Usaha Sosis Bakar Rumahan Dan Cara Membuatnya

Jika biasanya makanan berupa sosis ini kita konsumsi sebagai lauk tambahan saat makan, sekarang tidak hanya itu, sosis menjadi salah satu jajanan makanan ringan yang banyak di gemari masyarakat berbagai kalangan, jika pada umumnya kita sering menyantap sosis ini dengan cara di goreng, kini ada cara lain juga untuk menikmatinya yaitu dengan cara di bakar.

Trend kuliner sosis bakar yang selain bisa menjadi santapan dirumah bersama keluarga, juga menjadi kuliner jajanan favorit yang cukup banyak permintaanya saat ini. Penyajiannya pun di lakukan dengan lebih variatif agar lebih menarik diantaranya dengan di siram berbagai saus sambal pilihan, seperti barbeque, mayonise dan lain sebagainya.

Dengan begitu ini menjadi salah satu peluang usaha baru yang cukup menguntungkan yang bisa kita jalankan. Untuk menjalankannya pun tidak perlu terlalu besar dalam hal penyediaan biaya modal, dan bahkan juga bisa di jalankan sebagai usaha rumahan. Dengan menjajakannya menggunakan booth atau gerobak modern di lokasi-lokasi strategis seperti di depan sekolahan, mall, dan tempat keramaian lainnya, bisa cukup bisa menggaet konsumen dan mengasilkan rupiah dengan cukup besar.

Usaha sosis bakar rumahan bahkan bisa dengan mudah di jalankan oleh seorang ibu rumah tangga, atau siapa pun yang ingin menjalankannya. Pasalnya cara pebuatan sosis ini pun terbilang cukup sederhana untuk di lakukan, dan selain bisa di pasarkan dengan cara sudah matang, juga bisa di jual mentah sebagai makanan beku. Mengingat masyarakat kini semakin juga banyak yang menaruh kepercayaan terhadap produk makanan beku hasil homemade atau rumahaan, karena di buat dengan bahan alami dan tanpa pengawet buatan.

usaha sosis bakar rumahan

Baca juga contoh ide usaha rumahan dengan modal kecil

Sekilas Cara Membuat Sosis Rumahan

Kebanyakan para ibu rumah tangga yang sering memasak tidak akan menemui kesulitan pada saat akan membuat sosis ini. Bahan yang di perlukan adalah daging, bisa ayam atau pun sapi, tepung tapioka, telur dan bumbu dapur seperti biasa, dan terahir plastik kemasan khusus sosis atau di sebut casing. Jika ingin lebih praktis untuk membuatnya, saat ini di pasaran juga terdapat suplier penyedia tepung khusus untuk pembuatan sosis, sehingga kita hanya tinggal melumatkan daging dan menyampur semua bahan lalu di mengemasnya dengan casing dan bekukan di dalam kulkas, lalu sosis lezat pun sudah siap untuk di masak dengan cara di goreng ataupun di bakar.

sosis

Baca juga artikel cara membuat nugget untuk usaha rumahan

Target Pemasaran

Seperti yang sudah di singgung tadi, pemasaran dapat di lakukan dengan cara menjualnya secara langsung berupa sosis bakar dengan aneka macam rasa saus yang bisa di pilih pelanggan. Tidak terlalu sulit bagi usaha makanan ini untuk mendapatkan konsumen, asalkan lokasinya cukup ramai di lalui maka potensi untuk menghasilkan pun sudah cukup besar. Apalagi jika kita tawarkan di kawasan lokasi tempat wisata, seperti misalnya di kolam berenang, taman bermain ataupun tempat wisata lainnya, kuliner sosis bakar ini akan menjadi incaran pengunjung yang sedang berekreasi di sana.

Target lainnya adalah sebagai jajanan anak-anak sekolahan dari tingkat dasar hingga menengah dan atas, dan bahkan juga para bisa disukai oleh kalangan yang lebih dewasa seperti mahasiswa di perkuliahan. Untuk pangsa konsumen yang seperti ini kita bisa lebih variasikan lagi aneka rasa yang sedang di sukai, serta penerapan harga jual yang tidak terlalu tinggi agar lebih terjangkau.

Sedangkan jika ingin memasarkan produk sosis ini secara mentah sebagai Frozen food atau makanan beku, pada kondisi dalam tahap perkenalan bisa kita upayakan memasarkan kepada penduduk sekitar rumah tempat tinggal. Sebabnya produk ini bisa sangat di perlukan di rumah tangga, sebagai lauk tambahan atau pun sebagai pilihan keluarga yang sibuk sehingga tidak ada waktu untuk memasak.

Baca juga artikel peluang bisnis makanan beku frozen food