluang usaha di musim hujan

  • Tempat pencucian mobil dan motor

Kendaraan yang di gunakan saat hujan baik itu mobil atau pun motor tentunya akan menjadi kotor, bahkan tempat-tempat di bagian kendaraan yang sulit di jangkau seperti bagian bawah kendaraan akan banyak pasir menempel. Untuk membersihkannya paling mudah dengan mendatangi tempat pencucian karena biasanya dilengkapi dengan steam untuk menyemprot kendaraan sampai bagian-bagian tersulit di capai.

Advertisement

Dengan sering nya hujan turun, kendaraan pun tidak akan bertahan lama dalam kodisi bersih, beberapa hari berikutnya mereka akan mendatangi kembali tempat pencucian.

Itu membuat tempat pencucian mobil dan motor menjadi ramai di kunjungi di saat musim hujan, bahkan banyak tempat pencucian yang mengalami antrian panjang karena keteteran meladeni pelanggan.

Baca artikelnya di Menjalankan Peluang Usaha Cuci Mobil Dan Motor

  • Laundry Kiloan

Tempat laundry kiloan juga mengalami peningkatan jumlah konsumennya, alasannya karena para keluarga akan kesulitan dalam mengeringkan pakaian setelah di cuci karena sering hujan, solusinya adalah memberikan pekerjaan pencucian pakaian ke jasa laundry karena usaha ini dilengkapi peralatan untuk mengeringkan pakaian dalam waktu cepat.

Akan tetapi pengusaha laundry juga harus mempersiapkan pelonjakan permintaan ini, harus dipersiapkan peralatan pengering pakaian, jangan sampai waktu pencucian menjadi lambat.

Baca artikelnya di Laundry Kiloan Murah Peluang Usaha Yang Menguntungkan

  • Makanan dan Minuman Hangat

Minuman seperti bandrek, bajigur, jahe dan juga makanan seperti jagung bakar, bakso dan lain-lain akan banyak dicari masyarakat. Kondisi cuaca yang dingin akan cocok jika menyantap makanan atau minuman hangat ini.

Para pedangang yang menjual aneka makanan seperti ini mulai dari kelas pedagang keliling sampai pengusaha restoran atau cafe akan mengalami peningkatan keuntungannya.

Usaha-usaha di atas bisa anda coba jalankan sebagai usaha sampingan atau pun usaha pokok. Dan juga untuk menjalankannya kita tidak terlalu memerlukan modal yang besar. Namun begitu usaha ini jangan sampai hanya berjalan di saat musim hujan datang saja, kita harus menjalankannya seterusnya, karena di saat musim kemarau pun akan ada peminatnya, jika tidak kita bisa mengakali dengan menjajakan produk lainnya.