Usaha Jasa Cuci Sepatu, Berpeluang Meraup Keuntungan

Sebuah peluang usaha baru yang cukup menjanjikan sekarang ini kembali mucul di tengah-tengah kita, mungkin dahulu jarang orang yang berfikirian pekerjaan seperti ini bisa di bisniskan. Jasa cuci sepatu.., sebuah kegiatan yang lumrah kita semua lakukan sendiri di rumah, kini hadir menjadi sebuah bidang usaha yang menguntungkan.

Tidak akan banyak pebisnis yang melirik jasa cuci sepatu ini jika konsumennya tidak cukup besar. Terbukti saat ini banyak pelaku usaha yang menjalankannya dan menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Bahkan ada beberapa diantaranya yang baru membuka bisnis ini dalam waktu kurang dari setengah tahun saja akan tetapi sudah mampu meraup kuntungan hingga puluhan juta setiap bulannya.

Mengapa jasa cuci sepatu sekarang ini menjadi di butuhkan ? Salah satunya karena semakin padatnya kegiatan masyarakat kita dalam kesehariannya sehingga tidak banyak waktu tersedia untuk melakukan pekerjaan ini sendiri di rumah.

Meski banyak diantaranya yang memiliki pembantu rumah tangga yang bisa mengerjakannya, namun percayakah mereka memberikan tugas tersebut jika sepatu yang dimilikinya berharga cukup mahal keluaran dari merk terkenal, apalagi sekarang ini banyak di buat jenis sepatu menggunakan bahan baku yang memerlukan perhatian khusus dalam pembersihannya, seperti bahan kulit asli, suede, ataupun kanvas.

usaha cuci sepatu

Hal itulah yang mendorong pebisnis-pebisnis kreatif yang jeli melihat peluang untuk menyediakan jasa cuci sepatu ini. Tentunya setiap orang tidak ingin sepatu kesayangan yang di belinya dengan harga cukup mahal tersebut rusak gara-gara salah perawatan. Dengan menyerahkan tugas perawatan tersebut kepada ahlinya seperti laundry sepatu ini, maka resiko kerusakan pun bisa dikurangi.

Analisa Bisnis Cuci Sepatu

Umumnya yang sering kali kita lakukan dalam proses pencucian sepatu sendiri di rumah adalah dengan cara biasa seperti mencelupkannya kedalam air lalu di gosok-gosok dengan sikat yang sudah di campur detergen dan di bilas hingga bersih selanjutnya di jemur. Jangan berpikiran para penyedia jasa cuci sepatu ini juga melakukan cara tersebut dalam penanganan order dari konsumennya, karena jelas sangat jauh berbeda.

Dengan di percayanya oleh konsumen untuk menyerahkan perawatan sepatu kesayangannya, tentunya tidak boleh sembarangan dalam menanganinya. Diperlukan keterampilan dan pengetahuan khusus seputar bahan sepatu yang di gunakan, karena setiap bahan memiliki cara tersendiri dalam hal pembersihannya.

Bahkan cairan pembersih yang mereka gunakan pun tidak sembarangan, ada diantaranya yang melalui pengalamannya mempelajari karakteristik bahan sepatu hingga menciptakan cairan pembersih khusus sendiri, danbahkan ada pula yang secara khusus mendatangkan cairan pencuci berkualitas dengan cara impor langsung dari luar negri, itu semua di lakukan demi memberikan service yang maksimal kepada konsumennya.

Begitu pula dengan peralatan yang mereka gunakan, diperlukan alat-alat yang tepat dan tentunya sesuai dengan bahan sepatu yang di gunakan, karena jika salah sedikit saja dalam penggunaan alat pembersih bukan tidak mungkin sepatu yang dibersihkan malah menjadi rusak. Tidak kalah penting juga dalam hal pengeringan, tidak semua bahan sepatu ini membutuhkan panas sinar matahari yang terik untuk di keringkan, ada di antaranya bahan yang jika terlalu lama di jemur bisa membuatnya rusak.

Kesimpulannya, bisnis laundry sepatu ini bisa berjalan oleh karena sebab komsumen membutuhkan tenaga ahli yang berpengalaman menangani pembersihan sepatunya. Bukan hanya sekedar menghilangkan kotoran yang ada pada sepatunya saja, namun lebih dari itu mereka juga menginginkan sepatu kesayangannya selalu terjaga keindahannya sehingga bisa selalu tampil maksimal saat di gunakan.

Baca juga laundry koin, bisnis baru yang menarik perhatian

Maka jika anda tertarik untuk menjalani peluang usaha ini, sebaiknya miliki dahulu pengetahuan yang cukup dalam menangani pembersihan berbagai bahan sepatu. Karena kualitas hasil kerja akan sangat di perhitungkan konsumen dalam menjalani bisnis ini.

Meski begitu, jangan berkecil hati bagi anda yang tidak memiliki pengalaman ini sama sekali namun berminat menggeluti bisnis ini. Karena saat ini ada juga yang menawarkan usaha jasa cuci sepatu ini dengan sistim waralaba atau franchise, dengan memilihnya anda tidak akan di pusingkan dalam hal penanganan proses pencucian karena semua langkahnya akan diajarkan secara lengkap oleh pihak pemilik brand, anda hanya tinggal menyediakan sejumlah modal dan menjalankan usaha.

Baca juga yongki komaladi merk sepatu paling di kenal