Usaha Anak Kos Kosan Yang Menguntungkan

Menjadi anak kos-kosan bisa lebih memiliki banyak waktu luang untuk dirinya sendiri, terutama untuk yang menyerahkan tugas pekerjaan rutinnya seperti mencuci pakaian, menyiapkan makan dan sebagainya kepada penyedia jasa yang banyak tersedia di wilayah tersebut.

Dengan begitu akan banyak sisa waktu yang bisa di manfaatkan setelah selasai mengerjakan tugas-tugas pelajaran, alangkah lebih baik jika di waktu luang tersebut digunakan untuk mencari pengalaman di bidang usaha. Selain ilmu pelajaran di dapatkan, jiwa berbisnis pun akan terasah sejak dini.

Apalagi jika memiliki keinginan untuk dapat meringankan beban orang tua yang bekerja keras membiayainya, meski hasil yang didapatkan masih sedikit, setidaknya usahanya ada peluang untuk menjadi besar di bandingkan dengan anak kos yang menghabiskan waktu luangnya untuk kegiatan kurang berguna.

Namun untuk dapat menjalankan usaha anak kosan harus dapat membagi waktu, jangan sampai kegiatan utamanya sebagai pelajar terbengkalai. Usaha di sini sifatnya untuk sementara hanya sampingan, jadi kerjakan saja jika sedang tersedia waktu luang.

Lalu, jenis usaha anak kos kosan apa sajakah yang bisa dikerjakan tanpa menganggu kegiatan utama, tetapi tetap dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan ? berikut ini beberapa di antaranya:

1. Jualan Kartu Perdana Internet Dan Pulsa

Anak-anak kosan yang kebanyakan kalangan pelajar tentunya tidak dapat di pisahkan dari yang namanya internet baik sebagai sarana penunjang belajar, hingga keperluan lainnya. Kita bisa manfaatkan hal ini dengan berjualan kartu perdana internet dan pulsa yang pastinya akan banyak di perlukan.

Modal untuk menjalankannya pun tidak begitu besar, cocok untuk usaha anak kos kosan yang memiliki budget terbatas. Meski begitu jangan anggap remeh keuntungan yang bisa di raih, kedua produk tersebut adalah keperluan yang rutin di perlukan, sehingga jika memiliki pelanggan yang banyak maka omset pun bisa cukup besar didapatkan.

usaha anak kos kosan

Advertisement

Baca juga artikel Peluang Menggiurkan Dari Usaha Jual Kartu Perdana Internet

2. Bisnis Online

Banyak jenis bisnis online atau internet marketing yang bisa dipilih sebagai usaha untuk anak kosan dari yang memerlukan modal hingga tidak sekalipun. Misalnya saja membuka toko online, menjadi reseller, jika tidak ingin menggunakan modal sama sekali bisa menjadi dropshiper produk yang sedang ramai di perlukan.

Selain itu jika kita gemar menulis, bisa menjadi blogger yang dapat di monetisasi untuk menghasilkan uang yang cukup lumayan. Seperti misalnya dengan mengikuti program periklanan PPC hingga affiliasi.

Bisnis online tersebut bisa kita kerjakan meski hanya memiliki waktu luang yang terbatas, tinggal kita sediakan perangkat komputer atau smartphone yang terhubung dengan internet bisnis ini sudah bisa di jalankan.

Baca juga artikel Arti Sistem Dropship Dan Reseller Di Bisnis Online Shop

3. Laundry Kiloan

Jika memiliki sejumlah modal, bisa lirik laundry kiloan sebagai usaha anak kos kosan. Jasa pencucian pakaian ini akan sangat di butuhkan para penghuni kos lainnya, jika di daerah tersebut juga banyak terdapat tempat serupa maka usaha ini bisa cukup menghasilkan.

Apalagi dengan kita yang juga anak kosan sebagai pemilik bisnisnya, tentunya rekan-rekan yang dikenal bisa di upayakan untuk menggunakan jasa laundry yang kita miliki, sehingga konsumennya sudah banyak tersedia.

Akan tetapi selain di perlukan sejumlah biaya untuk modal, menjalankan bisnis ini juga akan diperlukan beberapa karyawan untuk di pekerjakan, agar kegiatan utama kita tidak terganggu nantinya.

Baca juga artikel Ragam Jenis Usaha Sukses Yang Dijalankan Anak Muda