Usaha Sampingan Untuk Karyawan Pabrik dan Kantoran

Anda yang berprofesi sebagai karyawan pabrik ataupun kantor dan memiliki keinginan untuk menambah penghasilan, tidak ada salahnya untuk menjalankan usaha sampingan.

Asalkan tidak mengganggu aktifitas dari pekerjaan utama anda, maka itu boleh saja untuk dijalankan.

Namun dengan banyaknya pilihan, apakah anda masih bingung untuk menentukan sampingan mana yang paling menjanjikan ?

Berikut ini kami rangkum sampingan yang paling menguntungkan untuk anda para karyawan.

Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Kredit Barang Untuk Rekan Karyawan

Menjual barang kepada rekan karyawan dengan sistem kredit bisa lebih menarik minat mereka, pasalnya dengan sistem ini uang yang harus dikeluarkan diawal menjadi ringan.

Cukup dengan uang untuk DP saja maka barang yang di inginkan sudah dapat di bawa pulang.

Anda bisa tawarkan aneka barang yang banyak dibutuhkan seperti alat-alat rumah tangga, produk elektronik, ponsel, pakaian, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan tentu saja keuntungan yang bisa di ambil dari berjualan secara kredit bisa lebih besar dibanding menjual secara tunai.

Hanya saja untuk menjalankan sampingan ini anda akan membutuhkan sejumlah modal untuk pengadaan barang. Untuk tahap awal cobalah tawarkan barang-barang yang berharga murah agar modal menjadi tidak terlalu besar.

Bisnis Paket Lebaran

Belakangan bisnis yang satu ini semakin banyak dijalankan tidak lain karena keuntungan yang dihasilkan lumayan cukup besar.

Cara kerja bisnis paket lebaran intinya membantu para anggota untuk menabungkan uangnya yang akan di ambil menjelang hari raya lebaran.

Uang yang di tabung pun nantinya bisa di konversikan menjadi bentuk barang, seperti parsel makanan, sembako, alat rumah tangga hingga barang elektronik.

Besar uang yang ditabung untuk setiap anggota biasanya sangat ringan, dari mulai 2 ribu hingga 10 ribu rupiah perharinya.

Darimana kita mendapat keuntungan ?

Penyedia bisnis paket lebaran umumnya akan menerapkan biaya administrasi untuk setiap orang yang ingin bergabung menjadi anggota.

Ternak Hewan Peliharaan

Anda seorang karyawan yang juga memiliki hobi hewan peliharaan ada baiknya mengarahkan hobi anda untuk dijadikan usaha sampingan.

Misalnya anda yang gemar burung kicauan, berternak burung kenari, lovebird, murai batu, merupakan salah satu jenis burung yang cukup mudah untuk di tangkarkan dan banyak peminatnya.


Anda yang hobi ikan hias, budidaya ikan cupang saat ini masih cukup menguntungkan untuk menghasilkan tambahan penghasilan.

Dan masih banyak lagi hewan peliharaan lain yang berpotensi menguntungkan untuk diternakan.

Karena masih merupakan hobi bagi anda, tentunya menjalankan sampingan ternak seperti ini tidak akan menjadi beban bahkan mungkin malah menambah kesenangan.

Bisnis Catering Untuk Rekan Karyawan

Minimal dalam satu hari kerja rekan karyawan anda membutuhkan satu porsi makanan sebagai santapan makan siang.

Jika rekan karyawan anda terdiri dari puluhan atau bahkan ratusan orang maka bisnis catering sebagai sampingan bisa sangat menguntungkan.

Untuk bisa menjalankan bisnis ini anda akan membutuhkan pekerja yang membantu untuk membuat masakan setiap harinya, atau jika memungkinkan anggota keluarga seperti istri pun bisa melakukannya.

Menjual Pulsa dan Paket Data

Ingin menjalankan usaha sampingan yang tidak membutuhkan modal besar ?

Bisa lirik berjualan pulsa dan paket data untuk para karyawan lain di pabrik atau kantor tempat anda bekerja.

Tidak perlu ragu dan takut tidak mendapatkan pelanggan, karena sudah pasti kedua produk ini menjadi barang kebutuhan sehari-hari untuk rekan-rekan anda.

Cukup gunakan ponsel anda untuk berjualan pulsa, lalu bergabung dengan penyedia server pulsa yang dapat memberikan harga yang paling murah.

Satu yang menjadi resiko bisnis pulsa kepada rekan seperti ini, umumnya anda akan dijadikan sasaran untuk dihutangi padahal keuntungan dari pulsa sangat kecil.

Untuk mengatasinya jual pulsa sekaligus secara kredit, dengan pengambilan profit sedikit lebih tinggi.

Bisnis Online

Sebetulnya bisnis online bisa menjadi sampingan tidak hanya untuk para karyawan seperti anda, melainkan dapat dijalankan oleh orang dengan profesi apa saja.

Pasalnya bisnis online ini sangat fleksible dan tidak menguras waktu sehingga bisa dijalankan kapan saja.

Beberapa bisnis online yang bisa menjadi pilihan diantaranya seperti berjualan barang di toko online atau pun marketplace, menjadi Blogger, Youtuber, penulis online dan lain sebagainya.

Lebih lengkap mengenai bisnis online yang bisa di pilih, kami sudah membuat artikel secara terpisah di Peluang Bisnis Online, Dengan Dan Tanpa Modal

Bagaimana apakah usaha sampingan untuk karyawan diatas ada yang sesuai dengan minat anda ?

Di jaman sekarang kita harus pintar-pintar memanfaatkan waktu yang ada untuk bisa menghasilkan tambahan penghasilan, seperti dengan menjalankan usaha sampingan seperti ini.

Dan tidak sedikit orang yang pada awalnya hanya menjalankannya sebagai sampingan namun justru tak di sangka-sangka bisa menghasilkan penghasilan yang lebih besar dibanding pekerjaan utamanya.

Semoga Terinspirasi….