Tips Menjalankan Peluang Usaha Biro Perjalanan Haji Dan Umroh

Semua orang yang ingin melaksanakan ibadah haji maupun umroh, memilih biro perjalanan haji dan umroh yang berkualitas tentu menjadi prioritas utama mereka. Biro perjalanan haji dan umroh yang aman, nyaman, berkualitas dan mempunyai fasilitas yang lengkap tentu akan memudahkan perjalanan para jemaah haji maupun umroh.

Dengan antusias calon jemaah haji maupun umroh dari Indonesia yang cukup banyak, maka anda bisa menjadikannya sebagai ladang bisnis. Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar yang menjadikan peluang usaha biro perjalanan haji dan umroh mampu tumbuh subur menjaring para calon jemaah. Akan tetapi sebelum anda memulai membuka peluang usaha ini, ada beberapa tips yang harus anda perhatikan. Diantaranya yakni :

  • Fasilitas

Sebelum membuka peluang usaha biro perjalanan haji dan umroh, sebaiknya anda pikirkan terlebih dahulu mengenai fasilitas yang akan anda berikan. Utamakan fasilitas tersebut untuk memanjakan para calon jemaah haji dan umroh. Dengan demikian, para jemaah haji dan umroh anda merasa nyaman dan diberikan kemudahan saat menjalankan ibadahnya. Pastikan juga jemaah haji tidak terbengkalai dengan adanya masalah yang sebenarnya sepele.

  • Legalitas

Ini merupakan salah satu tips membuka peluang usaha biro perjalanan haji dan umroh yang sangat penting untuk anda perhatikan. Legalitas serta hal-hal lain yang berhubungan harus anda perhatikan dengan baik, jangan sampai para calon jemaah haji dan umroh menjadi ragu dengan ijin resmi dari biro perjalanan yang anda miliki. Terlebih sekarang ini banyak agen-agen haji dan umroh yang hanya mencari keuntungan semata, dengan menipu para calon jemaah. Dengan adanya perizinan dan legalitas dari pemerintah secara resmi akan membuktikan bahwa usaha biro perjalanan anda terpercaya

  • Service

Pelayanan atau service yang memuaskan dan dilakukan dengan benar akan membuat biro perjalanan anda menjadi rekomendasi utama. Apabila anda memberikan pelayanan atau service dengan baik dan memuaskan, maka bukan tidak mungkin jika akan ada banyak calon jemaah haji dan umroh yang menggunakan biro perjalanan anda.

Untuk memberikan service yang memuaskan, anda bisa minta bantuan handle dan juga muthowif berpengalaman yang ada di tanah suci. Karena pada dasarnya mereka juga memegang peranan penting bagi terkenalnya biro perjalanan anda.

Mau diapakan biro perjalanan haji dan umroh anda bergantung dari kualitas handle dan muthowif yang ada di tanah suci, mau dibuat biro perjalanan biasa maupun profesional. Jadi sebaiknya, anda jalin hubungan baik dengan muthowif, dan pastikan juga mereka adalah orang yang amanah, jujur dan juga dapat diajak kerjasama dengan baik.

  • Makanan atau Catering

Hal ini juga tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan jika anda baru akan memulai peluang usaha biro perjalanan haji dan umroh. Makanan biasanya sering sekali dikeluhkan oleh para jemaah haji dan umroh, karena mayoritas masyarakat Indonesia yang pergi haji atau umroh adalah dari kalangan menengah ke atas yang pastinya akan memilah-milah makanan yang di konsumsi, atau tidak sesuai dengan citarasa makanan Indonesia sehari-hari. Untuk itu, pastikan anda bekerjasama dengan jasa catering Indonesia dengan kualitas baik yang ada di tanah suci.

  • Armada yang berkualitas

Armada juga merupakan hal yang tidak boleh luput dari perhatian anda saat ingin membuka peluang usaha biro perjalanan haji dan umroh. Pastikan armada yang anda gunakan berkualitas baik, sehingga bisa memberikan rasa nyaman bagi pengguna biro perjalanan haji dan umroh anda. Jadi sebaiknya jalinlah kerjasama yang baik dengan armada yang sudah teruji kualitasnya. Selain itu, anda juga harus memastikan bahwa supir yang mengantarkan para jemaah haji dan umroh tersebut adalah pengemudi yang mengutamakan keamanan.

Demikianlah beberapa tips membuka peluang usaha biro perjalanan haji dan umroh yang bisa anda perhatikan. Selain beberapa hal di atas, anda juga harus memperhatikan harga yang akan anda berikan. Pastikan harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal. Sehingga akan ada banyak calon jemaah haji yang tertarik menggunakan biro perjalanan anda. Semoga bermanfaat.

Baca juga peluang usaha travel haji dan umroh