Tips Mudah Mencari Ide Barang Jualan Online Paling Laris

Salah satu hal yang sering menjadi penghalang bagi orang yang ingin mulai membuka toko online adalah sulitnya menemukan barang jualan online paling laris. Ya, memang sebaik apapun toko online anda tidak begitu mempengaruhi jumlah penjualan barang, toko anda tetap akan sepi jika anda menjual barang yang salah atau kurang peminatnya.

Perlu anda ketahui, memang hampir semua barang bisa dijual secara online tapi tidak semua barang laku dijual secara online. Oleh sebab itu, jika anda ingin sukses dalam jualan online, ada baiknya memang mencari terlebih dahulu mengenai barang jualan online paling laris dan dibutuhkan.

Ada banyak sekali cara untuk mencarinya. Bagi anda yang ingin mempelajari bagaimana cara menemukan ide-ide mengenai produk apa saja yang banyak dicari di internet, anda bisa pelajari hal tersebut lebih lanjut di artikel ini.

Barang Jualan Online Paling Laris

Kenapa Orang Mau Membeli Satu Produk Tertentu Secara Online?

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara mencari ide barang jualan online paling laris, ada baiknya anda pahami terlebih dahulu mengenai alasan orang mau membeli satu produk tertentu secara online. Jika anda sudah memahami alasan orang-orang mencari satu barang tertentu secara online, anda akan jauh lebih mudah menemukannya.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa orang mau membeli satu produk tertentu secara online:

  • Karena manfaatnya

Hal pertama yang menjadi alasan kenapa orang mau membeli satu produk tertentu adalah karena manfaatnya.

Kenapa banyak orang mau membeli suplemen herbal yang dijual secara online? Karena suplemen tersebut memberikan banyak manfaat.

Kenapa banyak orang yang mau membeli token listrik secara online? Karena token listrik sangat dibutuhkan dan mereka bisa mendapatkan lebih banyak manfaat dengan membelinya secara online.

Masih banyak sekali contoh bahwa orang-orang mau membeli satu produk tertentu karena manfaatnya. Jadi yang pertama perlu anda perhatikan ketika akan mencari ide barang jualan online paling laris adalah manfaat dari produk tersebut.


  • Karena trend

Selain manfaat, banyak juga orang yang membeli barang tertentu hanya karena alasan trend. Menurut beberapa orang, mereka tidak gaul jika tidak memiliki produk yang sedang trend.

Berbicara masalah trend, tentu anda semua sudah paham bukan ? mengenai produk apa yang berhubungan dengan trend, beberapa contoh produk yang sempat menjadi trend diantaranya adalah batu akik, fidget spinner, dan juga vapor.

Jadi selain manfaat, anda juga bisa memperhatikan mengenai trend untuk menentukan ide barang jualan online paling laris.

3 Tips Paling Mudah Menemukan Ide Barang Jualan Online Paling Laris

Bagi anda yang ingin mencari ide barang jualan online paling laris, anda bisa mencoba menggunakan 3 tips berikut ini:

  1. Cek langsung di marketplace

Cara paling mudah untuk menemukannya diantaranya adalah dengan melakukan survei langsung di beberapa marketplace online seperti Bukalapak, Tokopedia, dan juga Shopee. Ketiga marketplace tersebut bahkan menyediakan fitur untuk mengetahui produk apa saja yang paling banyak dicari dalam waktu sepekan.

  1. Cek langsung menggunakan Google Keyword

Selain marketplace, anda juga bisa memanfaatkan alat khusus yang dimiliki oleh Google untuk menemukan ide mengenai apa saja barang jualan online paling laris.

Masukkan beberapa ide produk yang anda perkirakan cukup banyak dicari orang. Perhatikan berapa banyak jumlah pencarian keyword tersebut di mesin pencari Google.

Jika jumlah pencariannya diatas 1.000 per bulannya, maka produk tersebut bisa dikatakan sebagai barang jualan online yang cukup laris.

  1. Cek menggunakan Google trend

Selain Google Keyword, anda juga bisa menemukan ide dengan menggunakan Google Trend.

Google Trend ini paling tepat digunakan untuk mencari produk-produk yang booming karena sedang trend saja. Anda juga bisa melihat langsung bagaimana grafik pencarian produk-produk yang sedang trend tersebut dari waktu ke waktu.

Baca Juga Artikel :

Cukup mudah bukan mendaptkan ide berbagai macam barang jualan online paling laris itu? Lalu barang apa yang kemungkinan akan anda jual di toko online anda nanti ?