Tips Memilih Hidrolik Untuk Usaha Cuci Mobil

Anda berniat akan membuka usaha cuci mobil, maka akan di perlukan alat bernama hidrolik ini, atau ada juga yang menyebut Single post lift. fungsinya tentu saja untuk mengangkat kendaraan agar bagian bawahnya bisa di bersihkan, sekarang ini hampir setiap tempat usaha cuci mobil menggunakannya, karena menjadi daya tarik bagi konsumen yang menginginkan bagian bawah kendaraannya bersih.

Kerja alat ini cukup berat karena harus kuat mengangkat beban kendaraan yang beratnya antara 1 sampai 2 ton. maka dari itu harga alat ini lumayan mahal, harga pasaran sekitar 20 juta an tergantung merk dan fitur yang di miliki.

Dengan harga yang begitu tinggi maka sebaiknya sebelum membeli kita harus benar-benar perhatikan kualitas hidrolik tersebut, karena alat ini harus bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama jika ingin usaha anda berjalan dengan baik, jika sebentar-sebentar ada kerusakan di pastikan akan mengganggu kelancaran usaha cuci mobil anda.

memilih hidrolik usaha cuci mobil

untuk itu cari lah informasi yang lengkap mengenai alat ini agar anda bisa memepertimbangkan merk hidrolik yang akan dipilih. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda terapkan sebelum membeli alat ini :

  • Perhatikan garansi dan layanan after sales yang di berikan distributor.

Paling pertama yang harus anda perhatikan adalah bagaimana pihak distributor memberikan layanan serta garansi produk yang di jualnya. Garansi harus di berikan kepada komponen-komponen yang fital dalam hidrolik seperti pada Piston, Tabung sampai seal-seal yang terdapat pada hidrolik. Bagian-bagian ini akan mendapatkan beban yang paling berat, maka pastikan ada garansi yang mengcover minimal sampai 2 tahun agar lebih aman.

Layanan after sales juga meliputi ketersedian onderdil untuk hidrolik jika sewaktu-waktu memerlukan pergantian. Umumnya hidrolik dengan merk-merk terkenal dan banyak di gunakan akan memperhatikan hal ini, maka sebaiknya anda juga mencari informasi ke tempat-tempat pencucian mobil, dengan cara bertanya langsung merk apa yang paling banyak di gunakan.

Selain ketersediaan onderdil, anda juga harus memastikan untuk layanan perbaikan dan perawatan kedepannya, apakah pihak distributor menyedikannya juga atau tidak, karena hidrolik akan membutuhkan perawatan seperti ganti oli dan lain-lain, jika kita tidak memiliki keahlian sendiri terlebih dalam hal perbaikan maka kedepannya akan sulit jika sewaktu-waktu mengalami kerusakan.

  • Perhatikan layanan pemasangan dan training

Untuk memasangkan hidrolik akan membutuhkan waktu, karena di butuhkan berbagi macam persiapan seperti menggali lubang untuk menanam dan juga pengecoran dengan semen, selain itu tanyakan juga apakah harga sudah termasuk oli yang di perlukan hidrolik, sebagai info tambahan, oli untuk hidrolik ini cukup besar penggunaannya, untuk hidrolik dengan kapasitas 4 ton setidaknya memerlukan oli sekitar 180 liter, itu berarti membutuhkan dana sekitar 2 jutaan.

Untuk itu anda harus pelajari layanan yang di berikan dari mulai pengiriman sampai di tanam dan bisa digunakan dengan baik, terutama biaya yang akan di keluarkan, apakah sudah termasuk harga hidrolik atau belum.

Karena kegiatan persiapan ini lumayan memerlukan biaya dan waktu yang tidak sedikit, jangan tergiur harga hidrolik yang murah jika layanan pemasangan belum dihitung, karena nantinya anda akan perlu mengeluarkan biaya untuk pemasangan. Terkecuali anda telah dapat menghitung berapa perkiraan biaya pemasangan, sehingga akan didapat biaya total secara keseluruhan.

  • Perhatikan paket penjualan alat lainnya

Umumnya para distributor yang menjual hidrolik sudah berupa paket dengan peralatan cuci mobil lainnya, seperti kompresor, alat penyemprot atau steam, vacum cleaner sampai selang-selang dan juga shampo untuk cuci nya lengkap. Membeli dari cara sistim paket ini akan mempermudah anda dalam memulai usaha karena tidak akan perlu lagi mencari-cari alat perlengkapan lainnya. Untuk peralatan lainnya anda juga perlu minta layanan garansi seperti hidrolik tadi, karena peralatan seperti kompresor,vacum cleaner harganya lumayan mahal dan juga membutuhkan perawatan dan perbaikan kedepannya.

Baca juga artikel Menjalankan Peluang Usaha Cuci Mobil Dan Motor