Usaha Yang Cocok Dijalankan Dimasa Pensiun

Dimasa pensiun semua orang ingin memiliki penghidupan yang layak tanpa harus bekerja terlalu keras, karena di masa-masa berumur seperti itu tenaga sudah tidak seperti muda lagi, tetapi kebutuhan hidup tetap harus terpenuhi. Untuk itu jika anda akan menjalankan usaha saat masa pensiun harus memilih usaha yang bisa dijalankan dengan santai atau tidak terlalu harus bekerja keras, tetapi keuntungan harus berlimpah, Usaha apakah itu ? Mari kita bahas satu persatu :

usaha di masa pensiun

Usaha Kos-kosan

Usaha ini menempati urutan nomor satu untuk jenis usaha yang cocok di jalankan untuk para pensiunan, karena usaha ini hampir tidak memerlukan tenaga yang berat untuk di jalankan. modal yang paling utama di butuhkan tentu bangunan untuk di jadikan kos, bisa berupa rumah maupun bangunan yang khusus dibuat perkamar. Jika itu sudah tersedia anda hanya tinggal mencari penyewa yang berminat kos di tepat anda, itu pun tidak perlu terlalu merepotkan, karena sekarang ini sangat banyak yang memerlukan tempat kosan, sehingga anda cukup memasang spanduk di bangunan yang akan di sewakan, atau bisa juga dengan cara memasang iklan baris di media massa. Setelah kosan terisi, anda hanya membutuhkan satu orang karyawan saja untuk merawat bangunan tersebut. Itu sudah cukup untuk membuat usaha ini berjalan, anda tinggal memantaunya saja cukup dari rumah. Praktis bukan…?

Advertisement

Usaha Cuci Mobil

Mengapa usaha ini masuk dalam kategori usaha yang cocok di jalankan dalam masa pensiun, karena usaha ini semua yang perlu dikerjakan bisa menggunakan karyawan, dari mulai awal menerima konsumen yang hendak mencuci mobil sampai selesai, semuanya bisa dikerjakan oleh karyawan, sehingga anda hanya perlu mengawasi saja. Hanya harus di perhatikan lokasi membuka usaha cuci mobil harus strategis, tidak perlu di tengah kota, cukup di lokasi yang mana di daerah tersebut banyak terdapat pemukiman atau komplek-komplek, maka itu sudah cukup bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Usaha dengan membeli franchise

Franchise atau biasa disebut waralaba, franchise adalah membeli sebuah usaha dengan merk yang sudah dikenal. Tentu untuk mendapatkan usaha seperti itu anda memerlukan biaya khusus atau biasa disebut franchise fee. akan tetapi usaha yang di franchisekan biasanya sudah di riset agar bisa dijalankan dengan mudah, dan juga biasanya sudah mempunyai merk yang di kenal luas. Banyak macamnya usaha yang di franchisekan seperti Alfamart, Kebab baba rafi, Pisang ijo Aladdin, Goodtea, JNE dan lain-lain. Anda di tuntut harus jeli di awal memilih usaha franchise, pilih yang benar-benar sudah dikenal. Selanjutnya anda hanya tinggal mengikuti prosedur yang telah di buat oleh pihak penjual franchise dan merekrut karyawan yang biasanya harus sesuai kriteria, dan persiapan tempat. setelah itu anda tinggal mengawasi usaha.

Dan salain usaha diatas masih banyak lagi usaha-usaha lainnya yang cocok dijalankan di masa pensiun, yang harus di perhatikan adalah pilih usaha yang praktis dijalankan sehingga anda tidak terlalu direpotkan, mengingat masa pensiun seharusnya masa dimana anda bisa istirahat tidak perlu memikirkan hal-hal yang memberatkan. Dan sebaiknya usaha-usaha yang akan dijalankan di masa pensiun, sebelumnya di persiapkan dahulu sebelum benar-benar anda memilih pensiun total, sehingga di waktunya nanti usaha anda sudah bisa menghasilkan keuntungan yang maksimal.  Baca juga artikel : Jenis Usaha Sampingan Yang Bisa Dilakukan Dirumah