Usaha Cireng Bandung Isi Aneka Rasa

Apakah ada diantara pembaca yang baru mendengar kata “cireng” ? di kota Bandung cireng ini adalah sebuah makanan ringan tradisonal yang keberadaannya sudah sangat lama di kenal. Dibuat dari bahan utama berupa aci atau tepung kanji yang digoreng dan di sajikan biasanya dengan ditambahkan bumbu kacang. Maka dari itu masyarakat sekitar memberi nama makanan tersebut cireng atau aci di goreng.

Camilan ini banyak di sukai berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang tua, dan cocok di sajikan kapan saja. Keberadaanya sempat meredup karena tersingkir oleh jenis makanan-makanan lain yang lebih modern, namun beberapa tahun belakangan kuliner ini mulai di garap pelaku-pelaku usaha yang kreatif memodifikasi dengan menambahkan berbagai isian didalamnya sehingga kembali booming dan di sukai.

Dengan begitu usaha cireng kini menjadi semakin populer karena peminatnya pun semakin bertambah, kebanyakan masyarakat penasaran dengan rasanya yang di hadirkan dengan beraneka rasa, dari mulai isi keju, kornet, sosis, oncom dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, para pebisnis kuliner ini juga semakin kreatif kini mengemas makanan tradisional ini hingga menjadi lebih modern dan unik, seperti menjadi cireng crispy, cireng salju, cireng rujak dan lain-lain. Sebagai bumbu cocolannya pun kini menjadi beragam, jika dahulu hanya berupa bumbu kacang, kini ada yang memadukannya dengan bumbu beragam seperti kecap asam manis, rujak dan entah apa lagi yang akan lahir berikutnya.

usaha cireng

Kreatif Menjadi Kunci Utama

Siapapun dapat dengan mudah membuat cireng ini sendiri dirumah, karena bahan-bahannya yang terbilang sederhana. Namun khusus untuk di jadikan peluang usaha, anda harus jeli dan kreatif menghadirkan kuliner ini agar mendapat perhatian dari masyarakat.

Seperti sekarang yang di lakukan kebanyakan pebisnis kuliner ini, menghasilkan sebuah usaha yang cukup menjanjikan dari upayanya berkreasi memodifikasi makanan. Para pemain lama kini banyak yang mengembangkan usahanya dengan membuka sistim kemitraan atau waralaba, sehingga merk cireng buatannya menjadi semakin di kenal luas.

Begitu pula yang harus kita lakukan jika berminat menjalankan usaha cireng ini, menghadirkan inovasi baru sudah menjadi keharusan agar produk kita bisa di terima di pasaran. Selain itu juga langkah ini bisa berpeluang menaikan harga jual dari cireng itu sendiri, jika dahulu untuk satu potong cireng hanya berharga 500 hingga 1000 rupiah saja, namun saat sudah di beri sedikit sentuhan menarik harganya pun melonjak hingga bisa menjadi 10 kali lipatnya.

Baca juga peluang bisnis makanan beku frozen food

Langkah Memulai Usaha

Yang bisa kita lakukan untuk memulai usaha cireng ini diantaranya saja dengan membuka kedai atau warung khusus yang menjajakan makanan ini, sebaiknya tempat usaha juga di buat sedikit unik agar bisa memberikan nilai tambah dan bisa menarik konsumen. Melihat usaha yang sudah berjalan, kebanyakan mentargetkan konsumen dari kalangan anak-anak muda hingga keluarga muda. Dengan begitu kedai yang di buka pun dibuat dengan nuansa yang di sukai oleh kalangan tersebut.

Selain itu, bisa juga kita menempuh langkah usaha cireng ini dengan cara di kemas. Dengan cara ini maka cireng dijual dengan kondisi belum matang, konsumen tinggal menggorengnya sebelum di santap. Selain berkreasi dengan rasa dari cirengnya itu sendiri, kita juga bisa upayakan mengemasnya dengan lebih unik dan menarik.

Selamat Berkreasi….

Baca juga tips membuat kemasan produk yang disukai konsumen