Usaha Nasi Pecel Pincuk: Keunikan dan Tips Suksesnya

Usaha nasi pecel pincuk terlihat sangat sepele dan jarang dilirik oleh para pemburu peluang usaha. Meskipun terlihat sepele tapi potensi keuntungan dari usaha ini cukup menggiurkan.

Banyak kisah sukses dari pedagang nasi pecel pincuk yang bisa kita pelajari. Diantara mereka tak sedikit yang mampu meraup keuntungan hingga puluhan juta per bulan.

Melalui artikel ini yuk kita raba-raba apa sih sebenarnya yang menjadikan usaha nasi pecel pincuk ini cukup menarik untuk dibahas.

Langsung simak pada poin-poin berikut ini.

Usaha Nasi Pecel Pincuk

Nasi Pecel Pincuk Terkenal Sebagai Ampiran Murah-Meriah

Dibandingkan dengan menu kuliner yang lain, mungkin nama nasi pecel terkesan paling ekonomis. Dengan anggapan itulah kenapa warung nasi pecel pincuk selalu dibanjiri oleh konsumen.

Meskipun sejatinya banyak variasi lauk-pauk yang juga disediakan oleh si pedagang yang jumlahnya segudang. Terkadang untuk membeli sebungkus nasi pecel plus lauk-pauknya bisa seharga satu porsi bebek goreng. Itu adalah pilihan konsumen, yang jelas, harga nasi pecelnya sendiri dimana-mana sama saja, murah-meriah.

Alasan itulah yang membuat orang selalu merasa punya banyak opsi ketika mampir di warung nasi pecel pincuk.

Piring Pincuk Punya Daya Tariknya Sendiri

Pincuk adalah tempat makan yang terbuat dari daun pisang. Daun pisang dilipat dengan pola khas pada salah satu sisinya, kemudian direkatkan menggunakan tusuk gigi atau tusuk lidi sehingga mudah untuk dipegang untuk dinikmati isiannya. Tradisi lama tersebut ternyata cukup menarik perhatian untuk masyarakat era kini.

Selain dari pada nilai tradisi selebihnya adalah soal rasa dan higienitas. Nasi pecel yang disajikan dalam pincuk terkesan lebih enak karena aroma daun pisang itu sendiri. Lebih higienis karena piring pincuk hanya digunakan sekali pakai.


Konsumennya Tak Pandang Bulu

Penikmat nasi pecel adalah siapa saja tak pandang pangkat, golongan, status, dan umur. Itu adalah berkat komposisi nasi pecel itu sendiri yang dikenal menyehatkan. Bahan nasi pecel di semua tempat sama, yaitu sayur-mayur dan sambel kacang. Selain itu hanya menu pendukung saja.

Banyak Menu Pelengkap yang Bisa Disajikan Bersamaan

Keunikan lain dari pada usaha nasi pecel pincuk adalah bisa diberi menu pelengkap sebanyak-banyaknya. Faktor ini juga yang mampu mempengaruhi besar-kecilnya keuntungan dari jualan nasi pecel pincuk.

Variasi menu pelengkap yang bisa dijajakan adalah segala jenis lauk pauk mulai dari ikan asin, daging sapi, daging ayam, telur asin, rempeyek hingga gorengan.

Poin ini juga yang membuat orang selalu punya banyak pilihan ketika mampir di warung nasi pecel pincuk.

Nah dari keunikan-keunikan di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa peluang usaha nasi pecel pincuk ini cukup menggiurkan dan layak diseriusi. Usaha ini cocok bagi startup, pensiunan, atau anda yang masih bingung memilih jenis usaha.

Lantas apa yang menjadi kunci suksesnya? Kunci utamanya terletak pada rasa sambel pecel itu sendiri.

Baca Juga Peluang Usaha Jualan Nasi Goreng, Sederhana Tapi Menguntungkan

Sambal Pecel Harus Enak

Ini adalah kunci utama dari kesuksesan usaha nasi pecel pincuk. Kalau sambal tidak diutamakan, susah untuk mencari pelanggan apalagi mengembangkan usaha.

Ada dua alternatif yang bisa anda lakukan untuk menghadirkan sambal pecel yang benar-benar enak. Pertama anda bisa belajar sendiri sampai ketemu dan kedua anda bisa memesan terlebih dahulu kepada ahlinya sambil belajar. Karena mau tidak mau untuk bisa mengembangkan usaha nasi pecel pincuk nantinya anda dituntut untuk memiliki fasilitas produksi sambal sendiri agar stok tetap terjamin.

Dengan memesan sambal pecel tidak akan mengurangi budget modal anda, malah itu bisa menghemat tenaga, waktu dan pikiran di awal buka usaha.

Selamat mencoba!