10 Bidang Usaha yang Akan Berkembang Dimasa Depan

Setiap pelaku usaha pastinya sangat mendambakan usaha yang dilakoninya bisa terus berkembang langgeng dan terus menghasilkan keuntungan hingga masa depan.

Namun tidak semua bidang usaha bisa terus diharapkan demikian, beberapa bidang mungkin saja pamornya meredup atau produknya tidak lagi dibutuhkan dipasaran.

Itulah sebabnya dalam menentukan sebuah usaha jangan memilih dengan sembarangan, akan tetapi perlu kita pertimbangkan bagaimana prospeknya di masa yang akan datang.

Karena usaha yang sukses tidak mungkin bisa di jalankan dengan waktu yang singkat, kita harus pastikan dalam jangka panjang bisnis masih bisa terus dikembangkan.

Menurut beberapa pengamatan, beberapa bidang bisnis diprediksi akan terus menjanjikan hingga jangka panjang. Apa saja usaha yang akan terus berkembang di masa depan, berikut adalah 10 diantaranya.

Usaha yang Akan Berkembang Dimasa Depan

1. Bisnis Online

Sejak beberapa tahun kebelakang bidang bisnis online memang tengah populer di negara kita, jumlah pelaku usaha di bidang ini semakin bertumbuh karena pasar yang tersedia juga semakin besar. Masyarakat kita kini semakin menggemari berbelanja secara online.

Namun meski telah berjalan beberapa tahun kebelakang bidang bisnis ini diprediksi masih terus akan tumbuh secara pesat di masa depan. Pasalnya pengguna internet masih akan terus bertambah, kedepan jumlahnya bisa lebih berlipat dari sekarang.

Baca Juga Peluang Bisnis Online 2019, Dengan Dan Tanpa Modal

2. Usaha Bidang Kuliner

Telah mendapatkan gelar usaha yang tidak pernah mati, usaha kuliner sudah tidak diragukan lagi bagaimana prospeknya di masa depan. Kuliner sebagai kebutuhan utama setiap orang tentunya akan terus di butuhkan sampai kapan pun.

Akan tetapi menjalankan usaha di bidang ini kita harus pandai berinovasi dan terus menciptakan ide kreatif agar dapat bersaing dan tetap di gemari pasar.

Baca juga Tips Cara Memulai Usaha Kuliner Untuk Pemula

3. Bisnis Fashion

Sudah menjadi fitrahnya setiap orang akan selalu memperhatikan penampilannya agar terlihat rapi dan enak dilihat. Salah satunya dengan mengenakan produk fashion yang berkualitas.

Atas dasar itulah bisnis fashion juga dinilai memiliki potensi terus berkembang di masa depan. Produk-produk seperti pakaian, hijab, hingga aksesoris pastinya akan terus di buru pembeli.

Baca Juga Peluang Bisnis Fashion Wanita Tidak Pernah Surut

4. Bisnis Gadget dan Elektronik

Saat ini produk gadget baik itu berupa handphone, tablet, hingga laptop, dan barang elektronik lainnya sepertinya kini telah menjadi barang kebutuhan bagi setiap orang. Pasalnya perkembangan teknologi dunia yang terus maju membuat kebutuhan akan produk-produk ini semakin meningkat.


Di masa depan tentunya perkembangan di dunia teknologi akan terus di tingkatkan membuat bidang bisnis ini pastinya akan terus berkembang.

5. Bisnis Perawatan Kecantikan

Layaknya bisnis fashion, perawatan kecantikan bagi wanita menjadi kebutuhan yang tidak bisa di tinggalkan. Bahkan dikalangan menengah keatas, perawatan untuk memaksimalkan kecantikannya tidak lagi mempertimbangkan biaya yang harus di keluarkan.

6. Usaha Bidang Transportasi

Sedikit demi sedikit masyarakat mulai lebih menggemari menggunakan jasa transportasi untuk memenuhi kebutuhan bepergian ke berbagai tempat dibandingkan dengan menggunakan transportasi milik sendiri.

Sebabnya menggunakan jasa transportasi dinilai lebih praktis. Apalagi seiring waktu moda transportasi umum pun semakin nyaman, berbiaya terjangkau dan aman.

Begitu pula bidang jasa transportasi barang, pasarnya terus meningkat seiring kebutuhan masyarakat mengirim aneka barang.

7. Bisnis Bidang Otomotif

Sekian banyak kendaraan bermotor yang berseliweran di jalan raya hampir seluruhnya membutuhkan perawatan rutin hingga perbaikan dikala mengalami kerusakan.

Sudah pasti jumlahnya yang sangat banyak tersebut bisa menjadi ladang menghasilkan keuntungan untuk bisnis otomotif seperti bengkel, onderdil, toko aksesoris kendaraan hingga tempat cuci mobil motor, dan lain sebagainya.

Bisnis bidang otomotif di masa depan pun sudah pasti akan tetap dapat berkembang, mengingat pertumbuhan kendaraan setiap saat juga terus meningkat.

8. Bisnis Bidang Pariwisata

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang bisa memanjakan para wisatawan, bahkan di mata dunia negara kita menjadi salah satu tujuan berwisata yang cukup digemari.

Pemerintah pun sangat mendukung industri pariwisata agar lebih maju dan berkembang. Oleh karena itu berbisnis dibidang ini kedepan banyak diprediksikan akan terus meningkat dengan pesat.

9. Bisnis Properti

Berbicara mengenai bisnis properti sepertinya sudah identik dengan keuntungan besar yang bisa didapat. Begitu pula dengan prospeknya di masa depan, setiap orang pastinya akan selalu membutuhkannya.

Menjalankan bisnis ini juga tidak perlu harus memiliki modal yang besar, menjadi seorang broker properti atau perantara bisa dilakukan dengan modal yang kecil atau bahkan tanpa modal sama sekali, terpenting kita harus memiliki relasi yang luas.

Baca Juga Instrumen Penting Dalam Bisnis Properti

10. Usaha Pertanian dan Peternakan

Negara kita di anugrahi oleh kekayaan alam yang sangat melimpah juga didukung dengan alam geografis beriklim tropis yang memungkinkan banyak jenis tanaman pertanian tumbuh subur dengan waktu yang cepat.

Tak heran sektor bisnis pertanian Indonesia mampu menghasilkan berbagai komoditas ekspor yang mampu menembus banyak pasar di dunia.

Untuk bidang peternakan negara kita juga memiliki ketersediaan lahan yang terhampar luas, didukung dengan curah hujan yang merata setiap tahun serta sinar matahari yang cukup membuat ketersediaan pangan ternak selalu tersedia.

Itulah beberapa bidang usaha yang akan terus berkembang di masa depan, segeralah mulai jalankan dari sekarang agar di masa yang akan datang kita sudah bisa menghasilkan keuntungan yang maksimal.

Semoga terinspirasi…