Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan, Perhatikan Untung Ruginya

Pinjam uang tanpa jaminan secara online saat ini menjadi tidak mustahil untuk dilakukan. Jauh bebeda dengan beberapa tahun silam, yang untuk mendapatkannya kita wajib datang ke bank ataupun tempat penyedia dana pinjaman lainnya. Kemajuan pesat dalam dunia internet membuat berbagai aktifitas dan pekerjaan dapat dilakukan secara online sehingga sangat memudahkan.

Cukup ajukan pinjaman dari dalam rumah, bisa menggunakan komputer atau laptop bahkan hanya dengan menggunakan smartphone, seketika dana bisa cair dengan cara ditransfer ke rekening pribadi. Namun tentunya tetap ada beberapa syarat yang harus dilengkapi agar pengajuan pinjaman kita dipenuhi.

Apapun itu, meminjam uang online secara online menawarkan banyak kemudahan. Seperti tidak menghabiskan waktu serta sejumlah biaya untuk mengunjungi bank yang biasanya tidak selesai dalam satu kali perjalanan.

Meski begitu, dibalik kemudahan yang ditawarkan ternyata juga menyimpan beberapa kerugian yang harus ditanggung oleh sang pemohon pinjaman. Jadi sebaiknya pertimbangkan dahulu secara teliti sebelum memilih opsi pinjaman secara online ini.

Untuk itu, berikut ini diantaranya beberapa keuntungan dan kerugian pinjam uang online tanpa jaminan yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda yang sekarang ini berencana akan mengajukannya.

Pinjaman Uang Online

Keuntungan Pinjaman Online

  • Praktis, Mudah, Cepat, dan tersedia Pinjaman Tanpa Jaminan

Seperti yang sudah disinggung tadi, pinjaman online utamanya memberikan keuntungan dari segi kemudahan. Selain itu uang pun bisa didapatkan dengan lebih cepat, rata-rata tidak lebih dari 3 hari pengajuan kita sudah bisa diketahui apakan disetujui atau tidak. Jika disetujui, pinjaman pun akan ditransfer ke rekening.

Selain itu, bagi anda yang tidak memiliki agunan atau jaminan masih memungkinkan mendapatkan pinjaman meski besar nilainya masih terbatas, umumnya seiring waktu jika reputasi semakin baik, nilai pinjaman pun bisa bertambah besar.

Advertisement
  • Tersedia Beragam Pilihan Jenis Pinjaman

Tidak hanya satu atau dua jenis pinjaman online yang dapat kita temukan sekarang ini, melihat banyaknya yang berminat mengajukan, membuat beragam jenis pinjaman online bermunculan dari berbagai perusahaan baik dari bank ataupun non bank. Kita tinggal memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kita pun dapat memilah-milah mana pinjaman yang menawarkan bunga dan biaya paling murah.

  • Nominal Pinjaman dan Jangka Waktu Pengembalian Fleksible

Banyaknya penyedia pinjaman secara online juga membuat tersedia beragam pilihan besar nominal jumlah pinjaman dan jangka waktu pengembalian yang dapat kita pilih sesuai kemampuan.

Baca Juga Tips Cara Mendapatkan Pinjaman Uang dari Bank Dengan Cepat

Kerugian Pinjaman Secara Online

  • Bunga Lebih Besar

Meski tidak semua perusahaan menerapkan perhitungan bunga yang besar, namun sebaiknya kita harus teliti dalam memilih pinjaman secara online. Bukan tidak mungkin karena tergiur dengan kemudahan yang didapatkan dari pinjaman ini, kedepan kita harus membayarnya dengan bunga yang sangat tinggi.

  • Sulit Berkomunikasi

Salah satu resiko yang harus diterima dalam bertransaksi secara online, kita tidak dapat berkomunikasi secara langsung dan detail dengan pihak terkait. Meski perusahaan telah mempersiapkan segala informasi secara lengkap, namun tetap tidak bisa lebih jelas jika dibandingkan dengan bertatap muka secara langsung.

  • Resiko Pencurian Data dan Penipuan

Dalam bertransaksi online satu lagi resiko yang harus diterima pengguna yakni maraknya pencurian data pengguna serta rentan dengan penipuan. Maka ada baiknya juga memilih perusahaan pemberi pinjaman yang kredibilitasnya terpercaya serta memiliki sistem keamanan yang maksimal.

  • Cakupan Wilayah yang Masih Terbatas

Perusahaan penyedia pinjaman online saat ini juga masih membatasi wilayah cakupannya untuk melayani nasabah, rata-rata layanan mereka hanya mencakup kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Baca Juga Pertimbangan Sebelum Mengajukan Kredit Pinjaman