Tips Menjalankan Usaha Di Rest Area Jalan Tol

Sejak di bangunnya jalan tol Cipularang yang menghubungkan kota Jakarta dan Bandung, rest area atau tempat peristirahatan ini mulai di lirik para pelaku usaha, baik itu kelas besar hingga kecil menengah. Pasalnya jalan tol yang demikian panjang membuat penggunanya wajib beristirahat sejenak atau juga mengisi bahan bakar di rest area ini. Banyaknya pengguna jalan yang beristirahat tersebut menjadi sebuah terget potensial untuk menjadi konsumen.

Banyak diantaranya pebisnis-pebisnis besar dan terkenal yang tergiur dengan lokasi strategis ini, kebanyakan dari bidang bisnis kuliner serta mini market, karena produk inilah yang paling di butuhkan di kawasan seperti ini. Namun tidak sedikit pula pelaku usaha dari skala kecil hingga menengah ikut juga meramaikannya.

tips usaha di rest area

Mungkin ada juga dari sebagian pembaca yang sedang menjalankan usaha di sebuah rest area jalan tol, atau mungkin baru sedang melirik untuk menjalankan usaha di tempat ini. Terlebih lagi belum lama ini baru saja mulai beroperasi sebuah jalan tol yang cukup panjang juga yaitu Cipali, yang tentunya akan di bangun juga banyak rest area sebagai fasilitas pengguna jalan.

Berikut ini ada sedikit tips atau masukan untuk menjalankan bisnis di sana, yang mudah-mudahan saja bisa bermanfaat untuk anda :

Pilih Usaha Yang Paling Sesuai

Seperti yang sudah sedikit di singgung tadi, kuliner termasuk salah satu produk yang paling di butuhkan di rest area seperti ini. Jadi bidang ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang akan memulai menjalankan usaha di lokasi ini. Selain itu mini market, warung atau toko juga menjadi incaran pengguna jalan yang membutuhkan produk seperti makanan dan minuman ringan, kopi, aneka kue dan camilan, pulsa atau bahkan oleh-oleh khas daerah sekitar.

Pilih Spot Lokasi Yang Strategis

Di dalam rest area yang rata-rata luas wilayahnya cukup besar akan ada spot atau titik-titik tertentu di mana biasanya para pengguna jalan yang beristirahat berkumpul, di lokasi itulah sebaiknya kita membuka sebuah usaha. Misalnya saja lokasi yang berdekatan dengan tempat parkir kendaraan.

Lokasi yang di sekitarnya ada tempat usaha besar seperti mini market atau tempat makan terlenal, ini juga bisa menjadi lokasi usaha yang strategis karena tempat-tempat terkenal tersebut tentu banyak pengunjungnya, harapannya usaha kita bisa ikut terlirik juga, dengan syarat produk yang kita tawarkan tidak sejenis dengan yang ada di tempat usaha terkenal tersebut.

Baca juga punya hobi otomotif ? ini peluang bisnisnya