Trik Lihai Berjualan Online Dengan Sistem Dropship di Tokopedia

Jualan online sistem dropship memang sangat disarankan terutama bagi pemula. Pasalnya, anda tidak membutuhkan modal apapun dengan berjualan menggunakan sistem ini. Namun berjualan online dengan sistem dropship ini juga punya kelemahan, terutama jika anda berjualan di marketplace seperti Tokopedia. Diantara sebabnya mayoritas pembeli di Tokopedia sudah bisa membedakan mana penjual tangan pertama dan mana penjual dropship.

Jadi kesempatan anda untuk bersaing sebagai penjual di Tokopedia jelas akan semakin kecil jika anda menggunakan sistem dropship. Namun sebenarnya, masih banyak trik agar anda tetap bisa bersaing dengan penjual-penjual tangan pertama di Tokopedia.

Mau tau apa saja triknya agar bisnis dropship anda laris manis di Tokopedia? Jika anda tertarik, anda bisa pelajari trik-trik tersebut di artikel ini.

Baca Juga Arti Sistem Dropship Dan Reseller di Bisnis Online Shop

Trik Lihai Berjualan Online Dengan Sistem Dropship di Tokopedia

3 Trik Tetap Laris Manis Jualan Online Sistem Dropship di Tokopedia

Banyak orang yang mulai mengeluh bahwa dropship di Tokopedia sudah sangat sulit. Jika anda juga mulai merasakannya, mungkin anda perlu menerapkan beberapa trik ini agar dagangan anda kembali laris manis. Namun sebelum menerapkan trik-trik ini, sebaiknya cari suplier yang memiliki stok produk banyak dan bisa mengirimkan produk secara cepat.

  1. Jangan ambil keuntungan terlalu besar

Salah satu cara pembeli membedakan mana penjual tangan pertama dan penjual dropship adalah dengan melihat harga produk. Jika anda merupakan penjual dropship, jelas harga anda tidak akan pernah bisa bersaing dengan penjual tangan pertama.

Namun demikian, hal ini masih bisa diatasi dengan cara jangan mengambil keuntungan terlalu besar. Ambillah keuntungan sewajarnya, jika perlu ambil keuntungan sekecil mungkin.


Lalu kalau keuntungannya kecil kapan anda bisa mempunyai penghasilan yang besar dari jualan online sistem dropship ini ?

Tunggu dulu, hal tersebut tidak harus anda lakukan selamanya. Menurunkan keuntungan ini dilakukan untuk meningkatkan kembali citra toko online anda di mata pembeli. Jika penjualan anda mulai meningkat lagi, mulailah menaikkan harga barang sedikit demi sedikit sambil terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen anda.

  1. Jangan terlalu banyak jenis produk yang dijual

Cara lain untuk membedakan mana penjual tangan pertama dan mana yang hanya menggunakan metode dropship kedua adalah dengan melihat berapa banyak jenis produk yang dijual.

Secara logikanya, penjual tangan pertama pasti tidak mungkin memiliki banyak jenis produk yang dijual bukan? Kenapa? Karena cukup jarang ada orang yang berani berinvestasi produk terlalu banyak di jaman sekarang.

Berbeda dengan orang-orang yang jualan online secara dropship, mereka kebanyakan mempunyai banyak sekali jenis produk di tokonya. Kenapa? Karena mereka sama sekali tidak mengeluarkan modal apapun.

Oleh sebab itu, jika anda tidak mau diketahui sebagai penjualan online yang menggunakan sistem dropship, kurangi jenis produk yang anda jual. Jual produk yang memang benar-benar laku di pasaran dan hapus produk-produk yang tidak laku di toko online anda.

  1. Pahami produk yang anda jual

Satu lagi hal yang membuat penjual tangan pertama dan penjual yang menggunakan sistem dropship sangat berbeda adalah dari pemahaman produk yang dijual.

Penjual tangan pertama pasti sangat paham mengenai produk yang mereka jual. Sedangkan sebaliknya dropshiper kebanyakan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menjawab pertanyaan seputar produk yang mereka jual.

Jika anda tidak mau tampak sebagai penjual yang menggunakan sistem dropship, ada baiknya kuasai seluk beluk secara detail produk yang anda jual. Hal tersebut tentunya akan jauh lebih mudah dilakukan jika jenis produk yang anda jual tidak terlalu banyak.

Selain 3 hal tersebut, masih ada 1 lagi trik laris manis jualan online sistem dropship di Tokopedia. Jika anda memiliki sedikit modal, gunakan fitur Gold Merchant. Kenapa? Karena penjual-penjual Gold Merchant biasanya kebanyakan adalah penjual tangan pertama. Cukup sedikit orang yang menjadi dropshiper berjualan menggunakan fitur berbayar di Tokopedia tersebut.

Baca Juga Fitur Gold Merchant Tokopedia, Apa Manfaatnya Bagi Penjual?