Pilihan Usaha Berpotensi Dengan Modal 1 Jutaan

Modal usaha 1 Juta – Untuk memulai sebuah bisnis yang baru memang sebaiknya kita jangan terburu-buru untuk mengeluarkan modal yang besar, hendaknya keluarkan dengan bertahap sambil analisa berbagai faktor yang mungkin menjadi kendala dan memperkaya pengetahuan mengenai segala seluk beluk dalam bisnisnya.

Alangkah baiknya jika usaha tersebut bisa di mulai dahulu dengan modal 1 juta rupiahan saja, selain terjangkau kita juga akan terhindar dari resiko kerugian yang besar jikalau nantinya usaha yang di pilih menemukan jalan yang sulit.

Selain itu juga memulai usaha dengan modal yang kecil terlebih dahulu bukan berarti kedepannya tidak memungkinkan untuk di kembangkan. Banyak bisnis yang sekarang ini besar namun pada awal mula dirintisnya hanya dengan modal kecil, bahkan beberapa diantaranya hanya di jalankan dengan modal 1 juta kebawah. Akan tetapi karena ketekunan, keuletan serta konsisten, mereka sanggup membangun usahanya menjadi semakin besar.

Untuk itu hendaknya kita tidak perlu ragu ataupun malu jika sekarang hanya dengan bermodalkan uang 1 juta akan merintis sebuah usaha. Yakin dan jalankan dengan sungguh-sungguh, niscaya kedepan usaha yang dijalankan akan lebih bisa menguntungkan.

usaha modal 1 juta

Adapun beberapa pilihan usaha modal 1 juta kebawah yang bisa kita jalankan, antara lain :

1. Bisnis Pulsa

Meski kebanyakan di kenal tipis dalam hal keuntungan yang di dapatkannya, namun jangan terlalu meremehkan usaha ini. Jangankan modal 1 juta, usaha ini bisa di jalankan hanya dengan modal ratusan ribu saja, namun potensi berjualan pulsa ini sangatlah besar. Bayangkan pengguna handphone saat ini terus bertambah, dan selain untuk berkomunikasi, pulsa juga kini di butuhkan untuk menjelajahi dunia Internet yang semakin banyak di gunakan saat ini.

Maka jika kita sekarang ini memilih akan berbisnis pulsa, segera jalankan. Memang dari setiap transaksi kita hanya akan mendapatkan keuntungan beberapa rupiah saja, namun bagaimana jika nantinya kita bisa mengembangkan usaha ini dengan lebih besar ? seperti misalnya saja menjadi agen pulsa elektrik atau memiliki server pulsa all operator sendiri. Untung yang hanya beberapa rupiah tersebut bisa di kalikan dengan ratusan ribu hingga jutaan transaksi setiap harinya, tentunya keuntungan yang didapatkan bisa menjadi besar.

2. Bisnis Camilan Makanan Ringan

Kini banyak merk makanan ringan yang cukup dikenal luas di masyarakat, jenis makanan ini semakin di sukai sebagai camilan sehari-hari. Seperti misalnya saja kripik singkong maicih, karuhun, dan banyak berbagai merek terkenal lainnya. Selain kripik juga banyak jenis makanan ringan lain yang di olah dengan kreatif sehingga lebih di sukai konsumen.

Merk-merk camilan diatas tentunya bisa di jalankan dengan modal 1 jutaan bahkan mungkin di bawahnya. Sebabnya seperti yang kita ketahui, bahan utama kripik singkong untuk pembuatannya bisa di dapatkan dengan harga yang murah. Namun dengan kegigihan, ide kreatifitas dan inovasi yang baru dan menarik pada produknya, meraka berhasil menjadikan usahanya menjadi besar.

Baca juga cara mencari modal usaha kecil tanpa jaminan

3. Berjualan Kue

Membuat aneka kue dapat di mulai dengan modal 1 juta rupiahan saja, bahkan mungkin bisa di bawahnya. Yang penting dalam membangun bisnis ini kita harus memiliki keterampilan yang cukup untuk bisa membuat kue yang disukai. Macamnya bisa beragam, brownies, aneka kue kering, donat, bolu dan lain sebagainya. Untuk pemasaran bisa di awali dengan menitip jual kepada toko-toko yang ada di sekitar dan juga kepada saudara dan rekan.

Banyak diantaranya pengusaha kue yang pada awal usahanya menerapkan sistim demikian, bisa sukses merknya di kenal masyarakat luas. Misalnya saja merk kue brownies buatan Bandung Amanda, kue kering Ina cookies, dan banyak lagi lainnya, Mereka sukses karena konsisten menjalankan usahanya meski di mulai dari modal yang kecil.

Baca juga artikel jenis usaha dagang dengan modal kecil