Usaha Sambal Kemasan Rumahan, Bisa Raup Untung Menggiurkan

Sambal telah menjadi kuliner yang memiliki ke khas an tersendiri bagi masyarakat di negri ini, telah di sukai hampir oleh setiap orang sebagai makanan pendamping menu utama sehari-hari. Bahkan bagi sebagian orang dapat di katakan menjadi menu wajib yang harus ada di kala menikmati sajian makanan, maka tidak heran jika dalam setiap rumah tangga sambal ini selalu tersedia.

Sambal pada umumnya di persiapkan secara dadakan menjelang waktu makan tiba, namun yang menjadi kendala tentunya ibu rumah tangga seringkali kerepotan dalam mempersiapkannya, karena untuk membuat sambal ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Maka dari itu yang menjadi salah satu solusi adalah dengan meyediakan sambal instan dalam kemasan, dengan begitu sambal praktis pun bisa langsung tersedia.

Sekarang ini yang paling umum di kenali masyarakat jenis sambal kemasan hasil olahan produsen kelas pabrikan, yang kita kenal juga dengan sebutan sambal botolan. Berbagai merk pun tersedia di pasaran, kita tinggal pilih mana yang sesuai slera.

Karena kebutuhannya cukup besar, maka bermunculan juga berbagai sambal kemasan rumahan sebagai produk hasil olahan usaha skala kecil hingga menengah. Produk ini pun saat ini cukup laris manis di pasaran, pasalnya kuliner ini membutuhkan berbagai variasi rasa baru agar penikmatnya tidak bosan. Maka dari itu jenis sambal ini pun produknya cukup beragam, seperti sambal teri, sambal pecel, terasi, cabai ijo, sambal kecap dan lain sebagainya.

Usaha Sambal Kemasan Rumahan

Bisnis Sambal Rumahan, Potensial Untuk Di Jalankan

Melihat pangsa pasarnya yang cukup besar maka bisnis ini tentulah bisa menjadi sangat potensial untuk di jalankan. Dengan cara menjalankannya yang bisa di lakukan secara rumahan juga bisa membuka peluang bagi siapa saja untuk melakoninya.

Advertisement

Apalagi jika di dukung dengan keterampilan memadai untuk menciptakan sambal berkualitas dan nikmat, yang bisanya di miliki para ibu rumah tangga. Tinggal sedikit mengarahkannya ke dunia bisnis, maka produknya pun bisa berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar.

Seperti yang di lakukan oleh Susilaningsih seorang ibu rumah tangga yang menciptakan sambal kemasan dengan merk dagang “Dede Satoe”. Sejak tahun 2011 beliau mulai merintis usahanya dengan modal yang cukup minim, sekedar hanya cukup untuk membeli 1 kg cabai saja ujarnya. Namun seiring waktu berjalan, beliau terus berinovasi menjalankan bisnisnya hingga kini 100 kg cabai dibutuhkan setiap harinya untuk bahan membuat sekitar 500 botol sambal. Dan kabarnya beliau kini sanggup membukukan omset dengan angka hingga 50 juta rupiah perbulan dari bisnisnya ini. Selain itu untuk mengembangkan usahanya juga kini beliau mencoba menambah produknya dengan aneka bumbu masak instan. ( Dikutip dari bisnis.liputan6.com ).

Baca juga artikel :

Tips Memulai Usaha Sambal Kemasan

Melihat peluang nya yang terbuka cukup lebar, siapapun dari anda bisa memiliki kesempatan yang sama untuk sukses dalam bisnis ini. Salah satu yang harus di perhatikan adalah bagaimana cara kita menciptakan sambal dengan cita rasa yang bisa di sukai, selain itu pemasaran pun harus di lakukan dengan sabar sedikit demi sedikit di pasarkan dengan konsisten dan berkelanjutan.

Berikan juga kelebihan pada produk sambal kemasan olahan kita yang bisa menjadi pertimbangan untuk di pilih pelanggan. Misalnya saja, dengan menawarkan sambal yang bebas dari bahan pengawet dan bahan kimia, atau sertakan rasa sambal yang unik dan inovasi baru, serta berbagai kelebihan lainnya. Dengan begitu di harapkan produk kita bisa mendapat perhatian, sehingga di pilih para calon pelanggan.