Tips Laris Manis Jualan Di Instagram

Semakin banyak cara yang bisa di lakukan untuk menjalankan bisnis secara online kini, pekembangan dunia internet memang sedang pesat-pesatnya berkembang. Jika kita bisa memanfaatkannya dengan baik, itu bisa sangat membantu untuk mendongkrak penjualan. Artikel kali ini akan membahas tentang jualan di instagram.

Tidak dapat di pungkiri penggunaan sosial media sekarang ini mulai bergeser fungsinya menjadi sebuah lahan usaha yang cukup menggiurkan. Tidak terkecuali pada instagram ini, aplikasi yang pada fokus awalnya adalah untuk berbagi foto dan video, kini menjelema menjadi sebuah etalase online yang menjajakan berbagai barang dagangan.

Pengguna instagram yang di perkirakan mencapai 200 juta orang, dan setiap harinya terdapat 60 juta foto yang di unggah. Membuat peluang pasarnya sangat menggiurkan, maka tidak heran banyak pebisnis yang sukses dengan memanfaatkan media sosial ini.

Cara Berjualan Di Instagram

Anda tertarik untuk mencicipi manisnya berjualan di Instagram ? berikut ini cara agar produk anda laris manis di buru para IGers :

  • Pilih Produk Yang Paling Sesuai

Tidak semua produk cocok di jajakan di instagram, dari beberapa pantauan kami ada beberapa barang yang paling banyak ditawarkan, diantaranya yaitu produk fashion,makanan dan minuman ringan,event hiburan, dan lain-lain.

Baca juga Produk Paling Laris Dijual Di Online Shop

  • Buat Foto dan Video Menarik

Kualitas gambar produk menjadi paling utama yang harus di perhatikan dalam berjualan di Instagram, karena yang menjadi daya tarik pada sosial media ini adalah foto, maka tidak heran dalam aplikasinya telah lengkap tersedia berbagai tools untuk mengedit hasil foto agar lebih menarik untuk di lihat.

tips dan cara jualan di instagram

Untuk itu kata harus slektif dalam memilih foto produk yang akan di unggah, buat dengan kamera yang berkualitas dengan tata letak objek yang menarik agar lebih dilirik. Selain itu sesekali kita bisa sisipkan video berdurasi singkat, agar para follower tidak merasa bosan.

Tambahkan pula deskripsi produk yang kita jual dengan bahasa yang jelas, penggunaan hashtag (#) juga menjadi penting pada instagram sebagai pengkategorian produk, seperti misalnya #sepatumurah, #taskeren, #tokoonline dan lain sebagainya.

  • Perbanyak Follower dan Likes

Follower tentunya harus tersedia banyak pada akun instagram kita agar produk kita ada pembelinya, cara paling mudah adalah dengan memfollow terlebih dahulu target konsumen kita, sehingga mereka bisa melihat produk apasaja yang kita tawarkan.

Selain itu bisa juga dengan menggunakan jasa promote yang banyak di tawarkan di instagram juga, cara kerjanya akun kita akan di promosikan oleh pemilik akun yang memiliki banyak follower, namun di perlukan sejumlah biaya untuk melakukan hal ini.

Cara lainnya adalah dengan memanfaatkan media sosial lain seperti facebook dan twitter, jika kita sudah terlebih dahulu memiliki banyak teman di media tersebut. Caranya dengan melakukan seting yang tersedia agar otomatis saat kita mengunggah foto, tampil juga di halaman media sosial mereka.

  • Posting Dengan Berkala

Jika kita memiliki banyak foto produk yang siap untuk di tawarkan, akan lebih baik jika kita mengunggahnya dengan berkala di bandingkan dengan mengunggahnya secara langsung dalam satu waktu, bisa dalam hari itu ataupun untuk hari berikutnya.

Terpenting pada setiap harinya harus ada posting yang kita bagikan, agar bisnis anda terlihat update dan berjalan. Beberapa hari saja kita absen posting, akan ada beberapa follower yang meninggalkan kita, maka benar-benar perhatikan hal ini.

Itulah beberapa tips yang bisa kita terapkan dalam menjalankan jualan di instagram, selamat mencoba dan semoga sukses…

Baca juga artikel Analisa Usaha Di Internet Yang Sukses Tahun 2015