Sukses Menjalankan Bisnis Jual Beli HP bekas

Usaha jual beli hp bekasPengguna handphone yang semakin hari semakin bertambah membuat usaha jual beli hp ini semakin menguntungkan, belum lagi perkembangan teknologinya terus diperbaharui setiap saat, terciptanya fitu-fitur terkini di hp keluaran terbaru membuat orang ingin selalu mengganti handphonenya ke model terbaru, Makadari itu usaha jual beli hp bekas ini tidak pernah sepi pembeli. Malah usaha jual beli hp bekas ini dinilai lebih banyak memberikan keuntungan dari pada berjualan hp baru, hal itu di sebabkan harga hp bekas tidak ada patokan, tergantung kondisinya, hp type sama pun harga bekasnya bisa jauh berbeda-beda. sehingga penjual bisa medapatkan keutungan dari selisih harga tersebut. Berbeda dengan hp baru, harga dari tiap distributor tidak akan berbeda jauh karena tentu saja semua barangnya baru, sehingga penjual tidak bisa seenaknya menentukan harga jual, karena persaingan antara konter hp lainnya.

Salah satu kendala yang sering dialami dalam berbisnis hp bekas ini adalah ketersedian barang yang akan dijual, karena barang bekas tentu saja ketersediannya pun terbatas, tidak seperti hp baru yang mudah saja didapat di distributor pemegang merk. Untuk itu dalam berbisnis hp bekas ini di perlukan beberapa trik agar mendapatkan keuntungan. Untuk menghadapi persaingan antara konter hp bisa baca artikel Menyiasati Persaingan Di Bisnis Jual Beli Hp Bekas

Advertisement

Jalin Kerjasama Antar Konter Lain

Untuk mendapatkan barang hp bekas yang berkualitas anda bisa mendapatkannya dengan beberapa cara, yang paling baik adalah dapat dari pemakai langsung, karena harga yang didapat akan lebih murah, baik penjual yang akan mentukar tambah kan dengan barang yang ada di anda, atau penjual yang hanya menjual hp nya saja, Akan tetapi penjual langsung seperti ini lebih sulit didapat. Cara lainnya adalah dengan mengambil barang dari konter penjual hp bekas lainnya, disinilah pentingnya menjalin usaha dengan konter lain, kita bisa saling memberikan keuntungan, sewaktu-waktu kita membutuhkan barang kita bisa mendatangi mereka, dan begitu pun sebaliknya, saat di anda banyak tersedia barang, kita menawarkannya kepeda mereka.

Akan tetapi mengambil barang dari sesama konter ini hanya akan menyisakkan sedikit keuntungan, karena tentu saja kedua belah pihak membagi keuntungannya, tetapi hp di konter anda akan semakin lengkap karena tersedia benyak pilihan dan itu nanti yang akan memancing pembeli hp untuk mentukar tambahkan hp lamanya. Jadi kedua cara mendapatkan hp bekas ini harus lah dijalankan agar usaha jual beli hp anda bisa menghasilkan omset yang banyak.

Perhatikan Kualitas Handphone Bekas

Dalam memilih hp bekas untuk dijual anda harus memperhatikan dengan teliti kualitasnya, jangan sampai ada kerusakan parah yang sulit di betulkan, jika hanya baret atau lecet sangat wajar terdapat di hp bekas. Yang harus dihindari adalah kerusakan di mesin, LCD, dan kerusakan seperti pecah atau retak, karena nanti anda bisa-bisa harus mengeluarkan modal lagi untuk membetulkannya, kecuali anda sudah perhitungkan biaya perbaikan yang mungkin dikeluarkan dan di potongkan ke harga beli anda, sehingga bisa menjualnya lagi dengan mendapatkan keuntungan.

Dapatkan Sebanyak Mungkin Pelanggan

Keberadaan pelanggan sangat penting di butuhkan dalam usaha jual beli hp bekas ini, sebabnya karena bisnis ini akan berkelanjutan jika pembeli anda puas dengan barang yang anda jual. Pengguna hp cenderung selalu ingin mengganti hp lama nya dengan yang baru seperti yang sudah di bahas di atas, maka jika pembeli puas maka mereka akan bolak balik ke konter anda untuk menukarkan hp lamanya, jika begitu anda akan mendapatkan keuntungan yang continue.

Lebih lanjut mengenai cara mendapatkan pelanggan anda bisa baca di artikel : Cara Mendapatkan Pelanggan Dan Mempertahankannya