Sofa Unik Bean Bag, Produk Baru Penghasil Keuntungan

Inovasi dalam berbisnis harus terus di lakukan setiap pelaku usaha agar usahanya bisa terus bertahan, kali ini inovasi baru datang dari bidang furniture, yang memunculkan produk sofa terbarunya yaitu bean bag. Meski di dunia luar sofa ini sudah lebih dahulu di kenal, dan masyarakat Indonesia pun sudah ada yang menggunakannya melalui produk import. Namun sofa bean bag ciptaan anak bangsa, baru ahir-ahir ini ramai di perbincangkan, dan produk buatan lokal ini memiliki nilai tambah tersendiri, terutama pada sisi harga jual yang lebih terjangkau.

Mengenal Sofa Bean Bag

Sebelum kita ulas mengenai bisnisnya, bagi anda yang baru mendengar tentang sofa unik ini, ada baiknya kami kenalkan sedikit mengenai produk ini terlebih dahulu. Berbagai jenis sofa sudah banyak di ciptakan dengan berbagai macam desain serta tingkat kenyamanan berbeda-beda. Bean bag sendiri adalah sebuah sofa tempat duduk santai dengan desain baru yang unik dan lebih memiliki nilai kenyamanan karena kontur sofa yang empuk dan bisa mengikuti bentuk tubuh.

bisnis bean bag

Selain itu, bean bag juga di buat dengan sentuhan lebih modern dan minimalis, sehingga bisa menjadi pilihan untuk menghiasi interior rumah, kamar, kantor, hotel dan sebagainya dengan gaya masa kini. Bentuknya yang sekilas tidak beraturan karena didalamnya tidak menggunakan rangka kayu sebagaimana sofa pada umumnya, serta pemilihan warna material pembungkus sofa yang cerah, membuat produk ini di sukai karena terlihat lebih unik dan menarik.

Karena di buat hanya dengan menggunakan kantong berisikan busa styrofoam saja, bean bag ini menjadi memiliki kelebihan bobot yang ringan sehingga lebih mudah untuk di pindahkan-pindahkan sesuai dengan selera penempatan yang sesuai, dan tentunya menjadi lebih empuk untuk di duduki. Maka tidak heran sofa bean bag sekarang ini semakin banyak penggemarnya, membuat pelaku bisnisnya menghasilkan keuntungan yang besar.

Membuka Peluang Usaha Baru

Awalnya para produsen lokal mendapatkan ide membuat sofa bean bag ini karena melihat minat konsumen yang tertarik kepada produk ini meski harganya yang mahal, dengan begitu masyarakat yang bisa menikmati nyamannya sofa ini juga hanya sebagian kalangan saja. Maka dari itu munculah ide untuk membuat bean bag dengan harga jual yang lebih bisa dijangkau semua kalangan, meski di buat lebih murah bukan berarti kenyamanannya juga menjadi di korbankan, justru dalam sisi inilah letak inovasinya, sofa bean bag berhasil buat lebih murah dengan kualitas yang terjaga.

Bahan pembuat yang terbilang sederhana, bahan inti yang di perlukan berupa busa styrofoam dan bahan pembungkus luar berupa material yang umum di gunakan sebagai pelapis sofa pada umumnya, seperti kain oscar, katun, hingga parasut. Bahan-bahan pelapis tersebut memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing, terpenting yang harus di perhatikan, kekuatan dari materialnya yang harus bisa tahan menompang berat tubuh.

Produsen bisa kreatif berkreasi membuat bisnis bean bagnya lebih memiliki kelebihan, misalnya dari pemilihan bahan pembungkus, berkreasi membuat desain warna dan bentuk yang lebih unik, juga pada segi ukuran, yang secara langsung akan menentukan harga jualnya. Di pasaran sekarang ini tersedia sofa bean bag hasil produksi lokal dengan rentang harga dari 350 ribuan hingga 3 jutaan tergantung bahan serta ukuran yang di buat.

Selain itu juga, produsen bisa memberikan layanan tambahan kepada konsumennya berupa pesanan bean bag dengan desain sesuai permintaan dan penambahan aksesoris lain pada sofanya.

baca juga furniture dari kayu bekas tembus pasar ekspor

Langkah Pemasaran

Banyak para pelaku usaha pembuatan sofa bean bag ini melakukan langkah pemasaran dengan cara memanfaatkan media sosial seperti instagram yang sekarang ini sedang di gandrungi, selain itu juga ada beberapa pebisnis menempuh kerja sama dengan toko-toko mebel terkemuka di kotanya masing-masing. Dengan sedang meningkatnya permintaan sofa bean bag sekarang ini, kita bisa dengan mudah melakukan pemasaran, asalkan produknya memiliki kualitas yang baik.

Baca juga peluang usaha toko furniture atau mebel

Selain itu juga, bagi anda yang baru akan mengintip potensi bisnis ini di pasaran, Bisa pilih sistim usaha menjadi reseller terlebih dahulu. Jalin kerja sama dengan produsen bean bag yang berpengalaman, untuk bisa menjadi penyuplai barang, selanjutnya kita pasarkan di wilayah yang belum tercakup olehnya.