Usaha Toko Beras Kuntungan Semakin Deras

Beras adalah bahan makanan pokok yang di butuhkan masyarakat di indonesia, tidak perlu di pertanyakan lagi jumlah kebutuhan yang di perlukan, tentu kebutuhan akan beras ini sangat lah banyak. Maka dari itu peluang usaha di bidang ini masih terbuka lebar, meski telah banyak jumlah toko yang menyediakan beras.

Analisa Usaha Toko Beras

Stok barang untuk toko beras umumnya di pasok dari agen atau distributor beras, pihak agen yang membeli gabah dari petani kemudian digiling dan dikemas. biasa nya tidak sulit untuk mencari agen beras karena umumnya di setiap daerah tersedia, bahkan agen juga bisa datang dari luar daerah yang berjauhan dengan lokasi kita.

Untuk membuka toko beras terlebih dahulu kita harus memahami kualitas-kualitas dari beras itu sendiri, setelah paham kita akan bisa membedakan maka kualitas beras yang bagus dan mana buruk, karena sekarang ini di pasaran terdapat jenis beras yang telah di akali kualitasnya agar terlihat bagus oleh para oknum agen seperti menggunakan pemutih, pewangi dan lain-lain.

Tentunya kita harus berhati-hati terhadap barang seperti ini, jangan sampai toko kita menjual beras yang telah di campur bahan kima tersebut. Karena jika hal itu sampai terjadi maka kita akan kehilangan kepercayaan konsumen, yang dalam usaha ini begitu diperlukan. Maka dari itulah pelajari terlebih dahulu berbagai macam jenis beras beserta kualitasnya, jangan hanya percaya dari perkataan agen, tetapi kita harus mengetahui benar mengenai kualitasnya.

Advertisement

peluang usaha toko beras

Saat ini terdapat berbagai macam beras di pasaran misalnya saja beras cianjur, rojo lele, pandan wangi dan lain-lain. Dari berbagi macam-macam itu kita harus bisa menerangkan kepada konsumen mengenai kualitasnya, bagimana hasil tanaknya serta kelebihan dan kekurangannya.

Tips Menjalankan Usaha Toko Beras

Pemilihan lokasi berjualan harus di perhatikan, umumnya lokasi yang baik untuk membuka toko beras adalah di pasar kebutuhan pokok, konsumen yang bebelanja kebutuhan sehari-hari akan sangat memerlukan toko beras. Selain itu area yang di kelilingi perumahan padat juga bisa menjadi pilihan untuk lokasi berjualan.

Baca juga artikel Memilih Lokasi Usaha Yang Strategis

Perlu perhatian juga gudang penyimpanan stok beras di toko anda, karena beras rawan terserang kutu dan bau apek jika di simpan terlalu lama, maka dari itu kita harus perhatikan kebutuhan stok beras setiap bulannya jangan sampai menyimpan stok beras terlalu lama karena bisa menurunkan kualitas beras.

Usaha ini tidak begitu memerlukan promosi yang begitu gencar, jika pemilihan lokasi dan stok beras berkualitas serta harga yang di tetapkan sesuai pasaran, maka promosi hanya dengan menggunakan spanduk di toko anda itu sudah cukup. Dengan ditambah memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen, maka toko anda bisa menghasilkan keuntungan yang besar.