Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak produktif dan tidak bisa menghasilkan pemasukan. Ibu rumah tangga juga bisa berpenghasilan dari menjalankan usaha rumahan. Menjalankan usaha di rumah adalah pilihan yang tepat bagi ibu yang juga sibuk mengurus berbagai macam keperluan. Karena mengurus usaha dengan cara seperti ini kita bisa mengatur waktunya dengan fleksibel.

Selain untuk mengisi waktu kita juga bisa berpeluang menambah penghasilan. Tidak perlu khawatir jika anda tidak memiliki modal yang besar, karena banyak contoh usaha rumahan modal kecil seperti beberapa pilihan yang cukup menjanjikan untuk ibu rumah tangga dibawah ini :

Bisnis butik Rumahan

Bagi anda Ibu rumah tangga yang mempunyai hobi belanja, ini adalah pilihan bisnis yang cocok bagi anda. Hobi belanja anda dapat anda salurkan ke bisnis. Anda dapat membuka butik rumahan tanpa harus mengganggu anda dalam mengurus urusan rumah tangga. Jika kita tidak mempunyai tempat membuka butik di rumah pun kita bisa menyiasati dengan menggunakan media internet, dengan membuat toko online ataupun hanya dengan menjadi reseller. karena bisnis seperti ini sangat banyak permintaannya. Dan kita juga bisa variasikan barang yang kita jual dengan berbagi macam produk fashion, seperti pakaian untuk wanita, pria, dan juga baju untuk anak-anak, sehingga semua keperluan fashion tersedia di toko online kita.

Usaha makanan ringan dan camilan

Tidak perlu membuka toko yang besar, cukup dengan mengandalkan relasi anda dalam memasarkan produk anda. Ibu rumah tangga biasanya sangat pintar dalam mengolah makanan. Usaha ini bisa anda mulai dengan menjual makanan kecil di sekitar tempat tinggal anda. Anda dapat menjual cake, pudding, atau cemilan yang manis dan gurih.

Dalam memasarkan produk anda, anda dapat menjualnya kepada relasi anda. Mintalah teman anda untuk menyebarkan tentang produk anda. Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan relasi anda dalam pemasaran produk. Makanan kecil yang banyak di gemari salah satunya adalah keripik singkong pedas, anda bisa baca artikel nya di Usaha Membuat Cemilan Keripik Singkong Pedas

Advertisement

usaha rumahan ibu rumah tangga

Bisnis laundry dan dry cleaning

Bisnis laundry dan dry cleaning bisa sangat menjanjikan. Banyak orang yang mengandalkan jasa laundry dan dry cleaning agar tidak repot dalam mencuci pakaian. Dalam membuka bisnis laundry dan dry cleaning, anda hanya memerlukan tempat serta mesin cuci. Untuk pengerjaan mencuci dan menyetrika dapat anda serahkan kepada orang lain.

Pilihlah tempat yang strategis. Sebaiknya di tempat yang banyak rumah kontrakan atau kos – kosan. Biasanya di dekat daerah perkantoran atau kampus. Mahasiswa dan karyawan seringkali merasa kerepotan dalam mencuci pakaian. Untuk itulah bisnis ini adalah bisnis yang sangat menjanjikan bagi anda.

Usaha Makanan Beku (frozen food)

Membuat masakan bagi sebagian ibu rumah tangga adalah sebuah hobi yang menyenangkan, alangkah lebih baiknya jika hobi tersebut di arahkan ke sebuah bisnis rumahan sehingga bisa lebih menjanjikan. Salah satu produk yang bisa di buat dan cukup banyak konsumennya adalah produk makanan frozen food atau makanan beku. Bisa berupa sosis, aneka macam nugget seperti nugget ayam, sayur, tempe dan lain sebagainya.

Jenis makanan beku ini termasuk di sukai terutama oleh ibu-ibu lainnya, karena bisa menjadi menu praktis yang bisa di sajikan kepada seluruh anggota keluarga di saat mereka tidak sempat memasak sendiri. Dan tentunya saat ini telah banyak para ibu rumah tangga yang sukses menjalankan usaha rumahan membuat frozen food ini.

Baca juga peluang usaha 2016 yang berpotensi menguntungkan