Tren Produk Makanan Favorit Di Indonesia

Anda sedang berminat akan menjalankan peluang usaha di bidang kuliner, berikut ini ada rangkuman daftar produk makanan yang menjadi favorit masyarakat di Indonesia. Bisa menjadi sumber inspirasi untuk anda dalam menjalankan usaha kuliner. Dengan menjual berbagai macam produk kuliner yang manjadi favorit, diharapkan perkembangan usaha anda bisa semakin pesat.

Berikut Produk Makanan Favorit Di Indonesia

  • Bakso

produk makanan favorit

Makanan yang hanya populer di indonesia ini memang tidak pernah berkurang peminatnya, bahkan sebaliknya semakin banyak masyarakat yang memfavoritkan jenis makanan ini. Di setiap daerah pun bisa kita lihat perkembangan usaha yang menjajakan bakso sebagai menu utamanya, Pelaku usaha yang sudah lama semakin berkembang, dan juga terus bermunculan para pelaku usaha bakso yang baru.

  • Nasi Padang

nasi padang

Sepertinya di setiap wilayah di indonesia sudah tidak asing lagi dengan makanan asal padang, menu-menu seperti Rendang,Kikil,Kepala Kakap,Ayam Balado dan lain-lain, menjadi favorit setiap kalangan. Meski kian menjamur warung yang menjajakan masakan padang, tidak menjadikannya sebagai saingan usaha yang saling mengalahkan, akan tetapi malahan memperkuat citra masakan padang semakin di kenal.

  • Nasi Goreng

nasi goreng

Selanjutnya yang menjadi favorit kebanyakan masyarakat di indonesia juga adalah nasi goreng. Meskipun kebanyakan setiap orang dapat membuat sendiri masakan sederhana ini, akan tetapi para pelaku usaha yang menjual nasi goreng tetap tidak pernah sepi dari pembeli. Banyak masyarakat yang lebih menyukai cita rasa nasi goreng yang di jual dari pada nasi goreng buatan sendiri.

  • Sate

sate

Advertisement

Saat mendengan masakan yang bernama sate ini, pastinya langsung timbul rasa ingin mencicipi. Hampir seluruh lapisan masyarakat di Indonesia menyukai makanan ini. Sekarang ini bahkan tidak hanya sate ayam,kambing dan sapi yang menjadi favorit, akan tetapi banyak jenis sate seperti sate kelinci,sate kerang,sate buntel dan lain-lain yang juga menjadi incaran para penikmat kuliner. Dikota-kota besar pun banyak pelaku usaha kuliner penjual sate yang sukses mengembangkan usahanya, bahkan banyak yang sampai berhasil membuka beberapa cabang.

  • Sea Food

seafood

Tidak harus daerah yang berdekatan dengan pantai untuk sukses menjalankan usaha kuliner seafood ini, karena para menikmat masakan ini telah telah tersebar di penjuru wilayah Indonesia. Meski tertanam image makanan mahal, sea food ini tetap laris di buru masyarakat, sebabnya rasa yang khas tidak dapat tergantikan masakan lainnya.

  • Opor Ayam

opor ayam

Setiap hari raya umat islam seperti idul fitri di indonesia telah menjadi kebiasaan untuk membuat ketupat dan opor ayam sebagi santapan makan bersama. Menu ini di pilih karena cita rasanya yang cocok di lidah kebanyakan masyarakat Indonesia. Dengan begitu di hari-hari biasa pun banyak para penggemarnya yang mencari opor ayam ini. Dari mulai restoran berkelas sampai warung masakan kaki lima banyak yang menjajakannya.

Berikut di atas adalah menu-menu makanan yang patut anda pertimbangkan untuk bisa menjadi salah satu menu makanan di usaha kuliner anda, dengan banyaknya masyarakat yang menyukainya diharapkan usaha anda bisa mendapatkan keuntungan. Terlebih jika anda piawai dalam memasak salah satu menu favorit di atas, maka akan lebih berpeluang menjadikan usaha cepat di kenal.

Baca juga artikel Faktor Penting Menjalankan Usaha Bisnis Makanan Dan Minuman