Usaha Jualan Baju Anak Muslim Murah

Usaha jualan baju anak muslim dengan harga murah adalah ide yang brilian. Sebab, anak-anak identik dengan cepat berganti pakaian. Sehingga anak-anak cenderung membutuhkan pakaian lebih banyak daripada orang dewasa. Dengan jumlah kebutuhan baju anak-anak yang banyak tentu sangat mempengaruhi tingkat permintaan terhadap baju anak.

Terlebih lagi, jumlah anak muslim di Indonesia adalah penduduk mayoritas. Hal ini tentu menjadikan segmentasi pasar yang sangat menggiurkan. Dengan kata lain, peluang menjual baju anak muslim pun sangat terbuka lebar. Apalagi jika anda bisa menjualnya dengan harga yang murah. Baju anak dengan harga murah sangat diminati oleh masyarakat luas. Untuk itu usahakan untuk mengolah bisnis baju ini secara cerdas sehingga keuntungan pun datang berlipat ganda.

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar jualan baju anak muslim anda bisa sukses. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Ambil barang dari pabrik

Untuk menghasilkan keuntungan yang besar anda harus menekan biaya produksi. Meskipun anda tidak harus membuat baju anak secara pribadi anda pun bisa membelinya secara langsung ke pabrik atau produsen-produsen baju anak. Dengan menjadi tangan pertama maka harga yang akan anda dapatkan pun relatif sangat murah. Sehingga ketika anda menjualnya di pasar atau tempat toko, maka anda bisa menaikkan harganya dengan ditambah keuntungan yang anda inginkan.

Hal ini akan berbeda jika anda menjadi tangan kedua atau ketiga. Keuntungan yang akan anda dapatkan akan lebih kecil. Untuk itu, anda bisa manfaatkan para produsen baju anak agar anda lebih untung. Cara yang bisa anda tempuh adalah dengan survey langsung ke tempat pembuatan baju atau konfeksinya.

Advertisement
  • Pilihlah baju sesuai model terbaru

Salah satu kelemahan penjual baju anak adalah tidak mengetahui tren pakaian terbaru. Sehingga barang yang dijual pun model-model lama. Apalagi model anak muslim saat ini semakin variatif dan inovatif. Tentu anda pun harus lebih cerdas lagi memilah-milah model baju anak muslim yang menarik, cari info sebanyak mungkin mengenai tren baju muslim anak yang sedang banyak di gemari, dengan begitu produk anda akan selalu mendapatkan perhatian dari calon konsumen.

Usaha Jualan Baju Anak Muslim

Contoh sederhana baju anak muslim model terbaru ialah baju anak yang bercorakkan hewan atau tulisan-tulisan yang lucu seperti “I LOVE SHALAH”, “I LOVE UMMY”, dan lain sebagainya. Terlebih lagi jika baju tersebut dihiasi dengan karikatur-karikatur muslim/muslimah tentu anak-anak juga lebih senang lagi. Baju dengan karakter tokoh kartun kesukaan anak juga akan banyak digemari, karena anak-anak cenderung memilih gambar dari baju nya dahulu ketimbang dari model bajunya.

  • Berkreasi Dengan Membuat desain sendiri

Untuk melengkapi produk yang anda jual, bisa saja anda menambahkan dengan produk baju muslim anak desain anda sendiri. Caranya mudah anda bisa bekerja sama dengan para konfeksi yang berpengalaman membuat baju anak. Biasanya kita bisa memesan desain kita sendiri asalkan quantity pemesanan sesuai dengan minimal order mereka. Untuk mencoba tidak perlu memproduksi terlalu banyak terlebih dahulu, jika respon dari konsumen bagus kita bisa melajutkan order ke pihak konfeksi.