Mengenal Sedotan Stainless Steel Yang Ramah Lingkungan

Sedotan berbahan Stainless Steel diciptakan untuk mengurangi penggunaan sedotan konvensional dengan bahan plastik.

Stainless sendiri merupakan salah satu logam yang aman digunakan untuk makanan dan minuman (Food Grade), dan memiliki sifat tahan terhadap karat.

Demi menjaga lingkungan agar tetap bersih belakangan gerakan mengurangi penggunaan barang sekali pakai dengan bahan plastik sedang gencar dikampanyekan.

Sebelumnya penggunaan kantong plastik untuk berbelanja juga sedikit demi sedikit sudah mulai diarahkan untuk ditinggalkan, gantinya bisa menggunakan kantong berbahan kertas atau tas belanja yang bisa berkali-kali digunakan.

Jumlah limbah plastik yang ada di bumi saat ini sudah semakin menghawatirkan, jika tidak mulai di batasi dari sekarang konsisinya tentu akan semakin merusak lingkungan.

Ada baiknya kita semua juga mulai memperdulikan hal ini, dapat dimulai dari diri masing-masing dengan mulai menggunakan barang yang ramah lingkungan.

Sedotan Stainless Steel

Kelebihan Sedotan Berbahan Stainless

Dengan menggunakan sedotan berbahan stainless tentu saja dapat mengurangi limbah dari sedotan plastik secara signifikan.

Tidak hanya itu pengguna sedotan dengan bahan ini juga mendapatkan beberapa keuntungan, yang cukup penting adalah banyak dikatakan lebih baik dari pada bahan lain untuk kesehatan manusia.

Pasalnya selain sedotan berbahan stainless steel saat ini ada juga sedotan dari bahan kertas, bambu bahkan yang berbahan kaca.

Layaknya sendok makan, sedotan stainless juga dapat digunakan berkali-kali karena untuk membersihkannya dapat dilakukan dengan mudah.

Dipasaran setiap paket pembelian sedotan stainless rata-rata sudah dilengkapi dengan alat untuk pembersihnya berupa sikat kecil untuk mencuci bagian luar dan dalam sedotan.


Kelebihan lainnya sedotan dengan bahan ini juga memiliki tampilan yang unik dan menarik tentunya karena berbeda dari yang lain.

Saat ini banyak di temui sedotan stainless dengan warna-warna menarik seperti gold, bronze dan silver. Bentuk dan ukurannya pun beragam mulai dari lurus biasa, ujung tertekuk hingga yang dapat di lipat agar mudah dibawa kemana-mana.

Potensi Bisnis Sedotan Stainless Steel

Melihat fungsi, manfaat serta kelebihan dari sedotan stainless ini bukan tidak mungkin kedepan bisa membuka peluang bisnis baru yang menguntungkan.

Jika sudah semakin dikenal secara luas tidak menutup kemungkinan sedotan plastik dapat mulai ditinggalkan seluruhnya, jika sudah demikian tentunya permintaan akan produk baru yang satu ini akan semakin membeludak.

Saat ini pun sudah mulai banyak para pedagang eceran yang menjual sedotan ini dipasaran. Terutama banyak di jual di media-media online seperti sosial media dan juga marketplace ternama.

Untuk pasarnya selain bisa menyasar para pengguna perorangan untuk digunakan dirumah, pasar yang lebih luas bisa didapat dari para pengusaha restoran, cafe-cafe juga kedai minuman.

Meski dari segi harga sedotan stainless memiliki nilai yang lebih mahal di bandingkan dengan sedotan plastik, namun karena kegunaannya yang bisa di pakai berkali-kali dalam jangka panjang nilainya bisa terhitung sama.

Secara eceran beberapa penjual menawarkannya dengan harga yang bervariasi dari mulai 2500 hingga 8000 rupiah per pcsnya, ada juga yang menawarkan perpaket dengan isi 3 sedotan termasuk sikat pembersihnya.

Baca Juga Artikel :

Mari kita mulai menjaga kelestarian alam ini bersama-sama dengan sebisa mungkin mengurangi penggunaan barang berbahan plastik sekali pakai. Upaya sekecil apapun setidaknya bisa turut membantu menjaga bumi ini dari pada tidak sama sekali.