Usaha Kerupuk Rumahan, Jangan Pernah Meremehkan Usaha Kecil Ini !

Usaha kerupuk rumahanSebuah usaha kecil jika di lakoni dengan serius, bukan tidak mungkin akan menjadi usaha yang besar dan menguntungkan. Seperti usaha kerupuk rumahan ini, kebanyakan orang pasti meremehkan karena harga jual yang tidak seberapa. bayangkan harga kerupuk hanya 500 rupiah. Dengan harga jual sebegitu murah nya belum dipotong biaya produksi dan lainnya paling pembuatnya hanya mendapatkan untung 100 rupiah saja atau bahkan kurang, jaman sekarang uang dengan pecahan 100 rupiah saja sudah jarang ditemui. Rata-rata kebanyakan orang pasti berpikiran demikian.

Tapi tahukah anda ada pengusaha kerupuk yang beromset 75 juta pebulannya, dan ada juga yang berhasil mendapatkan penghasilan 30 juta bersih tiap bulannya. Semua itu didapat dari hanya usaha membuat kerupuk rumahan. mengapa mereka bisa sukses seperti itu ?

Advertisement

Sebetulnya usaha itu tidak bisa di nilai menguntungkan dari produk yang dibuatnya, belum tentu bisa lebih menguntungkan usaha yang menjual mobil, dengan usaha menjual kerupuk, sangat bisa terjadi pengusaha kerupuk lebih sukses di banding dengan pengusaha mobil misalnya. Karena kesuksesan sebuah usaha itu kuncinya ada di pelaku usahanya sendiri. sebuah usaha bisa memberikan keuntungan jika dijalankan dengan serius, tekun dan juga konsisten. Usaha kerupuk yang hanya mengupulkan uang recehan saja jika di kerjakan dengan konsisiten maka hasilnya akan sangat menguntungkan, sebagai info pengusaha kerupuk yang diceritakan diatas berpenghasilan 30 juta perbulannya itu, usahanya di mulai dari tahun 1983 dengan modal 300 ribu rupiah, usahanya di jalankan secara turun temurun dan di kerjakan secara konsisten maka setiap bulan bisa menghasilkan sebegitu besar keuntungan.

Intinya jika kita menjalankan sebuah usaha jangan sampai merasa bosan untuk menjalankannyam karena salah satu dari rahasia kesuksesan itu adalah menjalankan usaha secara konsisten, jika kita menjalanan usaha baru berjalan 2-3 tahun sudah banyak mengeluh, bosan, malas dan berahir dengan mengganti jenis usaha baru lainnya, maka kesuksesan itu akan sulit didapat. bagaimana bisa sukses mengganti jenis usaha baru lagi kan kembali mulai dari nol lagi, sifat pengusaha begitu bisanya, dengan membuka usaha baru lagi pun tidak akan bertahan lama usahanya, akan terus berlanjut seperti itu.

Untuk itu jika anda sedang menjalankan usaha hendaknya jangan cepat merasa bosan dan mengeluh, dan juga jangan cepat tergiur dengan usaha lainnya. jika usaha anda sedang sepi pembeli bukan berarti anda harus mengganti usahanya, tetapi evaluasi lah apa yang membuatnya sepi pembeli, karena usaha yang lain juga pasti mengalami pasang surut. Jika di pikir usaha kerupuk yang di jalankan sejak tahun 1983 diatas juga pasti tidak selalu berjalan dengan mulus, pastinya dialami juga masanya sepi pembeli dan banyak permasalahan lainnya.