Tips Memenangkan Persaingan Dalam Usaha Warnet

persaingan usaha warnetUsaha warnet dan game online sangat menjamur dimana-mana, begitu besarnya minat konsumen membuat usaha ini ramai didatangi. Walaupun jumlah warnet sangat banyak, bahkan dalam satu daerah terdapat beberapa usaha serupa tetapi tetap saja usahanya bisa bertahan. Akan tetapi untuk menyikapi persaingan dalam usaha, kita tetap harus berusaha meningkatkan pelayanan kepada komsumen, agar tidak kalah bersaing dengan kompetitor lainnya. Untuk anda yang berencana menjalankan usaha warnet dan game online, atau anda yang sedang menjalankan usaha ini, Berikut ada tips agar usaha warnet anda dapat bertahan lancar di dalam ketatnya persaingan antar usaha warnet dan game online saat ini.

Berikan Pelayanan Terbaik

Agar dapat bersaing dengan usaha warnet lainnya, anda di haruskan menjaga dan memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen-konsumen anda, tentunya agar konsumen menjadi pelanggan tetap warnet anda. Salah satu caranya adalah memberikan kenyamanan yang lebih dari usaha kompetitor anda :

  • Sediakan akses internet yang cepat

Ini adalah salah satu layanan yang paling penting harus anda perhatikan, bagaimana bisa nyaman berinternetan jika akses internetnya lambat apalagi jika disertai banyak gangguan. Tentu itu akan menjadi perhatian konsumen dalam memilih warnet, walaupun fasilitas yang diberikan pihak warnet sudah sangat lengkap dan nyaman akan tetapi akses internetnya lambat maka konsumen tidak akan segan meninggalkan warnet yang seperti itu, akan menjadi sebaliknya walaupun fasilitas sebuah warnet agak kurang lengkap tetapi akses internetnya cepat dan tanpa gangguan maka warnet itu yang akan jadi pilihan. Maka dari itu utamakanlah faktor ini, pilih provider yang benar-benar tangguh dan terpercaya untuk menangani akses internet usaha anda, biarlah biaya bulanan agak mahal akan tetapi nantinya anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Advertisement
  • Sedikan fasilitas lengkap dan nyaman

Setelah akses internet yang baik terpenuhi, barulah anda harus menyiapkan fasilitas warnet yang lengkap serta nyaman, seperti komputer dengan spec yang memadai dan peralatan pendukung seperti keyboard, mouse, web cam, head phone dan lain-lain nya harus dalam kondisi baik. Dan perhatikan juga kenyaman konsumen saat berada di dalam warnet anda seperti tempat duduk yang nyaman, ketersediaan tempat parkir yang aman, toilet yang bersih dan lain sebaginya. Ini penting juga, karena usaha warnet mengandalkan banyaknya waktu yang konsumen habiskan di warnet anda, jika konsumen betah berlama-lama maka anda juga yang akan mendapatkan keuntungan.

  • Berikan harga yang menarik

Lalu agar warnet anda dapat bersaing dengan kompetitor lain adalah dengan menetapkan harga yang menarik untuk konsumen, tidak perlu memberikan potongan harga besar-besaran karen itu akan menjadikan persaingan menjadi tidak sehat, akan tetapi berikan bonus-bonus yang menarik minat konsumen agar mau kembali ke warnet anda. contohnya saja seperti, berikan bonus jika sudah beberapa kali datang ke warnet anda, atau berikan snack atau minuman gratis, bisa juga berikan harga khusus yang lebih murah di jam-jam agak sepi pengunjung, dan lainnya. Itu juga akan menambah minat konsumen untuk datang ke warnet anda karena konsumen akan merasa lebih di manjakan jika datang ke tempat anda.

Jika semua faktor di atas terpenuhi di usaha warnet dan game online anda, maka saya yakin usaha anda akan menjadi pilihan mayoritas dari konsumen, dan anda akan dapat bertahan walaupun dikelilingi kompetitor usaha yang sama sehingga usaha anda akan terus memberikan keuntungan. Langkah awal membuka usaha warnet bisa anda baca artikel Analisa Modal Usaha Warnet Dan Game Online