Usaha Makanan Ringan Dengan Modal Kecil

Indonesia memiliki berbagai panganan atau makanan ringan yang beragam. Mulai dari makanan ringan yang manis hingga yang gurih. Makanan ringan sangat disukai sebagai cemilan di sore hari atau saat berkumpul dengan orang terkasih. Dalam pertemuan sosial atau rapat kantor, makanan ringan juga sering disajikan.

Dalam usaha makanan ringan, ketahanan makanan sangat perlu untuk diperhatikan. Hal ini karena makanan ringan biasanya tidak tahan lama.

  1. Risoles dengan berbagai isian

Risoles adalah makanan ringan dengan isi sayuran atau daging. Namun saat ini risoles diisi dengan bahan isian yang lebih beragam seperti daging asap, daging ikan tuna, daging lada hitam, dan sebagainya.

Risoles ini sangat umum disajikan di acara – acara sosial atau acara perusahaan. Risoles ini dapat disajikan dengan digoreng untuk dapat langsung dikonsumsi. Selain itu juga dapat dijual dalam keadaan beku. Risoles dalam keadaan beku dapat lebih tahan lama. Risoles dapat disimpan terlebih dahulu di dalam lemari pendingin sebelum disantap. Apabila pelanggan ingin mengkonsumsi risoles, dapat langsung menggoreng risoles.

  1. Aneka keripik

Keripik adalah pelengkap dalam makanan dan juga disajikan dalam perjamuan. Keripik biasanya terbuat dari ubi, talas, singkong, dan sebagainya. Bagi anda yang jeli dalam melihat peluang bisnis, usaha aneka keripik dapat dijadikan peluang untuk meraup keuntungan. Keripik dapat anda kreasikan dari berbagai bahan dasar.

Advertisement

Usaha Makanan Ringan dengan Modal Kecil

Untuk lebih unggul dalam persaingan pasar, anda bisa menggunakan bahan dasar keripik yang unik dan lain dari yang lain. Seperti yang saat ini banyak digemari adalah keripik dengan rasa yang sangat pedas. Atau anda bisa membuat keripik dengan rasa keju yang gurih. Baca juga Usaha Membuat Cemilan Kripik Singkong Pedas

  1. Bolu kukus dengan berbagai bentuk

Bolu kukus banyak digemari oleh anak – anak dan orang dewasa. Rasanya yang manis cocok dikonsumsi dengan susu atau kopi. Membuat bolu kukus tidak jauh bebeda dari cake kukus lainnya. Bahan dasarnya pun tidak jauh berbeda. Ini dapat anda jadikan peluang usaha. Bolu kukus dapat anda kreasikan dengan berbagai rasa. Salah satu yang jadi pilihan seperti rasa coklat, strawberry, atau mungkin durian. Selain rasa, bentuk bolu kukus juga bisa anda bentuk agar menarik perhatian pelanggan. Baca juga artikel Faktor Penting Menjalankan Usaha Bisnis Makanan Dan Minuman