Pilihan Usaha Menguntungkan Tanpa Modal Yang Besar

Dalam memulai usaha, kebanyakan orang akan mengusahakan agar tidak terlalu mengeluarkan modal yang besar. bahkan jika ada sebuah bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal sama sekali, tentu saja akan menjadi pilihan sebagian besar masyarakat.

Akan tetapi meski ada peluang usaha yang bisa di mulai dengan tanpa modal, tetap saja akan membutuhkan setidaknya sejumlah uang untuk pendukungnya, seperti untuk promosi, oprasional atau tetap membutuhakan modal keahlian atau keterampilan dan juga tenaga.

Jadi di artikel ini kita akan bahas usaha apa saja yang bisa dijalankan dengan modal yang tidak terlalu besar tetapi bisa menghasilkan keuntungan yang melimpah, sehingga dalam memulai usaha kita tidak terlalu menanggung resiko yang besar, terutama resiko kerugian yang membuat hilangnya modal.

1. Meraup Dolar Dari Blog

Untuk dapat memiliki sebuah blog anda bahkan bisa memanfaatkan layanan gratisan, akan tetapi meski gratisan tetap bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Terpenting blog anda harus berisikan banyak konten yang unik dan original, maka trafik pun akan datang dengan sendirinya.

Setelah trafik cukup besar maka anda bisa dengan mudah memilih program apa yang akan di gunakan untuk dapat menghasilkan uang. Terdapat banyak program yang bisa anda pilih, seperti misalnya saja program PPC adsense yang sudah banyak menghasilkan blogger sukses, atau dengan mengikuti program afiliasi. Atau jika trafik blog cukup besar, maka para pengusaha pun akan berebut untuk mendapatkan space iklan di blog anda.

2. Agen Atau Broker Jual Beli Properti

usaha tanpa modal besar

Untuk sukses menjadi agen properti kenalan relasi dan rekan anda haruslah cukup luas. misalnya saja anda harus mempersiapkan rekanan di bidang pengurusan KPR, surat-surat kepemilikan, dan sebaginya. bisnis ini juga target konsumennya kebanyakan datang dari kalangan menengah keatas, sehingga perbanyaklah rekanan dari kalangan tersebut.

Meski tingkat penjualan untuk sebuah properti sangat jarang, akan tetapi keuntungan atau komisi yang bisa anda dapatkan bisa cukup besar jumlahnya, mengingat harga properti yang tinggi. Bisnis ini juga cukup bisa diandalkan, bahkan banyak yang berhasil sukses besar hanya dengan menjadi seorang agen properti.

3. Jasa Penulis Artikel

Kebanyakan konsumen yang membutuhkan jasa seorang artikel datang dari dunia internet, mereka yang mengelola banyak blog akan membutuhkan jasa penulis untuk mengisi konten blognya. Namun untuk menjalankan usaha ini akan memerlukan keterampilan dalam menulis dan memiliki pengetahuan yang luas.

Akan tetapi keterampilan itu bisa dengan mudah anda pelajari dengan mengambil referensi dari internet ataupun dari buku, dengan seringnya anda menulis, akan semakin luas juga pengetahuan yang anda miliki.Untuk bisa menjalankan bisnis ini, kita hanya membutuhkan modal seperangkat computer atau laptop beserta akses internet, sebagai pendukungnya harus disiapkan pula biaya berpromosi dan membuat website.

Advertisement

4. Bisnis Batu Akik

Batu akik dan juga batu mulia sekarang ini sedang ramai dicari di mana-mana, anda bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan jika bisnis ini bisa berjalan. Sementara tidak perlu dahulu memiliki galery yang mewah, cukup menggunakan media internet sebagai pemasaran. Namun jika kita bisa memiliki showrom khusus akan bisa lebih menguntungkan.

Dengan bermodalkan laptop atau bahkan cukup smartphone, anda bisa memasarkan batu akik lewat jejaring sosial seperti facebook, instagram dan lain-lain. Akan tetapi yang penting harus di jaga dalam bisnis ini adalah kepercayaan konsumen, baik untuk reputasi toko online anda dan juga kualitas batu yang anda jual. Kita bisa menyertakan memo atau sertifikat keaslian batu yang kita jual agar konsumen semakin percaya.

5. Bimbingan Les Private

Jika anda memiliki sesuatu keahlian khusus bisa anda manfaatkan untuk menjadi bisnis les private. Contohnya saja jika anda mahir mereparasi handphone, alat elektronik, membuat kue. atau jika anda memiliki keahlian di bidang internet marketing seperti membuat website, jasa seo, dan lain-lain.

Itu semua bisa menghasilkan keuntungan jika anda bisa mengajarkan kepada orang lain, tidak perlu memiliki tempat sendiri, anda bisa menawarkan jasa les anda dengan sistim private atau anda datang ketempat murid.

6. Agen Asuransi

Untuk menjadi agen sebuah perusahaan asuransi yang sukses sangat mudah, asalkan anda memiliki keahlian yang cukup dalam berkomunikasi dengan orang lain, dan juga tekad menjalankan usaha yang besar, serta konsisten menjalankannya.

Banyak agen asuransi yang sukses menjaring banyak nasabah sehingga komisi yang didapatkan pun cukup besar hasilnya. Modal yang di perlukan pun tidak terlalu besar, anda hanya menyiapkan biaya transportasi untuk mengunjungi calon nasabah.

7. Menjual Produk Orang Lain (dropship)

Kebanyakan sistim dropship ini di terapkan di bisnis online, dan hingga saat ini sudah banyak yang melakukannya serta berhasil mendapatkan keuntungan. Terpenting untuk menjalankan usaha ini, kita harus pintar-pintar memilih produk dan supplier yang berkualitas.

Baca juga artikel Arti Sistem Dropship Dan Reseller Di Bisnis Online Shop

Pemilihan produk yang tepat akan membuat penjualan menjadi menjadi mudah, misalnya saya produk yang banyak di gemari seperti fashion wanita, tas, sepatu, pakaian dan sebagainya. Atau bisa juga dengan memilih produk yang sedang menjadi trend di musim tertentu seperti batu akik.

Sedangkan pemilihan supplier yang berkualitas akan menentukan berjalan lancar atau tidaknya bisnis kita ke depan. harga yang murah, stok yang terjamin, kualitas produk yang di jual semua bergantung kepada reputasi supplier yang berkualitas.

Baca juga artikel Contoh Usaha Kecil-Kecilan Yang Bisa Dijalankan Di Rumah