Tips Sukses Bisnis Online Shop Bagi Pemula

Bisnis online shop adalah bisnis yang cukup menjanjikan saat ini. Dengan semakin banyaknya orang yang mengakses internet, semakin tinggi pula kemungkinan online shop anda akan diakses. Barang – barang yang dijual melalu online shop juga beragam. Hal ini membuktikan bahwa online shop adalah sebuah bisnis yang dapat memberikan keuntungan yang besar Bagi anda pemula, mungkin akan merasa kebingungan untuk memulai usaha ini. Tidak usah khawatir. Berikut tips untuk sukses bisnis online shop yang bisa anda jadikan acuan.

Buat Website Yang Menarik

Website layaknya seperti toko atau butik anda. Halaman website bisa diumpamakan seperti etalase anda. Tentu saja website yang menarik akan lebih disukai pengunjung. Desain website yang simple dan juga user friendly dibutuhkan agar pengunjung nyaman. Dari mulai halaman awal sampai halaman pembayaran (check out), semua harus menarik dan jelas.

Jangan menempatkan terlalu banyak iklan atau ads pada website anda yang akan menggangu bagi pelanggan. Tampilkan barang – barang terbaru dan juga yang sedang promo pada halaman awal. Selain itu produk – produk yang dijual juga harus mencantumkan detail yang jelas. Karena gambar dapat saja tidak sesuai dengan produk asli. Detail inilah yang dapat jadi acuan bagi pelanggan.

Advertisement

tips bisnis online

Pelayanan Yang Memuaskan

Pelayanan adalah poin penting yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Respon yang cepat dengan bahasa yang sopan, wajib diberikan kepada pelanggan. Jika anda tidak responsif dalam melayani pelanggan, maka pelanggan akan enggan untuk bertransaksi dengan anda.

Aktif Di Sosial Media

Kebanyakan penduduk Indonesia adalah orang – orang yang terlibat aktif di social media. Nah, inilah yang bisa menjadi peluang untuk mempromosikan produk anda. Carilah teman dan perluaslah jaringan pertemanan anda. Sehingga akan mempermudah anda dalam menyebarkan promosi untuk produk anda.

Konten yang SEO Friendly

SEO atau search engine optimization adalah proses untuk meningkatkan visibilitas suatu website sehingga website akan muncul pada halaman hasil pencarian saat diinputkan keyword tertentu. Contohnya, jika anda menjual baju anak. Maka pada konten website anda harus tercantum keyword “baju anak”, sehingga saat user melakukan pencarian dengan keyword tersebut, website anda akan muncul. Cantumkan jenis produk yang anda jual pada konten website anda agar website anda mendapat banyak pengunjung.