Toilet Portable, Produk Yang Semakin Banyak Dibutuhkan

Toilet Portable…, Apa yang terlintas di pikiran anda saat pertama kali mendengar istilah ini ? bukankan portable ini berarti alat yang bisa di bawa kemana-mana dan mudah di pindah-pindahkan ? Tepat.., toilet portable ini ialah toilet yang bisa di pindahkan kemana-mana.

Selintas tentu terdengar aneh, namun itulah kenyataannya, pasalnya kebutuhan untuk menggunakan toilet atau kamar mandi tentu saja di perlukan setiap orang dan setiap saat tanpa bisa di tunda, meski pun saat kita berada di tempat yang tidak menyediakannya, untuk keperluan tersebutlah produk ini di ciptakan.

Saat kita berada di tempat umum mungkin kehadiran ruangan toilet sudah lazim ditemukan. Namun apa jadinya jika ada acara yang diadakan di suatu tempat yang tidak tersedia ruangan toilet permanen, seperti misalnya dalam event-event yang di adakan di out door yang memanfaatkan tempat semisal taman, lapangan dan sejenisnya. Maka toilet portable lah yang akan menjadi solusi untuk sarana pengunjung yang memerlukannya.

Dengan semakin seringnya diadakan acara-acara yang demikian, membuat kebutuhan akan toilet portable pun kini semakin di butuhkan. Selain untuk acara seperti event, pameran atau bazar dan sejenisnya, toilet portable juga dibutuhkan untuk keperluan lainnya, seperti kebutuhan saat proyek pembangunan, kebutuhan di tempat wisata, konser musik, hingga ada yang membutuhkannya juga saat mengadakan acara pernikahan.

Dengan adanya permintaan yang meningkat juga menjadikannya terdapat ladang bisnis baru yang bisa di garap untuk meraup keuntungan yang cukup besar. Saat ini cukup banyak bermunculan dari kelas perusahaan hingga kelas usaha perorangan berskala kecil menengah yang berlomba menawarkan produk toilet portable ini dengan berbagai kelebihan kualitas yang di milikinya.

Jika waktu pertama kali di perkenalkan produk ini hanya di dominasi buatan luar negri, kini sudah cukup banyak yang membuatnya di dalam negri dengan harga dan kualitas yang mampu bersaing. Bahkan tidak hanya untuk produk toilet portable saja, hingga mobil atau truck yang fungsinya di rubah menjadi toilet pun sudah banyak yang menawarkannya.

Baca juga inspiratif, buruh panggul hasilkan ratusan dollar dari internet

Bisnis Jasa Sewa Toilet Portable

Karena penggunaannya yang hanya sementara, toilet portable ini umumnya banyak di tawarkan dengan sistim sewa baik itu harian ataupun bulanan. Meski pun ada beberapa yang pengguna yang membelinya, namun tetap jumlahnya lebih banyak penyewa.

Karena selain di gunakan dalam jangka waktu tertentu saja, menyewa toilet portable ini juga dinilai lebih praktis, karena selain menyewakan unitnya pelayanannya pun sudah termasuk lengkap mulai penyiapan armada pengiriman, ketersediaan sumber air, perawatan, hingga diambil kembali saat selesai waktu yang telah di tentukan.

Di kota-kota besar usaha penyewaan toilet portable ini sudah cukup ramai di geluti, selain yang memerlukannya cukup banyak, keuntungan yang didapat pun bisa cukup besar. Tercatat rata-rata untuk penyewaan satu unit toilet berkisar mulai 2 juta hingga 15 juta rupiah per harinya. Perbedaan harga tergantung dari fasilitas yang ada pada toilet, seperti adanya fasilitas wastafel, shower, lampu penerangan, kapasitas bak air penampung, luas ruangan toilet dan lain sebagainya.

Bisnis seperti ini sebetulnya sudah cukup populer di luar negri, hanya pada beberapa tahun kebelakangan ini trend nya mulai menyebar hingga di negara kita. Banyak diantaranya para pelaku usaha jasa sewa toilet portabel yang sudah cukup sukses menjalankan bisnisnya sekarang ini, kualitas pelayanan serta kualitas produk yang di sewakan menjadi salah satu penentu keberhasilan saat menjalankannya.

Semoga menginspirasi….

Baca juga 5 barang paling laris untuk di sewakan