Jenius, Tabungan Berfitur Lengkap dan Serba Digital

Tabungan Jenius – Masyarakat masa kini semakin mendambakan layanan yang serba digital karena dinilai lebih praktis dan tidak merepotkan.  Terbukti mulai dari berbelanja, menggunakan transportasi umum, hingga berkuliner, semua layanan yang menawarkannya secara digital selalu di banjiri pelanggan.

Dalam bidang perbankan, tentunya juga tidak akan sedikit masyarakat yang menginginkan layanan lebih praktis dan berfitur serba bisa yang dapat digunakan hanya dengan mengandalkan internet dan ponsel pintar saja.

Untuk menjawab tantangan seperti itu, tabungan Jenius pun hadir menawarkan berbagai fitur perbankan yang lebih kekinian.

tabungan jenius

Mengenal Apa Itu Tabungan Jenius

Jenius adalah sebuah produk tabungan terbaru dari Bank BTPN yang menawarkan layanan keuangan secara lengkap dengan basis aplikasi smartphone.

Dengan adanya aplikasi Jenius para nasabahnya akan di manjakan dengan berbagai fitur canggih dan memudahkan di bidang perbankan. Berbagai kebutuhan finansial anda dapat diselesaikan hanya dengan mengandalkan smartphone.

Tak hanya itu, beberapa fitur didalamnya juga merupakan layanan keuangan terbaru yang belum di tawarkan oleh jenis tabungan lain. Penasaran apa saja fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh Tabungan Jenius ini ? Simak terus artikel ini hingga selesai.

Fitur dan kelebihan Tabungan Jenius

BTPN selaku bank yang meluncurkan tabungan Jenius ini merupakan salah satu bank yang telah berpengalaman di Indonesia karena telah berdiri cukup lama yakni sejak tahun 1958.

Produk terbarunya ini mulai diperkenalkan ke publik pada tahun 2016 lalu, seiring waktu hingga kini Jenius semakin dikenal dan banyak digunakan karena memiliki beragam fitur yang memudahkan.

Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Membuka Rekening Tanpa Harus Ke Bank

Membuka rekening tabungan jenius dapat dilakukan dari mana saja tanpa harus datang ke bank, cukup dengan menginstal aplikasinnya yang tersedia di Playstore dan App Store lalu melakukan pendaftaran langsung dari sana.

Syarat pendaftarannya pun cukup mudah, hanya membutuhkan e-KTP, nomor handphone dan email yang aktif. Setelah akun jenius aktif nantinya kartu atm akan dikirim langsung ke alamat rumah.

  • Kartu ATM Dapat Menjadi Pengganti Kartu Kredit

Pada tabungan Jenius para nasabahnya akan mendapatkan 3 kartu ATM sekaligus yaitu M-Card (utama), E-Card (virtual), X-Card (tambahan). Dua diantaranya M-card dan E-card langsung akan nasabah dapatkan, sedangkan X-Card bisa didapat setelah mengajukan permintaan melalui aplikasi.

Kartu M-Card

Sebagai kartu ATM utama berjenis fisik yang dapat digunakan disemua jaringan ATM dengan biaya gratis (syarat ketentuan berlaku). Selain itu kartu ini juga dapat digunakan untuk bertansaksi online ataupun offline di merchant berlogo Visa.

Kartu E-Card

Adalah kartu berjenis Virtual yang dapat digunakan secara khusus untuk berbelanja secara online. Hebatnya kartu yang satu ini bisa berfungsi layaknya kartu kredit, namun dengan mengambil dana milik kita sendiri yang di topup terlebih dahulu dari kartu utama.


Dengan fiturnya yang bisa digunakan sebagai kartu kredit, kita dapat menggunakan kartu Jenius E-Card untuk memverifikasi Paypal juga digunakan untuk berbelanja di situs-situs luar negri dengan aman.

Kartu X-Card

Kartu ATM berjenis fisik sebagai kartu tambahan, fungsinya bisa digunakan sesuai kebutuhan misalnya untuk pengeluaran spesifik seperti khusus untuk berbelanja, akomodasi, atau sebagai pengeluaran salah satu anggota keluarga yang dapat kita kontrol dari kartu utama.

  • Dilengkapi 3 Tabungan Yang Lebih Menguntungkan

Tabungan utama Jenius yang kita miliki menerapkan bunga tabungan sebesar 1% dalam setiap tahunnya. Untuk anda yang ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar, didalamnya tersedia 3 pilihan jenis tabungan lain, diantaranya :

Flexi Saver

Layaknya deposito yang menawarkan bunga lebih tinggi dibanding tabungan biasa, Flexi Saver juga menawarkan bunga hingga sebesar 5%. Namun pada tabungan ini nasabah dapat sesukanya mengambil dan menabung uangnya kapan saja tanpa ada biaya penalti.

Dream Saver

Tabungan yang satu ini memiliki fitur seperti tabungan berjangka yang sering digunakan untuk kebutuhan yang direncanakan seperti untuk biaya menikah, pendidikan, berlibur dan lain sebagainya.

Maxi Saver

Untuk anda yang menginginkan keuntungan yang maksimal, tabungan ini bisa menjadi pilihan. Maxi Saver adalah tabungan deposito berjangka dengan bunga hingga sebesar 7% untuk setiap tahunnya.

  • Pinjam Online dengan Mudah dan Cepat

Dalam aplikasi jenius tersedia juga program pinjaman secara online yang dinamakan Flexi Cash. Untuk mengajukan pinjaman ini sangatlah mudah dan cepat karena nasabah tidak perlu lagi melampirkan persyaratan tambahan.

Setelah mengajukan, nasabah hanya tinggal menunggu proses konfirmasi apakah pinjaman di setujui atau tidak. Namun begitu saat ini fitur Flexi Cash hanya tersedia untuk nasabah-nasabah yang terpilih saja.

  • Jenius Keyboard yang Memudahkan

Jenius melengkapi fiturnya dengan memberikan cara yang lebih mudah untuk melakukan transaksi melalui fitur Jenius Keyboard (khusus Android).

Fitur ini berfungsi untuk mempermudah waktu kita akan melakukan transfer atau pembayaran saat sedang berada didalam aplikasi lain, misalnya aplikasi chating.

Saat chating dengan lawan bicara dan akan melakukan transfer kita tidak perlu membuka aplikasi Jenius, cukup pilih menu transfer yang ada pada keyboard.

  • Mengelola Tabungan dalam satu Aplikasi

Banyak yang bisa dilakukan untuk mengelola tabungan anda hanya dalam satu aplikasi Jenius saja. Dengan adanya fitur-fitur ini nasabah tidak perlu lagi banyak melakukan kunjungan ke bank.

Untuk mengelola tabungan anda fitur yang bisa digunakan diantaranya :

Card Center

Disini nasabah dapat mengelola seluruh kartu Jenius yang dimilikinya. Dari mulai mengajukan kenaikan limit, memblokir dan membuka blokir kartu, mengubah pin, hingga riwayat transaksi masing-masing kartu dapat anda lakukan melalui menu ini.

In & Out

Dalam menu ini semua transaksi keluar masuk pada rekening dapat kita ketahui dengan mudah.

E-Statement

Butuh mencetak rekening koran, nasabah tabungan Jenius tidak perlu lagi repot mendatangi bank. Cukup dengan mengakses menu E-Statement maka catatan seluruh transaksi dapat di download atau dikirim melalui Email.

Bagaimana tertarik menggunakan berbagai fitur dan menikmati kelebihan yang tabungan Jenius tawarkan ?