Usaha Di Desa Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan Untung Besar

Pada kenyataanya, banyak sekali jenis peluang usaha di desa atau kampung yang bisa anda terapkan mulai dari sekarang. Dengan memilih jenis usaha yang tepat untuk anda lakukan di desa maka sudah pasti anda akan mampu untuk mendapatkan penghasilan yang signifikan darinya. Ditambah lagi kesempatan untuk sukses dengan modal kecil akan bisa menjadi milik anda.

Banyak sekali orang yang merasa bahwa bisnis yang mereka lakukan di desa tidak akan memberikan keuntungan yang maksimal bagi mereka, hal inilah yang kemudian menyebabkan banyak orang desa yang pindah ke daerah perkotaan. Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Meskipun anda tinggal di desa sekalipun, anda akan tetap bisa mendapatkan penghasilan yang luar biasa dengan memilih peluang usaha yang tepat untuk anda buka. Inilah beberapa jenis usaha di desa yang potensial untuk di jalankan

Membuka Usaha Toko Kelontong

Pertama, usaha yang paling potensial untuk anda buka adalah toko kelontong. Dengan membuka jenis usaha yang satu ini maka anda pun akan mampu untuk menyediakan bahan kebutuhan sehari-hari kepada penduduk yang ada di kampung sekitar.

Mengapa jenis usaha yang satu ini masih banyak dilakukan ? Hal ini jelas dikarenakan masih belum banyak toko franchise yang tersedia di desa. Maka dari itu, eksistensi dari toko kelontong tersebut tentunya akan masih diperlukan oleh banyak orang.

Baca juga artikel : Raih Keuntungan Dari Usaha Toko Grosir Sembako

Membuka Usaha Jahit

Kedua, usaha lainnya yang juga memberikan peluang yang signifikan bagi anda adalah usaha jahit. Usaha yang satu ini tak akan lekang oleh waktu karena kebutuhan akan pakaian selalu dibutuhkan setiap harinya. Anda bisa memberikan layanan penjahitan ini kepada mereka yang membutuhkan layanan yang satu ini.

Disamping itu, ini juga merupakan jenis layanan yang paling banyak memberikan anda keuntungan. Mengapa? Hal ini jelas dikarenakan harga dari layanan jahit yang anda berikan tersebut bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan juga tingkat kesulitan dari layanan jahit yang dipesan oleh pelanggan tersebut.

Membuka Usaha Bimbingan Belajar

Ketiga, usaha lainnya yang juga bisa anda buka adalah bimbingan belajar. Jenis usaha yang satu ini tentunya sangat dibutuhkan di desa. Di desa dan beberapa daerah terpencil masih banyak anak-anak yang kurang bisa mendapatkan bimbingan belajar yang dekat dengan tempat tinggal mereka.

Advertisement

Apabila anda memiliki kemampuan yang cukup bagus dalam mengajar maka sudah pasti tidak perlu ada yang anda ragukan lagi. Anda bisa memberikan layanan bimbingan belajar yang bisa anda lakukan secara grup maupun privat. Dengan adanya layanan tersebut maka sudah pasti anda akan bisa mendapatkan pundi pundi uang yang banyak jumlahnya.

Lembaga bimbingan belajar ini juga bisa anda atur sedemikian rupa supaya memberikan pembelajaran yang menguntungkan bagi anak-anak atau orang-orang yang menggunakan jasa anda tersebut.

Membuka Usaha Produk Anyaman

Keempat, jenis usaha lainnya yang juga bisa anda lakukan adalah usaha untuk membuat anyaman dari barang daur ulang. Bukan hal yang mustahil bahwa anda pun bisa menghabiskan waktu luang anda untuk membuka usaha pembuatan aksesoris dan pernak pernik yang menarik untuk digunakan. Dengan adanya usaha yang satu ini maka sudah pasti anda akan mampu untuk menghabiskan waktu anda untuk sesuatu yang menyenangkan.

Disamping itu, nantinya anda juga bisa menjual produk anyaman tersebut kepada banyak orang. Jika anda sukses maka anda tidak hanya akan bisa menjual produk tersebut ke kalangan lokal saja namun juga ke kalangan internasional.

Membuka Usaha Budidaya Sayuran

Suasana desa yang tenang dan berudara sejuk umumnya sangat pas untuk menjalankan usaha budidaya aneka sayuran, terlebih lagi umumnya banyak jenis sayuran yang hanya bisa tumbuh subur di sana. Maka peluang usaha yang menjanjikan di desa atau perkampungan ini salah satunya adalah membudidayakan sayuran.

Untuk menjalankannya pun tidak memerlukan aneka peralatan pendukung modern yang hanya beredar di perkotaan, paling utama tentunya tersedia lahan yang cukup maka usaha ini sudah bisa berjalan.

Meski begitu kebanyakan hasil panen dari sayuran ini rata-rata banyaknya di pasarkan ke kota-kota besar, hal ini bisa menjadi menguntungkan bagi para pembudidaya di desa karena harga jual di sana pastinya akan bisa berkali-kali lipat besarannya.

Baca juga Potensi Pasar Usaha Budidaya Jagung

Itulah beberapa diantaranya peluang usaha di desa atau kampung yang menjanjikan, jika kita tekun menjankannya seharusnya lokasi di mana kita menjalankan usaha tidak akan menjadi kendala dan sudah banyak yang membuktikan, tidak sedikit masyarakat di desa yang juga berhasil meraih kesuksesan seperti masyarakat di kota besar

Baca juga artikel pilihan peluang usaha dengan modal kecil terbaru 2016