Untung Besar Dari Usaha Jual Beli Motor Bekas

Sepeda motor adalah transportasi yang banyak dipilih oleh orang Indonesia. Terutama di kota besar. Dengan bentuknya yang lebih kecil, sepeda motor nyaman digunakan di jalanan yang sempit sekalipun. Selain itu, motor juga tergolong hemat bahan bakar. Untuk itu, motor sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang di Indonesia.

Untuk sebagian orang, membeli motor bukanlah hal yang mudah. Dikarenakan faktor ekonomi, banyak orang yang lebih memilih untuk membeli motor bekas. Pasaran motor bekas yang tergolong tinggi dapat anda jadikan peluang untuk usaha anda. Selain itu, motor bekas juga dapat anda jual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Memulai usaha jual beli motor butuh ketelitian. Bisa saja motor bekas yang anda beli mengalami kerusakan yang parah. Sehingga butuh biaya besar untuk perbaikan motor. Untuk itu anda perlu jeli dan teliti dalam memulai bisnis ini. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda ikuti agar bisa mendapatkan untung besar dari usaha jual beli motor bekas.

usaha jual beli motor bekas

Advertisement

Teliti dalam membeli motor

Motor terdiri dari banyak komponen. Kerusakan pada salah satu komponen dapat berakibat fatal pada motor. Dalam membeli motor ada baiknya anda benar – benar bersifat hati – hati. Perhatikan dan pastikan motor yang anda beli dalam kondisi baik dan layak jalan. Kalau perlu berkonsultasi dengan orang bengkel yang terpercaya dan mengerti mesin motor dengan baik.

Selain itu, carilah informasi mengenai harga pasaran motor bekas. Ini akan memudahkan anda dalam menawar atau mematok harga motor yang akan dibeli. Pastikan juga motor yang anda beli dilengkapi dengan surat – surat yang lengkap. Cek kembali keaslian dokumen motor.

Gencar melakukan promosi

Dalam mempromosikan motor yang anda jual, gunakanlah banyak sarana promosi. Gunakan foto motor dan cantumkan detail motor dengan baik. Konsistensi anda dalam berpromosi akan membuat anda dapat menjaring banyak pelanggan. Tidak ada salahnya juga anda mulai membangun hubungan yang baik dengan sales sepeda motor. Ini akan membantu anda untuk mempromosikan usaha jual beli motor bekas anda.

Kerja sama dengan perusahaan leasing

Walaupun motor bekas harganya terjangkau, tetapi beberapa orang lebih menyukai pembayaran dengan kredit. Proses pembayaran secara kredit tentu akan meringankan pelanggan anda. Namun tidak mungkin anda sendiri yang mengurus proses kredit. Untuk itulah dibutuhkan kerja sama dengan pihak leasing yang akan menjamin proses pembayaran secara kredit.