Tempat Usaha Strategis Di Daerah Wisata Bandung

Bandung adalah salah satu kota besar yang perkembangannya cukup pesat dari tahun-ketahun. Potensi bisnis di kota ini sangatlah tinggi, dan peluangnya masih terus terbuka hingga kini. Diantara sektor bisnis yang terbilang pesat perkembangannya di bandung diantaranya adalah wisata, fashion, kuliner, transportasi dan lain sebagainya.

Banyak diantaranya bidang bisnis di atas yang sukses di bandung juga dikenal hingga kota-kota lainnya. Maka tidak heran di moment liburan atau di saat week end tiba, kota Bandung seperti di gempur oleh banyak wisatawan dari berbagai kota. Diwaktu-waktu seperti ini para pelaku usaha di bandung ibarat sedang panen, dari mulai usaha yang berskala besar hingga kecil menengah banyak kecipratan rejeki yang besar.

Berwisata kebandung memang sedang diminati terutama bagi masyarakat yang berada di sekitar kota ini, seperti Jakarta, Bogor, Purwakarta, Garut, Tasik dan lain sebagainya. Jika kita ingin menjalankan usaha di kota Bandung ini dan salah satu target calon konsumennya adalah para wisatawan yang datang berkunjung, ada beberapa tempat usaha strategis yang bisa di pilih, diantaranya sebagai berikut :

1. Pasteur ( Jl. Dokter Djungjunan )

Pasteur adalah gerbang utama jalan masuk menuju kota Bandung sekaligus juga sebagai jalur keluar dari kota ini. Daerah ini sangat strategis untuk di pilih sebagai tempat usaha dengan memanfaatkan banyaknya wisatawan yang melewati jalan ini.

Usaha yang cocok di jalankan di lokasi ini diantaranya saja adalah tempat makan, sebabnya para wisatawan sudah menempuh perjalanan yang cukup lama, kebanyakan dari mereka akan mencari tempat beristirahat, makan dan sejenisnya.

Usaha lainnya yang cocok di jalankan di pasteur ini juga adalah tempat berjualan oleh-oleh, targetnya adalah para konsumen yang akan meninggalkan kota Bandung, yang biasanya mencari buah tangan ataupun, kuliner khas kota ini sebagai oleh-oleh.

tempat usaha di bandung

Selain itu usaha travel di daerah ini yang berdekatan dengan gerbang tol, juga semakin menjamur sebagai tanda bahwa bisnis itu semakin menguntungkan. Sebabnya banyak para pengunjung baik yang berwisata atau pun berkegiatan lain, yang tidak menggunakan mobil pribadi, memilih untuk menggunakan travel karena di nilai praktis.

2. Lembang

Advertisement

Daerah Lembang Bandung menjadi tujuan wisata utama para pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya di lokasi yang dingin dan sejuk. Maka tidak heran di setiap liburan dan week end jalur menuju lembang dapat di pastikan kondisinya padat.

Dengan membeludaknya pengunjung yang datang ke daerah ini, maka sangat tepat untuk menjadikannya tempat usaha strategis di Bandung. Diantara jenis usaha yang bisa di jalankan di lokasi ini adalah kuliner, wisata belanja, penginapan, berjualan cinderamata dan lain sebagainya.

3. Gasibu

Daerah ini banyak di favoritkan anak-anak muda dari berbagai kota sebagai tempat berkumpul, Juga sering di jadikan tempat berkumpul para komunitas-komunitas kendaraan baik motor ataupun mobil yang jumlahnya sangat banyak. Umumnya dari mulai malam minggu dan juga malam-malam di hari libur lainnya, tempat ini menjadi target utama para anak muda.

Ini menjadikannya daerah gasibu sebagai tempat usaha yang strategis di kota Bandung. Terutamanya untuk bisnis yang target konsumennya adalah anak muda, seperti cafe tempat berkumpul, tempat kuliner, juga bisnis fashion yang produknya di gemari anak muda masa kini seperti distro dan clothing.

Baca juga membangun usaha clothing kaos distro

Baca juga usaha kuliner seblak basah dan cara membuatnya

4. Jl Riau dan Cihampelas

Kedua jalan di atas meski berbeda lokasinya namun karekter tampatnya serupa, yaitu sebagai surga belanja fashion di Bandung. Banyak ditemui di daerah ini berbagai factory outlet terkenal yang ramai di kunjungi para wisatawan dari berbagai kota.

Dengan begitu di kenalnya kedua lokasi ini, tentu saja keduanya menjadi salah satu tempat usaha yang sangat strategis di Bandung. Dan sesuai dengan sebutan yang di sandangnya sebagai pusat belanja fashion, maka paling cocok berbisnis di daerah ini adalah berjualan produk fashion.

5. Pasar Baru

Terahir adalah pusat perbelanjaan Pasar Baru Bandung. Untuk tempat ini tidak hanya ramai di hari-hari libur saja, melainkan setiap hari pun tempat ini penuh di datang pengunjung, sebabnya pasar baru merupakan pusat perbelanjaan grosir berbagai kebutuhan barang, yang terkenal bahkan kabarnya hingga ke luar negri.

Untuk menjalankan bisnis di lokasi ini, kita bisa menyewa atau pun membeli kios sesuai dengan kebutuhhan. Dan barang yang di jajakan bisa beragam, dari mulai produk pakaian, tas, sepatu dan beragam produk fashion lainnya.

Baca juga peluang usaha fashion wanita tidak pernah surut