Ulasan Bisnis Orang Terkaya Di Indonesia

Jika anda penasaran dengan bisnis yang di jalankan para pengusaha yang masuk ke dalam kategori orang terkaya di indonesia atau orang sering menyebutnya Konglomerat, berikut ini ada sedikit ulasannya. Bisa kita jadikan motivasi atau setidaknya menjadi inspirasi bagaimana orang-orang sukses ini membangun usahanya hingga di nobatkan dengan gelar “terkaya” tersebut.

Sebetulnya terdapat pergeseran peringkat dari tahun 2014 hingga sekarang tahun 2015 ini, faktor ini di hitung dari jumlah penghasilan yang didapatkan dalam setiap tahunnya. Namun pemegang gelar tersebut relatif sama pada setiap survey yang di adakan.

Berikut ini beberapa nama orang terkaya di Indonesia yang kami kumpulkan dari berbagai sumber :

1. Robet Budi Hartono dan Michael Hartono, Kekayaan 198 Triliun

Kedua nama ini adalah langganan teratas disetiap hasil pencarian orang terkaya di internet, dua pengusaha bersaudara ini berasal dari kota kudus. cikal bakal bisnisnya yaitu yang sekarang di kenal dengan Group Djarum di dapatkan dari warisan ayahnya yang meninggal di saat umur robet budi 22 tahun. Akan tetapi pada waktu itu bisnis tersebut bukanlah termasuk ke dalam perusahaan besar seperti sekarang ini, bahkan bisa di bilang tidak dalam berkondisi baik karena baru saja mengalami kebakaran hebat hingga seluruh asetnya nyaris habis.

Namum berkat ke gigihan beliau, kini Group Djarum menjadi perusahaan raksasa di indonesia dengan pemasukan hingga 12 triliun. Perusahaannya terus berkembang tiada henti hingga mengusai berbagai sektor strategis seperti perbangkan, Property, Agribisnis, elektronik hingga Internet marketing pun ikut di jalani.

orang terkaya di indonesia

Dalam sektor perbangkan beliau menguasai sebagian besar saham bank terbesar di Indonesia yaitu BCA, sektor properti, grup yang beliau pimpin ini sering menangani proyek-proyek triliunan, dan di sektor internet marketing juga menjadi investor utama forum no 1 di Indonesia yang dikenal dengan KasKus.co.id

2. Susilo Wonowidjojo, Kekayaan 98 Triliun

Asal beliau adalah dari Kediri Jawa Timur, dan serupa dengan nama sebelumnya, beliau juga sukses berkat perusahah sejenis, yaitu PT. Gudang Garam Tbk. Usaha yang di jalankan secara turun temurun ini di tangan beliau kini menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.

Dengan kekayaan yang dimiliki maka beliau masuk kedalam kategori orang terkaya di Indonesia meski di urutan no 2.  Perusahaan yang mulai di rintis di tahun 1958 ini kini produknya di kenal di seluruh nusantara bahkan tenar hingga luar negri, dan ratusan hektar perkebunan tembakau pun berhasil dimiliki.

Advertisement

3. Anthoni Salim, kekayaan 80 Triliun

Kini menjadi pimpinan tertinggi Salim Grup yang sebelumnya di rintis ayahandanya Sudono Salim atau sering dikenal dengan nama Liem Sioe Liong. Ayahnya pun sudah dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia pada waktu itu, namun karena masa krisis di tahun 1998 memaksa perusahaan ini merugi hingga menanggung hutang 52 triliun.

Untuk dapat bangkit kembali maka anthoni salim mengambil langkah untuk menjual beberapa perusahaan raksasa yang di miliki grup ini, diantaranya PT. Indocement dan PT. BCA tbk yang kini di miliki Djarum Grup dan juga PT. Indomobil Sukses Internasional.

Akan tetapi beliau masih memiliki perusahaan yang semakin berkembang hingga kini, diantaranya PT. Indofood Sukses Makmur, PT. BogaSari , yang merupakan perusahaan mie instan dan terigu terbesar di dunia. Selain itu ada juga beberapa perusahaan yang berjalan di luar negri.

4. Eka Tjipta Widjaja, Kekayaan 70 Triliun

Pengusaha dan Konglomerat Indonesia ini merupakan pendiri Sinar Mas Grup, bisnis utamanya adalah Properti, Jasa Keuangan, dan agribisnis. Beliau lahir di negara China dan sejak berumur 9 tahun sudah tinggal di makassar.

Sedari kecil beliau di lahirkan dari keluarga yang tidak berkecukupan, dan berjuang bersama ayahnya untuk menjalankan sebuah toko kecil-kecilan. berbagai pengalaman getir dan pahit berhasil di lewati dengan perjuangan yang tidak mudah.

Bisnisnya semakin berkembang sejak beliau terjun ke bidang kelapa sawit, hingga berhasil merintis Bank Internasional Indonesia, yang awalnya hanya memiki 2 kantor cabang, hingga sukses memiliki puluhan kantor cabang. Selain itu beliau juga merambah ke bisnis kertas dengan nama PT. Indah Kiat yang produksinya mencapai ratusan ribu pertahun. Bukan hanya itu di sektor Properti Sinar Mas Grup memiliki beberapa Mall dan apartement ternama di Jakarta.

5. Chairul Tanjung, Kekayaan 51 Triliun

Mungkin sang konglomerat ini yang sering namanya anda dengar di berbagai media di Indonesia, beliau adalah chairul tanjung si anak singkong, orang yang termasuk kategori terkaya hingga pernah berkiprah menjadi seorang mentri.

Beliau pengusaha asli Indonesia yang lahir di Jakarta pada tahun 1962, pendiri sekeligus pimpinan tertinggi CT Corp. Masa sulit memperjuangkan bisnisnya menghiasi perjalanan hidupnya, hingga kini CT Corp menjadi sebuah perusahaan yang besar.

Bisnis nya bergerak di banyak bidang mulai dari Asuransi, Perbankan, hingga yang paling dikenal sektor Multimedia melalui perusahaan Trans Corp. Sektor properti pun tidak luput dari ekspansi bisnis beliau dengan membangun sebuah super mall di bandung dan juga memiliki 40% saham Carrefour.