Usaha Jasa Salon Hewan Panggilan

Kegiatan memandikan hewan peliharaan atau sering disebut grooming sangat di perlukan untuk kesahatan dan kebersihan hewan yang di pelihara. Terlebih jika hewan tersebut sehari-harinya berada di dalam rumah bersama anggota keluarga, maka kebersihannya harus selalu terjaga. Hewan yang paling memerlukan perhatian ekstra dalam kebersihannya adalah anjing dan kucing, dikarenakan memiliki bulu yang tebal sehingga perawatan kebersiha bulu harus di perhatikan. Bagi penghobi hewan peliharaan ini yang menginginkan binatang kesayangannya di bersihkan secara maksimal maka mereka membutuhkan jasa salon untuk hewan. Akan tetapi seringkali kegiatan membawa hewan peliharaan ke salon hewan itu agak merepotkan, solusinya untuk mereka adalah jasa salon hewan panggilan, jasa ini akan lebih praktis karena konsumen tidak perlu repot, hanya tinggal menghubungi maka hewan kesayangannya akan di bersihkan secara maksimal dirumah.

Analisa Usaha Jasa Salon Hewan Panggilan

Jasa ini akan memberikan kemudahan kepada konsumen yang memelihara hewan terutama anjing dan kucing, sehingga sekarang usaha seperti ini semakin dicari. Akan tetapi penyedia jasa salon hewan panggilan belum banyak yang menyediakan, sehingga membuat persaingan dalam usaha ini masih tidak terlalu ketat. Usaha ini juga tidak begitu sulit di jalankan, karena kita tidak harus menyediakan tempat khusus, usaha ini bisa berjalan walaupun dikerjakan sebagai sampingan dari rumah. Yang kita perlukan adalah peralatan salon hewan sepeti blower khusus hewan gunanya untuk mengeringkan bulu yang telah dimandikan dan juga berbagai peralatan pendukungnya seperti shampo hewan, sisir, gunting kuku dan sebagainya. Modal yang di perlukan juga tidak terlalu besar, semua peralatan bisa kita sediakan dengan dana di bawah 5 juta, selain itu kita juga memerlukan setidaknya 1 – 2 orang pekerja yang memiliki keahlian dalam merawat binatang.

usaha jasa salon hewan panggilan

Advertisement

Langkah Menjalankan Usaha Salon Hewan Panggilan

Setelah berbagi peralatan dan sumber daya di miliki kita harus mempromosika usaha jasa kita agar mendapatkan konsumen. Untuk mempermudah memberikan layanan kita bisa memulai berpromosi ke wilayah tertentu seperti komplek perumahan, caranya bisa dengan menyebarkan brosur ke setiap rumah. Selain itu jika kita ingin target konsumen lebih luas kita bisa memanfaatkan media massa seperti koran yang populer di kota kita dengan cara memasang iklan baris, atau media internet pun bisa sangat efektif untuk menjaring konsumen.

Tips Sukses

Menjaga kebersihan hewan peliharaan merupakan kegiatan yang harus rutin dilakukan oleh para pemilik binatang, maka dari itu kita sebagai penyedia jasa salon hewan panggilan harus selalu menjaga kepuasan konsumen yang memakai jasa kita, jika itu dilakukan maka jasa kita akan rutin di di perlukan. Jika kita memiliki banyak pelanggan yang puas dengan jasa kita maka keuntungan pun bisa rutin kita dapatkan, dan menjadikan usaha kita berjalan secara terus menerus.

Untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal maka kita membutuhkan sumberdaya yang benar-benar berpengalaman dalam pengurusan binatang, untuk itu kita harus slektif dalam memilih pekerja, para pekerja harus di berikan pengetahuan yang cukup dalam membersihkan hewan peliharaan.

Jika kita memiliki hewan peliharaan sendiri dirumah, bisa dijadikan praktek untuk lebih mengasah kemampuan para pekerja kita, berbagai informasi-informasi dalam merawat binatang harus kita pelajari dan kita ajarkan kepada para pekerja agar memiliki keterampilan yang memadai dalam menjalankan usaha ini.

Selain itu akan sangat menguntungakan juga jika anda menggabungkan usaha ini dengan membuka pet shop yang menjual berbagai macam keperluan untuk hewan peliharaan. Baca artikelnya di Peluang Usaha Pet Shop Dan Salon Hewan