Usaha Tahu Bulat Keliling, Semakin Populer Di Banyak Daerah

Sepertinya Usaha tahu bulat keliling ini tidak berlebihan jika kita klasifikasikan menjadi salah satu bidang usaha yang fenomenal di tahun 2016 ini. Bukan saja hanya kerena cukup menjanjikan untuk di jalankan, namun di luar itu nilai keunikannya juga bisa membawa usaha ini semakin populer di banyak daerah di Indonesia.

Sebut saja unik karena di jalankan diatas sebuah kendaraan pick up yang di sulap menjadi dapur “dadakan” yang sudah di lengkapi dengan berbagai peralatan memasak lengkap. Dan yang paling dikenal unik adalah, usaha tahu bulat ini di jajakan secara berkeliling dengan dilengkapi suara rekaman atau lagu yang menarik untuk mengundang calon pembelinya.

” Tahu bulat…, digoreng dimobil dadakan…, lima ratusan.., gurih,gurih..nyoi”. Begitulah kurang lebih lirik lagu yang di bawakannya, kini karena suara rekaman tersebut usaha ini di kenal di mana-mana. Bahkan karena saking populernya baru-baru ini juga para pengembang game smartphone pun hingga meluncurkan game khusus tentang bisnis tahu bulat ini yang diperuntukan untuk hiburan anak-anak.

Cukup mengagumkan bukan…? Belum lagi berbagai liputan dari  media, mulai televisi, koran hingga majalah, yang juga membuatnya semakin di kenal luas ke seantero wilayah.

Bukukan Omset Fantastis

Usaha Tahu Bulat Keliling

Meski sekilas sedikit mengundang pertanyaan, bagaimana bisa menguntungkan produk tahu yang hanya di jual 500 rupiah saja namun di jajakan dengan mobil yang seperti kita ketahui harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Apakah itu berarti modal yang di keluarkannya akan sangat besar, bagaimana cara mengembalikan modalnya..

Penilaian miring seperti di atas memang kerap di lontarkan pada saat awal-awal usaha ini muncul ke permukaan, akan tetapi dengan melihatnya sekarang ini yang malah semakin bermunculan usaha tahu bulat ini di mana-mana, bisa menepis berbagai penilaian miring tadi. Karena berarti jika sebuah usaha banyak yang menjalankan, itu bisa saja menjadi indikator bahwa usaha tersebut menguntungkan.

Baca juga bisnis cafe jamu, ide inovatif yang menjanjikan

Ternyata betul saja demikian…, dari beberapa sumber media di internet yang pernah mewawancarai pedagang tahu bulat di kota Bogor, dalam satu hari mereka bisa menjual 2500-3000 butir tahu bulat !!! wow.. itu berarti 1,5 juta rupiah omset yang bisa di bukukan setiap hari.

Sistim usaha yang mereka lakukan umumnya adalah bagi hasil antara pedagang yang berkeliling dengan pemilik modal, yaitu pemilik kendaraan beserta peralatan juga termasuk bahan tahu bulat mentahnya.

Dari harga jualnya yang 500 rupiah tersebut, pedagang dan pemilik modal umumnya masing-masing mendapatkan 250 rupiah. Tentunya untuk sang pedagang yang berkeliling masih harus di potong biaya pembelian tahu mentah, minyak goreng, hingga bensin dan juga biaya sewa kendaraan.

Meski begitu, kedua belah pihak yang bekerja sama menjalankan usaha tahu bulat keliling ini mengaku sama-sama mendapatkan keuntungan yang pantas.

Dari ulasan di atas, kita bisa mendapatkan inspirasi yang bermanfaat untuk menjalankan sebuah peluang usaha sehingga menjadi menguntungkan. Seperti karena ide kreatifitas dalam mengemas sebuah usaha tahu bulat keliling ini, produk yang sangat sederhana dan berharga murah namun bisa populer di masyarakat luas.

Semoga Bermanfaat…

Baca juga artikel tips menjalankan peluang bisnis tahu bulat