Usaha Warung Mie Instan Dan Roti Bakar

Usaha di bidang kuliner memang tidak pernah sepi peminatnya, dari yang berkelas hingga tenda pinggir jalan selalu ramai pembelinya. Bahkan dengan menjajakan mie instan dan roti bakar yang terlihat sederhana saja sanggup mendapatkan konsumen yang banyak, padahal jenis makanan itu bisa dengan mudah kita buat sendiri di rumah.

Mie instan telah lama menjadi makanan favorit masyarakat di Indonesia, cara penyajian yang mudah,murah dan cepat serta rasanya yang tidak pernah terasa bosan sering menjadi alasan untuk memilihnya. Sedangkan roti bakar adalah menu makanan ringan yang banyak di sukai juga, cocok di santap malam hari dengan di temani kopi atau teh sambil bercengkarama bersama keluarga dan rekan.

Kedua menu tersebut termasuk sederhana cara penyajiannya, hanya membutuhkan waktu beberapa saat saja untuk dapat di hidangkan. Meski siapapun bisa dengan mudah menyediakan makanan ini di rumah, namun akan berbeda sensasi rasanya jika kita menyantapnya di warung tenda pinggir jalan. Ini yang membuat usaha tersebut selalu ramai pembelinya.

Peluang Usaha

Usaha ini bisa dengan mudah kita jalankan, dan peluang mendapatkan keuntungan pun masih terbuka lebar. Di beberapa lokasi yang ramai di datangi anak muda sering terlihat bisnis seperti ini menjadi incaran mereka untuk berkumpul bersama rekan-rekannya.

Keuntungan pun bisa lumayan di dapatkan, harga jual yang bisa hingga tiga kali lipat dari modal, cukup menggiurkan untuk menjadi pilihan usaha. Bisa kita analisa, harga mie instan yang hanya berkisar 2 ribuan bisa dijual hingga 8 ribu lebih, tapi tentu saja ada ada tambahan bahan makanan lainnya sebagai pelengkap. Begitu pun untuk roti bakar, asalkan penyajian di kemas dengan menarik seperti penambahan keju,coklat,kacang dan lain-lain. Maka harga jual bisa semakin tinggi.

usaha mie instan dan roti bakar

Artinya usaha berjualan mie instan dan roti bakar ini memiliki nilai profit yang tinggi, bisa berkisar hingga 100% atau lebih. Bayangkan jika dalam satu hari bisa ratusan porsi makanan ini terjual.

Baca juga artikel Usaha Kuliner Seblak Basah Dan Cara Membuatnya

Strategi Menjalankan Usaha

Pemilihan lokasi tempat berjualan selalu menjadi penentu kesuksesan sebuah usaha, terlebih dalam menjalankan usaha ini. Meski begitu, bukan berarti tempat harus di buat dengan mewah, berupa tenda di pinggir jalan pun, bisa cukup di minati pengunjung.

Yang harus di perhatikan, suasana tempat berjualan nyaman,bersih dan sebaiknya terapkan konsep out door. Sebab umumnya usaha ini mulai di buka pada sore menjelang malam hari, pengunjung akan bisa menikmati suasana malam dengan nyaman di udara terbuka sambil berkumpul bersama keluarga dan teman.

Selanjutnya, karena menu yang di tawarkan bisa di bilang standart atau kebanyakan orang sudah familiar dengan rasa mie instan dan roti bakar, wajib kita tawarkan berbagai variasi rasa yang beragam dengan cara menambahkan pelengkap sajian agar konsumen tidak bosan. Misalnya, tawarkan dengan level tingkat kepedasan, di tabur tambahan keju, telor, kornet, sosis, bakso berbagai sayuran dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk roti bakar, bisa kita variasi kan dengan cara di kukus, dan juga dengan di tambahkan jenis makanan pelengkap seperti selai kacang, strawbery, blueberry, keju tabur, coklat dan lain-lain.

Intinya dalam hal penyajian, sebisa mungkin kita tampilkan makanan agar terlihat menarik dan unik, karena akan bisa menaikan harga jualnya sehingga keuntungan pun bisa lebih besar di dapatkan, namun harus di perhatikan juga karena target konsumen usaha ini adalah kelas menegah, maka jangan sampai terlalu menerapkan harga yang tinggi pada setiap menu makanan.

Baca juga artikel Tips Cara Memulai Usaha Kuliner Untuk Pemula