Usaha Kerajinan Tangan Dengan Modal Kecil

Usaha kerajinan tangan mulai banyak digeluti oleh penduduk Indonesia. Usaha yang memerlukan keterampilan dan kreatifitas ini tidak perlu disokong oleh modal yang besar. Banyak barang – barang yang murah atau bahkan barang yang sudah tidak terpakai lagi bisa anda gunakan. Cukup gunakan daya imajinasi anda untuk dapat menghasilkan produk yang bernilai ekonomis tinggi.

Jika anda bingung untuk mencari ide usaha kerajinan tangan, berikut ini ada beberapa pilihan yang dapat menjadi inspirasi bagi anda :

Kerajinan hiasan dari botol kaca

Di tangan walikota Bandung, Ridwan Kamil, botol kaca kemasan minuman energy dijadikan karya seni yang luar biasa indah. Botol kaca disusun begitu apik untuk memperindah rumahnya.

Botol kaca juga dapat anda pecahkan dan kemudian disusun menjadi pajangan yang indah. Botol bekas dapat anda jadikan vas bunga, wadah, dan berbagai pernak Pernik cantik.

usaha kerajinan tangan

Advertisement

Kerajinan dari plastik bekas.

Plastik bekas yang berwarna–warni dapat menjadi sesuatu yang indah di tangan orang–orang yang kreatif. Plastik kemasan deterjen atau makanan ringan dengan warna yang menarik, dapat dijadikan tas atau dompet.

Anda dapat mengumpulkan plastik bekas dari pemulung. Pilihlah plastik dengan kondisi yang masih bagus. Sesuaikan warna plastik dengan tas atau dompet yang akan anda buat. Kreasikan dan padukan warnanya sesuai dengan imajinasi anda. Rekatkan plastik dengan lem yang kuat agar tidak lepas. Tambahkan kain berupa furing pada bagian dalam.

Selain dibuat untuk tas dan dompet, kerajinan tangan dari plastik bekas ini juga bisa anda gunakan untuk barang lainnya. Anda bisa membuat taplak meja, keset, hiasan toples, topi, dan lain sebagainya. Jangan takut untuk bereksperimen dan bebaskan imajinasi anda untuk menghasilkan karya yang indah dan berguna.

Kerajinan hiasan rumah dari paralon bekas.

Paralon bekas memang terlihat seperti barang yang tidak bisa terpakai lagi. Namun dengan daya kreatifitas dan imajinasi, paralon bekas pun dapat dijadikan kerajinan yang indah. Paralon bekas dapat dijadikan hiasan dinding dan barang lainnya juga. Salah satu produk kerajinan dari paralon bekas ini adalah kerajinan paralon bakar yang sukses dijalankan oleh salah seorang pengusaha di sukabumi. Kita pun bisa meniru usaha tersebut, tentunya dengan menambahkan variasi menurut kreatifitas anda, agar produk anda mempunyai ciri khas tersendiri sehingga akan lebih disuka konsumen.

Pelajari dan cari lah info sebanyak-banyaknya agar kita bisa mendapatkan inspirasi baru untuk bahan kreatifitas menciptakan produk kerajinan tangan yang berkualitas. Selamat Mencoba