Tips Menggali Keuntungan Dari Usaha Jasa Angkutan Barang

Usaha jasa angkutan barang masih sangat berpeluang menghasilkan keuntungan, biasanya jasa ini dibutuhkan saat akan ada acara pindahan rumah, perusahaan pindahan kantor, saat renovasi rumah dan bisa juga di perlukan saat membeli barang dengan jumlah besar. Analisa usaha ini bisa anda baca di artikel Peluang Usaha Jasa Angkutan Barang

Dalam menjalankan usaha jasa angkutan barang ada beberapa tips yang bisa kita teterapkan agar bisa mendapatkan keuntungan yang besar, apalagi jika kita membeli kendaraan angkutan dengan cara kredit, mau tidak mau cicilan bulanan harus tersedia, selain itu gaji supir juga harus terpenuhi setiap bulannya. Tetapi tidak perlu terlalu khawatir, usaha ini sudah banyak terbukti banyak pengusaha angkutan yang sukses menjalankannya, jika orang lain saja bisa, mengapa kita tidak ? Berikut tipsnya yang kami dapat dari hasil rangkuman beberapa artikel, dan menyajikannya untuk anda.

Promosikan Dengan Tepat

Tahap awal membuka usaha tentunya belum anda konsumen yang akan langsung menggunakan jasa kita, untuk itu di perlukan promosi agar orang-orang mengetahui bahwa kita menyediakan jasa angkutan barang. Promosi yang paling tepat untuk usaha ini adalah dengan cara memasang iklan di media massa setempat, efeknya akan sangat besar untuk usaha ini dikarenakan usaha ini sifatnya berfokus di satu wilayah walaupun nantinya jangkauan pengiriman akan bisa sampai wilayah lainnya, tetapi kita harus mencari konsumen yang menggunakan jasa ini harus berada di dekat lokasi kita agar memudahkan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar. Internet bisa saja dijadikan media promosi usaha ini, tetapi berikan keterangan lokasi kita, agar lebih tertarget, selain itu media sosial juga bisa kita manfaatkan untuk memberikan informasi bahwa kita menyediakan jasa ini.

Advertisement

tips jasa angkutan barang

Jalin Kerjasama Dengan Usaha Sejenis

Pelaku usaha yang sama atau sering disebut kompetitor bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan konsumen, asal kita bisa menjalin kerja sama yang baik dengan mereka. Dikala mereka tidak bisa menerima konsumen dikarenakan sedang mengerjakan order dari konsumen lainnya, jika kita berhubungan baik, maka mereka bisa saja memberikan konsumen itu kepada kita, begitu pun sebaliknya. Jadi jangan selalu beranggapan bahwa kompetitor itu saingan usaha saja, akan bisa saling memberikan keuntungan jika kita bisa bekerja sama.

Bermitra Dengan Toko-Toko

Meskipun biasanya toko-toko sudah memiliki armada transportasi sendiri, akan tetapi mereka sewaktu-waktu masih bisa membutuhkan jasa angkutan barang ini. Misalnya pada saat order penuh dan tidak tertangani dengan menggunakan kendaraan sendiri, Jika kita bisa bermitra dengan banyak toko maka kita bisa mendapatkan keuntungan dengan cara ini. Toko-toko yang bisa anda ajak bermitara antara lain Toko mebel atau furniture, Toko Elektronik, Toko Grosiran, Toko Besi dan lain-lain.

Berikan Layanan Terbaik

Jika kita hanya mengandalkan konsumen baru saja yang menggunakan jasa kita maka akan kesulitan kedepannya, yang betul kita harus mengandalkan dari pelanggan yang continue menggunakan jasa kita, sehingga usaha kita akan bertahan lama. Salah satu caranya adalah dengan memberikan layanan terbaik kepada konsumen baru kita, agar mereka puas dengan jasa ini dan berlanjut ke order jasa berikutnya. Memberikan pelayanan terbaik bisa dengan cara selalu tepat waktu dalam pengiriman, atau dengan menjaga keamanan barang yang dibawa. Bisa anda baca artikel Cara Mendapatkan Pelanggan Dan Memepertahankannya