Pilihan Usaha Modal 10 Juta Yang Menjanjikan

Usaha dengan modal 10 juta bisa menguntungkan jika kita benar-benar serius menjalankannya, modal sebesar itu terbilang cukup untuk menjalankan usaha dengan kategori kecil menengah.

Meski termasuk usaha kecil janganlah kita jadikan sebagai sebuah permasalahan, asalkan kita terus berkarya tidak mustahil kedepan bisa menjadi lebih besar.

Banyak diantaranya peluang usaha yang bisa di jalankan dengan modal sebesar itu, sebaiknya kita pilih berdasarkan minat yang paling di sukai. Dalam artikel kali ini, kami akan rangkum beberapa bidang bisnis yang bisa di jalankan dengan modal 10 juta atau bahkan bisa di bawahnya.

usaha modal 10 juta

Usaha Minuman

Berjualan aneka macam minuman dengan menggunakan booth modern saat ini tengah menjadi trend di berbagai tempat.

Tentunya anda sering mengamati seperti di pusat-pusat perbelanjaan, di depan mini market, dan di tempat keramaian lainnya.

Usaha seperti ini cukup banyak diminati pembeli, dikemas dengan kreatif sehigga lebih menarik dibanding berjualan minuman di gerobak konvensional.

Minuman-minuman seperti Thai tea, Buble cup, jus buah, cappucino cingcau, es teh manis, hingga es krim bisa menjadi pilihan usaha minuman yang menjanjikan.

Banyak usaha minuman yang di tawarkan dengan sistim waralaba atau franchise, namun akan lebih baik jika mampu kita ciptakan dan bangun sendiri usaha ini secara mandiri.

Modal sebesar 10 juta akan cukup untuk membuat booth sedemikian rupa lengkap beserta barang jualannya.

Asumsinya sekarang ini banyak waralaba minuman yang ditawarkan dengan paket mulai dibawah 10 jutaan, oleh karena itu kitapun tentunya dapat memulai bisnis ini sendiri dengan jumlah modal yang hampir sama.

Bukan tidak mungkin jika bisnis yang kita bangun ini bisa diminati, anda bisa memasarkannya dengan sistim franchise kepada orang lain.

Bisnis Camilan Kemasan

Camilan atau makanan ringan selalu diminati masyarkat luas, apapun jenisnya aneka camilan ini selalu diburu karena merupakan makanan sehari-hari sehingga memerlukan variasi agar tidak bosan dikonsumsi.

Misalnya aneka keripik singkong, pisang,ubi, keripik buah, dan banyak lagi yang lainnya.

Untuk usaha sebaiknya pilih yang benar-benar anda kuasai cara membuatnya untuk menghasilakan camilan yang lezat.

Kunci dari menjalankan usaha camilan kemasan ini selain dari rasanya yang harus disuka, kita juga perlu mengatur strategi pendistribusian ke pasaran.

Sistim pemasarannya bisa dilakukan dengan cara titip jual dimulai dari warung-warung yang berada di sekitar.

Semakin banyak warung yang kita miliki tentunya akan membuat semakin besar peluang untuk mendapat keuntungan.

Namun tentunya luas cakupan pemasaran bergantung banyaknya modal yang dimiliki, semakin banyak modal maka kita pun akan memiliki pasar yang semakin luas.

Maka fokuskan modal 10 juta yang ada untuk membuat stok barang dagangan.

Baca juga artikel cemilan unik dan murah inspirasi untuk usaha

Bisnis Hijab Printing

Hijab menjadi produk fashion yang sedang di gandrungi mengingat trend berhijab sekerang tengah menjadi sebuah gaya hidup muslim wanita modern.

Spesifik kita pilih produk hijab atau kerudung ini karena harganya yang cukup murah sehingga dengan modal 10 juta kita bisa miliki stok barang yang cukup banyak.

Lalu apa itu hijab printing ?

Hijab printing pada dasarnya sama seperti hijab seperti biasa, yang membedakannya adalah sistim pewarnaan dan penggambaran corak hijab yang menggunakan mesin printing khusus textile.

Keunggulannya dari sisi produksi kita bisa membuat kerudung dengan corak yang di inginkan dalam jumlah satuan. Dengan begitu kita bisa membangun brand hijab sendiri dengan corak berciri khas yang kita inginkan dengan modal berskala kecil menengah.

Tidak perlu memiliki mesin printing hijab sendiri, pasalnya proses produksi dapat kita serahkan seluruhnya kepada perusahaan yang menerima jasa makloon hijab printing.

Perusahaan seperti ini dapat dengan mudah kita temui melalui internet.


Kita tinggal mempersiapkan corak atau desain gambar hijab dan menyerahkannya kepada mereka, bahkan untuk bahan kain hijab pun umumnya sudah mereka sediakan.

Untuk pemasaran, paling mudahnya dijual kembali secara online. Bisa melalui media sosial, berjualan di marketplace ataupun di toko online sendiri.

Lebih lanjut mengenai hijab printing dapat di baca pada artikel Mengenal Hijab Printing dan Peluang Bisnisnya

Berjualan Sostel (Sosis Telur)

Sostel atau singkatan dari Sosis telur sekarang ini tengah menjadi makanan yang cukup di gemari terlebih sebagai pilihan jajanan anak-anak disekolahan.

Sostel di buat dengan mesin khusus yang bekerja secara otomatis membuat sosis tergulung oleh telur dengan rapi, operator hanya tinggal memasukan bahan dan dalam beberapa menit sostel pun siap di santap.

Kabar baiknya mesin pembuat sostel tersebut dapat kita miliki dengan harga dibawah 10 jutaan, kisaran harganya dimulai dari 2 juta rupiahan perunitnya.

Modal lainnya yang dibutukan untuk berjualan sostel diantaranya yaitu booth atau stand jualan yang dapat beli dengan harga 1 hingga 2 jutaan tergantung bahan dan ukuran yang diinginkan.

Kemudian persiapan peralatan lainnya beserta bahan baku sostel kurang lebih sebesar 1 jutaan.

Total modal untuk dapat memulai usaha ini tidak lebih dari 6 jutaan, sisa modal yang dimiliki dapat kita gunakan untuk menyewa tempat usaha di lokasi yang strategis.

Baca Juga Analisa Usaha Sosis Telur Gulung (SOSTEL)

Bisnis Fashion Online

Tentunya jika ingin membuka sebuah gerai atau toko fisik khusus berjualan barang fashion ini akan sulit di jangkau dengan modal usaha yang hanya 10 juta.

Lain halnya jika kita lakukan dengan sistim online, modal seluruhnya bisa kita fokuskan untuk pengadaan barang sedangkan pemasaran dapat dilakukan menggunakan media gratisan seperti misalnya medsos atau berjualan di marketplace seperti TOKOPEDIA, BUKALAPAK dan SHOPEE.

Produk fashion yang bisa di pilih sangat beraneka ragam, misalnya seperti baju muslim, pakaian wanita atau pria, tas, sepatu, sendal dan lain sebagainya.

Sebagai contoh mengalokasikan modal untuk pengadaan barang jualan diantaranya sebagai berikut :

  • Paket grosir kaos distro Rp. 1.500.000

Berisi 56 kaos dengan harga satuan sekitar 27 ribu perpotongnya, dapat dijual kembali dengan harga 35 ribu atau 100 ribu 3 potong.

  • Paket grosir baju gamis RP. 1.100.000

Berisi 20 pcs baju gamis dewasa dengan harga satuan 55 ribu perpotong, dapat dijual kembali dengan harga 75 ribu-hingga 100 ribuan perpotong.

  • Paket grosir mukena Rp. 2.000.000

Berisi 20 pcs mukena jepang dengan harga satuan 100 ribuan, dapat dijual kembali dengan harga 135 ribuan per potongnya.

Jasa Cuci Motor

Jumlah pemilik kendaraan bermotor yang begitu besar serta semakin sibuknya kegiatan sehari-hari membuat tidak memiliki waktu luang untuk mencuci motor sendiri.

Jika sudah begitu tidak ada pilihan lain selain mendatangi tempat pencucian jika ingin motor yang digunakan selalu terawat tampilannya.

Menjalankan usaha cuci motor cukup dengan modal 10 juta, dengan penggunaan modal utama untuk membeli mesin steam cuci motor dengan kisaran harga 2 hingga 3 juta rupiahan.

Tersedia banyak mesin steam rakitan yang berkualitas yang bisa di jadikan pilihan.

Tempat usaha tidak menjadi persoalan, di daerah yang cukup padat tempat cuci motor yang hanya berupa tenda pinggir jalan pun bisa ramai di kunjungi pelanggan.

Baca juga artikel pilihan usaha menjanjikan lainnya :

Adakah peluang usaha dengan modal 10 juta an di atas yang sesuai dengan minat anda ?

Modal uang sebetulnya tidak menjadi patokan apakah usaha yang dijalankan bisa berkembang menjadi besar atau sebaliknya. Asalkan dijalankan dengan serius meski kecil-kecilan kebutuhan modal untuk pengembangan usaha nantinya bisa didapat dari mana saja misalnya dari berbagai program kredit usaha atau lainnya.