Usaha Jualan Es Krim Pot Yang Unik Dan Menarik Perhatian

Es krim, tentu hampir semua kalangan menyukainya, dari orang dewasa terlebih anak-anak tidak akan pernah melewatkan kesempatan menyantap es krim ini setiap saat. Begitu populernya, tidak jarang ice cream ini selalu tersedia di rumah-rumah, bahkan sekarang ini tidak sedikit juga cafe-cafe khusus yang sajian menunya hanya menyediakan aneka es krim untuk para penggemarnya, belum lagi restoran-restoran dan kedai kuliner lain yang juga menawarkan ice cream ini sebagai menu dessert atau pencuci mulutnya.

Yang menarik dari produk es krim ini salah satunya adalah dapat di modifikasi dengan berbagai cara untuk mendapatkan rasa lain agar tidak membosankan. Sehingga para pengusaha yang mengkhususkan hanya berjualan es krim tidak pernah kehabisan ide untuk menawarkan varian baru kepada konsumennya, dengan begitu untuk sukses terjun dalam bidang bisnis ini dituntut harus selalu kreatif dan inovatif dalam menjalankan usahanya.

Seperti yang paling hangat menjadi bahan pembicaraan saat ini dalam dunia kuliner ice cream, munculnya varian baru yang dilahirkan dari kreatifitas meramu produk es krim menjadi lebih di sukai. Produk baru tersebut adalah es krim pot yang menggabungkan antara kelezatan es krim dengan tampilan yang unik sehingga lebih menggugah selera siapapun yang melihatnya.

Apa Itu Es krim Pot ?

Untuk bisa lebih menarik konsumen dan berupaya selalu inovatif dalam dunia kuliner tidak selalu harus kita lakukan pada cita rasa dari produknya saja, namun diluar itu inovasi juga bisa di lakukan pada tampilannya juga. Seperti ada ungkapan “kesan pertama begitu menggoda…”, itulah letak kekuatan dari sebuah tampilan produk dalam menarik konsumen, selanjutnya yang diharapkan setelah tertarik pada tampilannya tentu saja akan mengundang rasa penasaran untuk mencicipinya.

Seperti pada ice cream pot berikut ini, keunikan utama yang menarik perhatian adalah pada tampilannya yang menyerupai tanaman atau bunga-bungaan di dalam pot yang sering kita temui pada taman atau pekarangan rumah. Meski rasanya tetap seperti es krim pada umumnya, tentu siapapun setuju tampilannya sangat mengundang rasa penasaran, atau bahkan mungkin juga hingga tertipu saat sekilas melihatnya menyangka barang tersebut bukanlah makanan.

usaha jualan es krim pot

Oleh karena keunikannya tersebutlah es krim ini kini populer di berbagai kota, banyak gerai-gerai yang menjajakan es krim pot ini menjadi sasaran para masyarakat yang penasaran.

Baca juga artikel analisa usaha es batu kristal ice tube

Sekilas Cara Penyajian Es Krim Pot Yang Unik

Karena mentitik beratkan sisi keunikan pada tampilannya, es krim pot ini harus disajikan benar-benar menyerupai secara detail seperti tanaman dalam pot pada umumnya. Dalam hal ini kemampuan dan kreatifitas kita yang terjun dalam bisnis kuliner ini akan di uji, bagaimana kita bisa membuat es krim pot agar menarik perhatian.

Pot yang digunakan sebagai tempat penyajian es adalah benar-benar pot plastik yang biasa di gunakan untuk tanaman, sedangkan sebagai media tanam atau tanahnya adalah produk es krim utama yang diatasnya di taburi menggunakan aneka bahan makanan lain yang warna dan teksturnya benar-benar mirip dengan aslinya. Umumnya bahan yang di gunakan untuk bagian ini bisa berupa remahan roti dan coklat atau pun bahan lain yang sekiranya bisa memberikan kesan bahwa itu adalah tanah buatan.

Pot tanaman tentunya memiliki batang yang di tumbuhi dedaunan diatasnya, bagian ini pun harus tersedia pada produk ice cream pot ini. Sebagaian ada yang membuatnya dari bahan makanan sejenis kue atau lainnya sehingga seluruh bagian dari es krim pot ini bisa di makan kecuali potnya. Dan sebagaian yang lain ada juga yang menggunakan asli dedaunan tanaman, sehingga kesannya lebih natural dan terlihat sangat mirip, namun tentu saja bagian ini menjadi tidak bisa di konsumsi.

Intinya jika anda ingin mencoba berjualan produk es krim pot ini, sebisa mungkin tampilannya di buat seunik mungkin dan bisa juga menambahkan aneka ornamen pendukung agar lebih terlihat menarik, seperti contohnya ada pelaku usaha yang membuat es krim pot ini dengan menyertakan sejenis cacing yang terbuat dari jeli agar-agar diatas permukannya, sehingga semakin menambah rasa penasaran. Bisa saja kita berinovasi membuat ornamen sejenis yang juga unik, misalnya sertakan dedaunan, batu-batuan, bunga-bungan dan lain sebagainya yang dibuat dari bahan makan juga.

Selamat Mencoba….

Baca juga cemilan unik dan murah inspirasi untuk usaha