Usaha Ayam Geprek, Ramai di Buru Pelanggan

Peluang Usaha Ayam Geprek – Kuliner berbahan dasar daging ayam memang telah cukup banyak kita temukan dipasaran. Namun karena makanan ini sangat banyak peminatnya, olahan baru dari daging ini pun selalu menarik perhatian untuk dicoba.

Salah satu varian baru dari kuliner ayam yang saat ini muncul dan ramai di buru pelanggan ialah Ayam Geprek. Dengan mendengar namanya saja yang unik sudah bisa membuat penasaran. Dan kabarnya, rasanya pun banyak disuka masyarakat sehingga pelaku usahanya pun banyak yang kebanjiran pesanan.

Dilihat dari tampilannya, ayam geprek terlihat seperti ayam yang digoreng dengan tepung biasa. Tapi tunggu dulu.., ayam cryspi yang satu ini memiliki tambahan topping diatasnya dan dagingnya pun digeprek sehingga bumbunya meresap sampai ke bagian dalam.

Topping yang disiramkan diatas ayam geprek ternyata menjadi pembeda dengan kuliner ayam lainnya. Pasalnya ragam topping yang digunakan bervariasi rasanya, dari mulai sambal tomat ekstra pedas, sambal ijo, ada juga sauce barbeque hingga keju mozarella.

Usaha Ayam Geprek

Usaha ayam geprek banyak dikatakan pertama kali muncul di kota Yogyakarta. karena kepopulerannya disana, saat ini telah banyak pedagang kuliner dari kota lainnnya menjajakan ayam geprek sebagai menu andalan ditempatnya. Bahkan peluang bisnis makanan yang satu ini juga tidak dilewatkan oleh salah satu publik figur terkenal di kota Jakarta.

Untuk anda yang saat ini sedang mencari tahu lebih dalam mengenai bisnis ayam geprek dan berencana untuk menjalankannya, sekarang merupakan waktu yang tepat untuk mulai digarap karena kuilner ini sedang populer dimasyarakat.

Analisa Usaha Ayam Geprek

Dimulai dari menganalisa modal usaha ayam geprek. sejatinya usaha ini dapat kita jalankan dengan biaya modal yang tidak terlalu besar. Bergantung dari besar kecilnya skala rumah makan yang akan kita buka. Jika memungkinkan bahkan usaha kuliner ini dapat kita jalankan di rumah dengan target konsumen warga sekitar.


Yang paling utama tentu saja cita rasa ayam geprek yang kita tawarkan. Hidangan yang lezat menjadi syarat wajib yang harus kita miliki. Sebelum benar-benar membuka usaha ada baiknya kita lakukan percobaan terlebih dahulu membuat menu ini. Untuk mengetahui hasilnya, bisa minta penilaian rekan, teman ataupun saudara mengenai rasanya.

Jika dirasa kemampuan kita dalam membuat ayam geprek telah memupuni, selanjutnya dapat mulai kita jajakan ke pelanggan. Hal lain yang harus dipersiapkan umumnya serupa dengan bisnis kuliner lainnya, seperti peralatan memasak, spanduk, dan lain sebagainya.

Baca Juga Menghitung Modal Dan Keuntungan Usaha Fried Chicken

Tips Menjalankan Usaha Ayam Geprek

Karena memang makanan yang satu ini bisa memiliki variasi topping yang beragam, kita pun bisa dengan leluasa mengkreasikan bumbu lain yang baru dan unik. Misalnya saja tambahan bumbu dengan level pedas. Dengan begitu diharapkan dapat menarik minat konsumen untuk mencoba ayam geprek buatan kita.

Mencontoh pelaku usaha ini yang telah sukses, diantara strategi yang mereka terapkan adalah dengan menyasar kalangan anak muda dan mahasiswa yang menggemari makanan unik. Tidak hanya citarasa yang dapat kita unggulkan, namun dari cara penyajian, penamaan menu, hingga dekorasi tempat makan dapat kita sesuaikan dengan minat mereka.

Jangan lupakan juga penerapan harga untuk setiap porsi makanan jika target konsumen kita adalah kelas menengah kebawah, harus dapat dijangkau dengan harga yang tidak terlalu mahal. Dengan sendirinya jika menu ayam geprek yang ditawarkan telah cocok dengan lidah pelanggan, harga jual dapat dengan mudah ditingkatkan.

Dengan memanfaatkan trend yang sedang populer pada kuliner yang satu ini, peluang usaha ayam geprek memiliki potensi yang besar untuk menghasilkan keuntungan. Untuk jangka panjang pun kita tidak perlu khawatir kehabisan pelanggan, karena kuliner merupakan barang yang selalu dibutuhkan.