Usaha Jasa Jahit Rumahan, Modal Terjangkau Untung Memukau

Terdapat satu lagi peluang untuk usaha modal kecil yang dapat menjanjikan untung besar, yakni usaha jasa jahit rumahan. Meski bukan bisnis baru namun dengan semakin pesatnya pertumbuhan penduduk yang ada membuat usaha ini terus bisa berjalan. Belum lagi karena bidang ini terbilang cakupannya cukup luas untuk di kembangkan tidak terbatas pada sistim jasa saja, anda pun bisa berkreasi membuat produk dari hasil keterampilan menjahit yang di miliki seperti misalnya membuat jilbab atau keruding, sprei, busana muslim dan banyak lagi yang lainnya.

Perbedaannya mungkin hanya dari segi penyediaan modal yang harus di persiapkan. Jika hanya menjalankan usaha jasa menjahit saja tentunya kita tidak memerlukan modal yang besar, cukup menyediakan seperangkat mesin jait untuk memproses pesanan yang datang. Berbeda jika kita ingin menjual produk sendiri, pastinya kita pun harus menyediakan sejumlah modal untuk penyediaan stok barang, promosi dan lain sebagainya. Sedangkan untuk masalah penyediaan tempat usaha, keduanya dapat di jalankan secara rumahan.

Cukup menarik bukan ? Bisnis jahit menjahit ini memang layak menjadi pilihan…

Usaha Jasa Jahit Rumahan

Langkah Untuk Memulai Usaha Jahit

Jika anda berpendapat bisnis ini hanya cocok untuk dijalankan para wanita atau ibu rumah tangga, ada baiknya telaah kembali kesimpulan tersebut dan coba perhatikan beberapa usaha jahit yang sudah berjalan. Justru sekarang ini tidak sedikit juga para pria yang memiliki keahlian menjahit dan membuka usaha, jadi tidak perlu ragu untuk menjalankannya.

Hanya yang lebih penting untuk di perhatikan terlebih dahulu sebelum memulai usaha jasa jahit rumahan ini mungkin pada sisi seberapa besar ketertarikan anda untuk mengerjakan kegiatan menjahit ini. Karena sedikit banyak bisnis ini di pengaruhi juga oleh hobi atau kegemaran sang pelakunya, dampaknya tentu saja akan terlihat kepada hasil dari produk yang dibuat, seorang yang memang memiliki ketertarikan menjahit akan mampu menghasilkan produk yang lebih berkualitas.

Akan tetapi ada kalanya seseorang yang memiliki ketertarikan kepada kegiatan menjahit ini pada awalnya keterampilannya tersebut belum begitu maksimal dimiliki. Untuk mendapatkannya, sebelum memulai bisnis jahit ini anda harus mau memperdalam terlebih dahulu kemampuan anda agar bisa menghasilkan jahitan yang sempurna. Caranya cukup sederhana, salah satunya dengan jalan mengikuti berbagai kursus menjahit di berbagai lembaga ataupun perorangan yang berpengalaman.

Dari situ barulah kita lanjutkan untuk memulai membangun usaha jasa jahit ini, cukup di mulai dengan yang paling ringan seperti menerima jasa penjahitan (Tailor) baju atau pakaian, jas, celana, jasa permak, dan sejenisnya. Kesemua jasa tersebut dapat di mulai dari memanfaatkan rumah sebagai tempat usaha, dengan mempersiapkan berbagai mesin jahit sesuai kebutuhan.

Promosi Dan Pengembangan Bisnis Jahit

Dengan hanya menjalankan usaha jasa jahit secara rumahan saja tidak sedikit para pelakunya yang dapat menghasilkan keuntungan besar. Syaratnya penjahit tersebut sudah di kenal oleh para pelanggan alias banyak konsumen yang puas akan hasil kerjanya. Bahkan tidak sedikit konsumen yang loyal harus mengenakan pakaian hasil dari penjahit langganannya, terutama untuk jenis-jenis pakaian khusus untuk acara tertentu seperti jas, kebaya dan sejenisnya. Dan tentu saja harga dari pakaian-pakaian tersebut tidak lah murah, dari mulai bahan dan ongkos jasa menjahitnya.

Hal tersebut tiada lain bisa di dapatkan kerena kepiawaian sang penjahit mengerjakan pesanan, dan umumnya mereka merintis bisnisnya dalam jangka waktu yang lama hingga mendapatkan kepercayaan yang besar dari pelanggannya.

Baca juga artikel :

Selain dengan menerima jasa menjahit, seperti yang sudah di singgung tadi, usaha jasa jahit ini juga dapat di kembangkan kearah produksi dan secara langsung menjual produknya kepasaran. Pilihan produknya bisa beragam tidak hanya berupa pakaian atau produk fashion saja, misalnya sperei, tas, gorden, dan lain sebagainya.

Semoga Terinspirasi…