Usaha Potong Rambut Semakin Bertumbuh

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan penduduk maka masyarakat yang membutuhkan jasa potong rambut pun semakin banyak. Setidaknya 2-3 bulan sekali seluruh penduduk di dunia ini pasti mendatangi tempat potong rambut untuk merapikan rambutnya, dengan begitu usaha ini sangat dibutuhkan dimana-mana.

Langkah Membuka Usaha Potong Rambut

Usaha ini termasuk membutuhkan keterampilan khusus untuk dijalankan, keterampilan memotong rambut harus dimiliki untuk melayani konsumen yang ingin dirapihkan potongan rambutnya. Tetapi jika kita tidak memiliki keterampilan tersebut kita bisa menyiasatinya dengan merekrut sumberdaya yang berpengalaman di bidang ini, sehingga kita hanya tinggal menyiapkan lokasi usaha yang strategis untuk menjalankan usaha ini.

Sebelum menjalankan usaha ini kita harus persiapkan target pasar yang akan kita bidik, karena usaha potong rambut ini bermacam-macam jika di bedakan dari sasaran konsumennya. Dari mulai kelas pinggir jalan yang menyasar kalangan bawah, hingga tempat potong rambut yang eksklusif yang menyasar kalangan menengah ke atas. jenis-jenis usaha ini di bedakan dari tempat dan fasilitas yang diberikan kepada konsumen, Tentunya tarif yang di kenakan juga akan saling berbeda tempat satu dengan yang lainnya tergantung fasilitas yang di berikan.

Kita harus sesuaikan kelas mana yang akan kita ambil, sesuai dengan modal yang tersedia. Namun begitu bukan berarti kuntungan yang didapat kan juga akan berbeda, meskipun kita menyasar kelas menengah kebawah keuntungan bisa saja menjadi lebih besar, karena di bagian ini tergantung kita yang menjalankan usahanya.

Advertisement

usaha potong rambut

Tips Sukses Berbisnis Jasa Potong Rambut

Satu hal yang harus di perhatikan dalam berbisnis ini adalah pelayanan yang di berikan kepada konsumen, konsumen yang puas dengan hasil potongan rambut di tempat anda tentunya akan berulang kembali ketempat anda jika saat waktu potong rambut tiba, itu yang harus di perhatikan. Kita harus bisa memberikan hasil yang maksimal dengan cara memperkerjakan karyawan potong rambut yang benar-benar berpengalaman.

Selain itu juga kita harus perhatikan lokasi tempat usaha, pilih lokasi yang padat penduduk jika kita berencana membuka tempat potong rambut di sisi jalan. Tempat pusat keramaian seperti mall-mall juga strategis untuk dijadikan lokasi usaha ini, untuk lokasi ini kita harus mempersiapkan tempat yang lebih eksklusif karena konsumen yang datang akan dari kalangan menengah keatas.

Berikan juga layanan tambahan agar konsumen merasa lebih puas memotong rambut di tempat anda, contohnya seperti berikan fasilitas cuci rambut gratis misalnya, atau diskon harga untuk konsumen yang sudah berkali-kali datang ketempat anda.