Tempat Terbaik Membeli Emas Batangan

Emas merupakan alat tukar terbaik di antara alat tukar yang ada di dunia ini. Dari zaman dahulu emas sudah menjadi bagian dari kehidupan bermasyarakat. Bahkan, saat ini emas menjadi barang yang sangat antik dan bernilai tinggi. Yang menjadikan emas tetap bernilai tinggi adalah bahan emasnya yang tidak terpengaruh oleh inflasi mata uang dunia. Sebab emas terbuat dari biji emas murni. Jadi apapun bentuknya, ia tetap bernilai seperti emas lainnya.

Maka tidak heran jika saat ini banyak orang mulai menjadikan emas sebagai investasi. Dan emas yang paling baik untuk dijadikan investasi ialah emas batangan. Meskipun emas berbentuk perhiasan pun masih banyak dipilih sebagai barang investasi. Khususnya oleh orang-orang tua.

Untuk mendapatkan emas batangan pun kini tidaklah sulit. Anda bisa membeli emas batangan dengan mudah di pegadaian. Pegadaian adalah tempat yang resmi untuk jual beli emas batangan (logam mulia). Emas batangan yang terbaik dan terpercaya kualitasnya ialah emas produksi PT. Antam. Pegadaian adalah salah satu badan usaha yang telah menjalin kerjasama dengan PT. Antam. Sehingga anda tidak perlu khawatir dengan emas batangan yang dikeluarkan oleh pegadaian bahkan jika berlokasi di desa.

Untuk mendapatkan emas batangan pun tidak perlu persyaratan yang sulit. Hanya dengan membayar sesuai harga per gram emas batangan dan menunjukkan KTP/SIM/Paspor anda maka emas pun sudah bisa anda bawa pulang. Ada beberapa cara yang dapat anda pilih ketika membeli emas.

Cara Dan Sistem Membeli Emas Batangan

Pertama, dengan cara tunai. Dengan pembayaran uang tunai ini anda bisa mengorder emas batangan sebanyak apapun sesuai dengan stok yang ada. Kemudian anda akan diminta untuk menandatangani surat kepemilikan dan emas pun sudah resmi jadi milik anda.

Advertisement

tampat membeli emas batangan

Kedua, dengan cara mencicil. Inilah yang menjadikan pegadaian sebagai tempat terfavorit dalam membeli emas batangan. Anda diperbolehkan mencicil emas yang anda butuhkan. Yaitu dengan menyerahkan uang muka emas batangan yang akan anda beli. Kemudian menyerahkan KTP/SIM/Paspor dan mengisi formulir pembiayaan. Serta menandatangani akad transaksinya. Dengan cara demikian anda pun dapat membawa pulang emas batangan yang anda idam-idamkan.

Di pegadaian pun terdapat sistem arisan emas batangan. Layaknya arisan uang biasa, pegadaian ini pun mengadakan sistem arisan dengan beraneka ragam berat emasnya. Anda bisa mengikutinya dengan cara yang sangat sederhana seperti disebutkan di atas.

Dengan demikian, meskipun banyak toko-toko emas di pasaran namun tempat yang direkomendasikan untuk membeli emas batangan ialah pegadaian. Jadi, pegadaian adalah adalah tempat terbaik untuk membeli emas batangan.

Namun begitu terkadang ada perbedaan harga diantara pegadaian dengan toko emas, terkadang ada toko emas yang bisa memberikan harga yang sedikit lebih murah dari pasaran. Anda bisa saja membeli dari toko tersebut, hanya harus ada perhatian ekstra pada poin sertifikat kepemilikan emas batangan, asalkan emas tersebut di lengkapi dengan sertifikat asli keluaran PT.ANTAM maka cukup aman untuk anda beli.

Baca juga artikel Simak Prediksi Harga Emas Di Tahun 2015