Usaha Kuliner, Warung Steak Kaki Lima

Meskipun bukan makanan asli dari indonesia, makanan ini banyak penggemarnya. Steak yang identik dengan makanan mahal, kini di jual di warung kaki lima dengan sasaran pemasaran segala golongan.

Umumnya steak di jual di resto-resto eksklusif dan berharga mahal, hanya golongan tertentu saja yang sering menikmatinya. Tetapi kini tidak lagi, makanan ini di modifikasi sedemikian rupa dan disesuaikan dengan cita rasa indonesia, tidak hanya itu, harga yang di tawarkan pun dibuat agar terjangkau serta tempat jualan pun di buat sederhana tetapi tetap menarik. Maka tidak mengherankan tempat kuliner warung steak ini sering ramai di serbu para pengunjung.

Dengan harga yang terjangkau, umum nya berkisar antara 15 ribu hingga 25 ribu, berbagai golongan masyarakat pun dapat mencicipi rasa makanan ini, mulai dari karyawan, mahasisiwa, anak sekolah, keluarga, dan lain-lain. Dan rasa yang sudah di sesuaikan dengan lidah orang indonesia, membuat rasa steak banyak di gemari.

Salah satu pelaku yang sukses menjalankan usaha ini adalah waroeng steak and shake, berdiri sejak tahun 2000 di yogyakarta sampai sekarang sudah terdapat cabang di mana-mana. waroeng steak ini pun menjadi salah satu yang merintis makanan ini menjadi dapat dinikmati semua golongan.

Advertisement

Pelaku usaha lainnya adalah Bintang jaya steak di surabaya, dengan range harga antara 15 ribu hingga 30 ribu, membuat luas segmen yang dilayaninya. Hingga saat ini sudah mencapai 3 gerai warung steak yang berhasil dibuka, dengan omset perbulan dari total semua gerai yang mancapai 150 juta.

Dengan begitu banyaknya pengusaha-pengusaha yang sukses menjalankan bisnis ini, maka kita pun memiliki peluang yang sama dengan mereka. Untuk mengikuti jejak mereka di butuhkan kreatifitas yang tingga serta ketekunan dalam menjalankan usaha, karena umumnya konsumen yang datang adalah kaum muda kita harus pintar-pintar mengetahui apa yang sedang di sukai mereka, seperti misalnya menyediakan tempat makannya asik untuk berlama-lama atau nongkrong dan lainnya

Dan juga kita harus bisa kreatif dalam membuat menu-menu steak baru yang unik sehingga bisa menarik minat konsumen. Jika di suguhkan menu yang itu-itu saja tentunya akan membosankan, kita bisa berkereasi menambahkan variasi baru pada steak yang kita jual. Baca juga artikel Ide Usaha Makanan Kreatif Yang Unik Dan Menarik